alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pengacara Jepang Bingung Lihat Polisi Kawal Mobil Masyarakat Biasa di Indonesia
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a433e60e24bde1d8b456e/pengacara-jepang-bingung-lihat-polisi-kawal-mobil-masyarakat-biasa-di-indonesia

Pengacara Jepang Bingung Lihat Polisi Kawal Mobil Masyarakat Biasa di Indonesia

Kunjungannya baru pertama kali ke Indonesia khususnya ke Jakarta bertemu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta mengunjungi pengadilan Jakarta Selatan dan menghadiri seminar yang dibuat Jakarta Japan Club. Tapi kebingungan sudah dimulai sejak melihat polisi mengawal mobil masyarakat biasa di jalan tol.

"Kok bisa ya siapa pun dikawal polisi di jalan tol sehingga bisa jalan cepat sampai ke tujuan dari bandara internasional Soekarno Hatta," papar pengacara Jepang Kengo Nishigaki khusus kepada Tribunnews.com Senin ini (6/8/2018) di kantor pengacara Baker McKenzie tempatnya bekerja.

Di Jepang hal yang mustahil menggunakan pengawalan polisi bagi masyarakat seperti itu.

"Tidak masuk akal kalau di Jepang hal tersebut (pengawalan polisi bagi masyarakat umum)," tekannya.

Lalu Nishigaki saat tiba di bandara Soekarto Hatta menuju Jakarta Pusat bagaimana, apa dikawal?

"Tidak. Kita pakai mobil biasa, jalan biasa, ikut arus kendaraan yang ada di sana, memang macet sekali, tapi ya apa boleh buat," paparnya.

Nishigaki juga bingung masih banyak korupsi terjadi di Indonesia hingga kini sehingga clientnya mungkin agak kesal menghadapi banyaknya korupsi berseliweran di Indonesia terutama di bidang Bea Cukai dan Pengadilan.

"Dulu sekitar empat tahun lalu saya mendampingi client untuk bidang transportasi yang kena banyak dimintai uang korupsi supaya usahanya bisa lancar," lanjutnya.

Dari tiga negara yang terkait korupsi ditanganinya bidang transportasi saat itu, yaitu di Indonesia, Vietnam dan Uzbekistan, jumlah uang korupsi yang harus dibag0bagi mencapai 140 juta yen atau sekitar Rp.19,6 miliar.

"Jumlah itu total korupsi dari tiga negara. Di Vietnam ditangani dengan baik dan dihukum orangnya. Tapi di Indonesia dan di Uzbekiztan orangnya tidak diapa-apakan. Saya tak mengerti deh mengenai Indonesia," tekannya lagi.

Kalau di Jepang, tambahnya, jelas sudah segera masuk penjara atau denda sangat mahal sekali kalau korupsi dilakukan oleh petugas negara.

"Di Jepang tidak pernah ada kasus Hakim yang melakukan korupsi. Tapi saya mendapat laporan banyak hakim dan atau petugas hukum di Indonesia yang justru melakukan korupsi. Kalau tak berikan uang kepada semua pihak itu, proses tidak akan jalan tampaknya," paparnya lagi.

Keprihatinan tersebut terus terang membuatnya pusing kepala bukan hanya dirinya sebagai Pengacara tetapi juga client nya para pengusaha Jepang yang ada di Indonesia.

"Korupsi kan tidak ada tanda terima. Bagaimana melakukan pembukuan kalau uang ke luar tidak jelas. Ini tidak akan bisa dilakukan oleh kita orang Jepang. Pertanggungjawaban penggunaan uang harus jelas dan tak akan mungkin penggunaan uang untuk korupsi, karena di Jepang akan kena tindak pidana baik pihak penyuap maupun yang menerima uang suap."

Nishigaki menurutnya sedang memikirkan kemungkinan kerjasama pihaknya (ABCJ) dengan beberapa pihak di Indonesia seperti JJC (Jakarta Japan Club) atau pun dengan KPK sehingga bisa ikut saling membantu melakukan upaya penanganan anti korupsi yang masih banyak terjadi di Indonesia hingga saat ini.

"Saya suka Indonesia, udaranya lebih sejuk ketimbang Tokyo yang luar biasa panas saat ini. Makanan di Indonesia juga enak-enak sekali. Mau saya kembali lagi ke Indonesia suatu waktu nanti," papar pengacara Jepang ini yang sudah 18 tahun berpengalaman di bidangnya tersebut.

http://www.tribunnews.com/internasio...l-di-indonesia
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Quote:


vietnam = good
indonesia&uzbek = bad

apa perbedaan besar vietnam dengan indo dan uzbek hayooo?

hint = 2 dapet orgy bidadari, 1 lagi engga
Besok d ajak ke sukamiskin.. pasti makin terguncyang
emoticon-Wakaka
Meanwhile in Indonesia
Quote:


Asal ada duit, apapun bisa disini.
yg penting ada duit bensin duit makan sama duit buat bayar Purel nya kalau disini mah pak emoticon-Ngakak
kekuatan duit itu mah
Balasan post Rasuna
Quote:


korupsi klo dipakai umroh dan bangun masjid
ilang kejahatannya
emoticon-Wakaka
kapolri sama panglima harus tertibin anak buahnya pake mobil sipil tapi nguing2. sama itu motor dines kaga ngawal tapi masuk tol. tolong tegas dikit lah sama anak buah. nyusahin pengguna jalan
Ternyata ada orang jepang yang goblok juga ya emoticon-Smilie
Karena harga di Indonesia tidak jelas makanya di korupsi, masih ada monopoli juga harga dipermainkan
emoticon-Ngakak emoticon-Traveller
Quote:


di indonesia banyak kaum munafikunnya
kata munafikun ... boleh korupsi kalau untuk agama

sungguh memalukan dan menyedihkan emoticon-Turut Berduka
Untung nga disebutin tahunnya kejadian tiga negara entu..bisa jadi bacol nastak nasbung lagi kalau sampai.disebut.
Jangankan polisi, tentara pun bisa buat jaga rumah masyarakat biasa di Indonesia.

emoticon-Traveller
Balasan post theredspot
Quote:


karena sampai sekarang masih terjadi, yg paling baik itu hakim, polisi, pengacara, kejaksaan melakukan korupsi hukumannya jauh lebih ringan dari nyolong sandal jepit butut yg harga barunya cuma 10 ribu ...
Diubah oleh awanmendung
Balasan post egoldnih
Quote:


belom aja dipuncak lu ketemu rombongan tronton ijo, dari gadog smp cisarua dibelah jalur kanannya, emoticon-Ngakak
Selamat datang di Indonesia MF!!!!!
udara Indonesia lebih sejuk di banding jepang ? Apa ga salah tuh ? emoticon-Ngakak (S)

mungkin perbandingannya pas di jepang dia berdiri di depan tungku api sedang di Indonesia berdiri di depan lemari es yang sedang hidup dan terbuka emoticon-Big Grin
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
kek gini mau maju?
emoticon-Shakehand2
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di