alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PAN: UAS Tolak Jadi Cawapres Prabowo, Kita Cari Alternatif
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a2e99c1d770434f8b4568/pan-uas-tolak-jadi-cawapres-prabowo-kita-cari-alternatif

PAN: UAS Tolak Jadi Cawapres Prabowo, Kita Cari Alternatif

Jakarta - PAN menyatakan tokoh yang mereka endorse, Ustaz Abdul Somad (UAS), menolak menjadi cawapres Prabowo Subianto. PAN pun mencari alternatif tokoh baru.

"Ustaz Somad mengatakan tadi beliau menolak dicalonkan sebagai cawapres. Karena itu, kita mencari alternatif," ujar Sekjen Eddy Soeparno di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Tokoh alternatif yang tengah dicari PAN menjelang penutupan pendaftaran Pilpres 2019 itu disebut yang bisa diterima seluruh partai koalisi. Saat ini, kata Eddy, semua kembali ke titik nol.


"Jadi kita kembali memakai konsep meja kosong. Semua berhak menyatakan pendapat, tapi semua bersepakat tidak pasang harga mati dari awal," tuturnya.


Dengan mencari tokoh alternatif yang bisa diterima semua pihak, PAN berharap tidak ada parpol koalisi yang merasa ditinggalkan. Usul yang diajukan PAN adalah tokoh di luar partai.

"Ya, idealnya kalau sudah begini, daripada ada satu parpol yang merasa diutamakan, yang lain merasa ditinggalkan, lebih baik kita cari konsensus dulu siapa yang mau kita ajukan. Kalau konsensus itu berbasis orang yang berasal bukan dari parpol, ya lebih baik itu karena lebih gampang diterima," tutur Eddy.

"Karena pada saat kita melakukan pembicaraan awal, UAS merupakan figur yang diterima, Anies (Gubernur DKI Anies Baswedan) juga figur yang diterima karena tidak mewakili parpol mana pun. Jadi saya pembicaraan seperti ini masih terus kita jalin. Dan kita masih punya 2x24 jam untuk itu," sambungnya.

Meski menyebut nama Anies, Eddy tidak mengatakan Gubernur DKI itu yang akan diajukan sebagai tokoh alternatif. Nama Anies diajukan jauh hari, tapi tidak ada pembicaraan lanjutan untuk saat ini.

"Nggak, nggak, nggak. Itu sebelumnya sempat ada pembicaraan seperti itu. Jadi pada saat kita sempat membahas nama Anies Baswedan, tidak ada penolakan dari parpol-parpol karena tidak mewakili salah satu parpol," ucap Eddy.

PAN pun, disebutnya, sudah memiliki alternatif lain. Hanya, Eddy tak mau membocorkannya.

"Ada pokoknya, sudah ada di sini, di kantong, tapi jangan diintip. Insyaallah satu nama, insyaallah. Pokoknya cakep saja namanya," tutupnya.

cakep

PAN: UAS Tolak Jadi Cawapres Prabowo, Kita Cari Alternatif

Bahas cawapresnya sama si beye ga?
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2
Belom apa2 demokrat udah dilepehin aja emoticon-Turut Berduka
Gmn kabar pks ? emoticon-Bingung
pig bogel penipu fjb mane tuh? emoticon-Leh Uga
Wowok??? emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Sudah apkir emoticon-Ngakak


Coba didiet-uas, pasti uas mau emoticon-Ngakak
Diubah oleh makan.bang
akhirnya anies gabener emoticon-Ultah
kasihkan anies saja
Nunggu klarifikasi arlong ae lah emoticon-Big Grin

Quote:


PAN: UAS Tolak Jadi Cawapres Prabowo, Kita Cari Alternatif
si kadir pasti seneng bgt klo ditawarin, biar bs kabur dr kemelut jakarta emoticon-Wkwkwk
Balasan post JFaith
Quote:


Ini mah cm sandiwara ngangkat nama si wowo aja.....seakan2 dia punya solusi jitu selesaikan semua msh.....ujung2nya bawa nama " besar " atau ngak " juta "..(Besar dari mana?) pake mau disamain sama Sudirman

Kaya semalam di ilc aja..pake setingan nangis2an segala..sandiwara bgt dah..ujung2nya pilpres butuh biaya besar ngak mungkin si somay.....


Quote:


Kalo wan Kadir loncat... brti beneran dongok nya udah akud.... emoticon-Cape d...
Balasan post pangpung883
Quote:


Ato emang bener sengaja maksain kehendak karena prospek UAS ini kalo diliat dari popularitasnya cukup menjanjikan, walopun belum tentu berbanding lurus sama elektabilitasnya

Kalo stabilitas koalisi mau kejaga dan fair, ya musti ambil jalan tengah angkat calon dari luar parpol, biar ga dicemburuin sbg anak emas wowo



Btw ada drama apaan di ILC, bre? Ane udah ga nonton tv soale emoticon-Malu (S)
Diubah oleh JFaith
Quote:


udah jelas2 stress kan dia, doyok aja bilang klo kadir sampe turun 15kilo emoticon-Ngakak
mending nganggur deh ketimbang tuwir dadakan
pan endorse somad biar dipilih pemuja somad ajah biar lolo et
Balasan post JFaith
Quote:


Buat ngangkat nama ia....apalagi pake menghilang sbntr seakan2 lg bertapa..trus keluar bilang saya tak bersedia biar ujung2nya dianggap ngak gila kekuasaan.....nanti pendukung pst disuruh milih wowo

Ia bray..sampai dibuatan acara dengan judul memanggil uas....siapa sih uas bisa jd topik dan kaapasitas dia dalam mimpin negara?

Kayanya fix si boncel..krn logistik boncel besar
Balasan post pangpung883
Quote:


Sukro kemaren bilang kalo wakilnya wowo berinisial A (walopun sampe sekarang masih terus berembuk) sementara 2 nama dengan inisial A yg kebetulan "lagi naik daun", Anies & Abdul, udah ngasi penolakan secara langsung ke wowo

Sebenernya kalo boleh subjektif ane juga kurang demen sama UAS biarpun mungkin dakwahnya dinilai damai sama mayoritas, awalnya gegara kasus ribut dia sama rina nose, terus suap syariah, terus konsumen starbucks masuk neraka, jadinya aja ga respect

Tapi mau objektif juga sedikit banyak ane setuju sama ente, sebaik baiknya track record beliau dalam berdakwah, tetep aja track recordnya dalam berpolitik musti dipertanyain

Apalagi tugas pentolan negara ya musti ngayomin ga cuma muslim doangan

Biar kata kemaren fuckri bilang wapres ntu ga ada gunanya dalam konteks wewenang ato bertugas, tetep ae yg namanya wapres ntu posisi no. 2 yg musti siap gantiin peran presiden kapan aja, secara namanya musibah sama ajal mana ada yg tau selain Allah

Weleh, sampe ada yg nangis, bre?
Bombay ah kalo yg nangisnya politikus emoticon-Big Grin
Balasan post yuswijaya
Quote:


setubuh gan..kali ini pan partai paling ngga jelas..rakernas aja ngga jelas..dukung siapa juga ngga jelas..giliran nama uas menguat tiba2 pan tampil bonceng uas...emoticon-Wkwkwk
AIRMATA SI HANUM RAIS KEMARIN DI ILC SIA SIA DONK

Balasan post JFaith
Quote:


fukri mah tolol ....

wapres yah ada tugasnya bahkan penting .... negara gak bakalan jalan lama kalau gak ada wapresnya
tuh contoh 2004 - 2009 kalau gak jk sebagai wapres merangkap the real presiden SBY gak bakalan setenar sekarang ....

dakwah si uas sebetulnya normatif ... cuman tambah bahasa arab dan guyonan .. ditambah mukanya kayak stand up comedian makanya naik cepat lah ia .......

tapi jadi cawapres ..... butuh lebih dari 100 juta follower di instagram (emangnya 100 jt follower di instagram = 100 jt orang di real life ???)


Quote:


Gitu ya bre? Kasian wan Kadir... tp kalo loncat ke nasional juga tambah gila dia bre... iya kalo menang, kalah kan si uno yg gabener nya
tinggal dukung ahy kok repot
bilang aja barter ma beberapa kursi mentri lagi.
urusan tar ada yg dpt karpet merah buat 2024 itu urusan nanti.
wong blom tentu menang juga
Realitanya yg skrg punya logistik itu demok**t

Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di