alexa-tracking

Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a2691a09a39c3338b4574/ini-pesan-aa-gym-kepada-cawapresulama
Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama
Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama

Surabaya, IDN Times- Pendakwah sekaligus pengasuh Pesantren Daarut Tauhid, Abdullah Gymnastiar, berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengedepankan prasangka baik kepada hasil Ijtima ulama.

Terlepas daripada dukungannya, apakah mendukung Joko 'Jokowi' Widodo dua periode atau mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden 2019-2024. 

"Ini harus didengungkan di negeri ini. Jadi kalau dengar Ijtima ulama, semua husnuzon, semuanya berprasangka baik. Apakah ulama ini mendukung pasangan calon ini atau mendukung pasangan calon itu," katanya dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One, Selasa (7/8). 


1. Ulama harus menjadi sopir
Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama
Menanggapi rekomendasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, yaitu Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri, sebagai bakal calon pendamping Prabowo Subianto, pria kelahiran 1962 itu meminta supaya mereka dan ulama lainnya memiliki peran penting. Bukan hanya sebagai figur yang mendongkrak elektabilitas kemudian ditinggalkan. 

"Ulama ini adalah bagian nyata dari bernegara. Sejarahnya jelas. Yang penting adalah ulama jangan dipakai untuk mendorong mobil, kalau mobilnya sudah maju, ditinggal itu ulama. Ini yang saya gak setuju. Ulama harus jadi sopir, jadi harus berani mengingatkan 'pak sopir, ini salah'. Kalau gak nurut, saya gak mau satu mobil. Makanya harus benar-benar yang memiliki leadership yang bagus," papar dia. 


2. Ulama adalah fondasi bangsa
Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama
Kepada para penguasa atau politisi, Aa Gym mengingatkan peran penting ulama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sinergisitas antara ulama dan penguasa adalah kunci membangun bangsa. 

"Ulama ini fondasi (bangsa) dan penguasa adalah penjaganya. Itu sudah paket yang sangat bagus," ujarnya. 


3. Ulama harus memberikan yang terbaik
Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama
Selanjutnya, keterlibatan ulama dalam kontestasi Pilpres 2019 adalah sarana bagi setiap pasangan calon untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin. 

"Kita harus memahami Pilpres sebagai perlombaan. Sehingga prosesnya bagaimana mempersiapkan dengan yang terbaik. Bagaimana idenya, timnya, konsepnya, harus yang terbaik. Jadi kalau dikatakan Prabowo ada Ustaz Abdul Somad dan Pak Salim, kita prasangka saja kalau ini upaya memberikan tim yang terbaik. Juga begitu kalau ada ulama di tim Jokowi," kata Aa Gym. 


4. Ulama harus mengedepankan niat baik
Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama
Terakhir, Aa Gym mengingatkan supaya ulama yang diberikan mandat oleh rakyat untuk memimpin bangsa dan negara memiliki niat yang baik. Sebab, Pilpres bukan hanya sebagai ajang untuk memilih pemimpin, tapi menjadi sarana untuk mendidik generasi millennials untuk lebih peduli terhadap politik.

Peran tersebut begitu melekat kepada para ulama mengingat peran mereka sebagai pendakwah dan penyebar kebaikan.

Kalau kamu ingin menyampaikan pesan kepada ulama, apa yang ingin kamu sampaikan?


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama Putri Amien Rais Menangis Berharap Somad Jadi Cawapres Prabowo

- Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama GNPF Cawapres Ulama Hadir Agar Jokowi Tak Lawan Kotak Kosong

- Ini Pesan Aa Gym kepada CawapresUlama SBY dan Prabowo Bertemu 4 Mata Bahas Cawapres