alexa-tracking

Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a251f12e257ab688b4567/etika-saat-menikmati-hidangan-di-restoran-mewah
icon-hot-thread
Etika Makan Pada Restoran Mewah
Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah


Etiket merupakan suatu sikap sopan santun yang mengatur hubungan manusia dengan suatu kelompok atau kegiatan yang beradab.Nah pembahasan TS sekarang adalah tentang bagaimana etika anda ketika menikmati santapan di restoran mewah.
Sebuah restoran yang mewah dengan makanan yang enak dan servis yang bagus akan hancur apabila anda tidak menjaga table manner anda.
Check this out.

Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah



  • Jika kamu adalah tamu dan diundang untuk makan malam dengan sebuah grup, jangan langsung duduk. Tunggu sebuah persilahan dari pemilik acara atau tanyakan dimana anda harusnya duduk.
  • Jangan mengunyah makanan dengan mulut terbuka dan jangan berbicara dengan keras. Hormati dan nikmati suasana tenang yang telah restoran berikan untuk anda dan orang lain di sekitar anda.
  • Jangan berdiri dan mengambil makanan yang jauh dari jangkauan tangan anda. Minta pertolongan teman, kerabat atau keluarga anda di samping untuk mengambilkan makanan tersebut.
  • Jangan mengambil makanan di meja sekaligus dalam piring anda. Ambil 1 persatu dan makan perlahan hingga habis, lalu lanjutkan lagi untuk mengambil makanan yang lain.

Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah



  • Jangan kasar dengan pelayan restoran yang ada. Mereka ada di sana untuk melayani anda dan memberikan yang terbaik.
  • Jangan berteriak ketika hendak memanggil pelayan restoran. Gunakan kontak mata atau dengan jari jemari anda saja.
  • Berpakaianlah yang sopan, cek selalu Dress code yang ada pada restoran mewah tujuan anda.
  • Jangan bicarakan harga makanan yang mahal. Walaupun tetap ada beberapa makanan yang mahal dan tidak sesuai dengan anda, bukan berarti anda harus membicarakannya secara langsung.
  • Ketika meminum wine, jari kelingking anda tidak boleh terbuka lebar diudara, gestur tersebut sangatlah tidak berkelas.


Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah


  • Ketika anda memilih sebuah peralatan makan, anda harus tetap meletakannya di piring anda, jangan di meja anda. Etika dalam meletakan sebuah peralatan makan dapat mengartikan apa yang akan anda katakan tentang makanan maupun servis restoran.
  • Jika anda berhenti makan untuk sementara, letakan garpu dan pisau makan anda sejajar di setiap sisi piring, atau bisa juga letakan hanya pada 1 sisi piring. Garpu dan pisau yang ada juga dapat mengindikasi bahwa anda telah selesai makan, bahkan memperlihatkan tanda anda menyukai makanan tersebut atau tidak.
  • Jangan meletakan serbet pada dada anda. Fungsi dari serbet ini adalah untuk membersihkan sisa makanan pada mulut anda. Setelah selesai makan, letakan serbet pada sebelah kiri piring anda.


Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah



  • Jangan meletakan serbet di atas piring setelah menyelesaikan hidangan anda. Ketika anda sudah selesai makan, letakan serbet pada sebelah kiri piring anda. Jika anda hendak pergi pada pertengahan makan anda, letakan serbet pada kursi anda.
  • Jangan gunakan peralatan makan dengan sembarangan. Setiap peralatan makan yang ada di kiri piring dan di atas piring utama anda, serta gelas minuman di sebelah kanan anda adalah untuk anda gunakan untuk menikmati hidangan.



Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah


  • Jangan gunakan alat makan anda untuk mengambil hidangan. Gunakanlah sendok atau garpu yang telah tersedia khusus untuk mengambil hidangan yang ada.
  • Jangan mengeser piring makan anda ketika anda selesai. Tunggu pelayan restoran untuk mengambilnya.


Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah



  • Jangan teralih karena telepon genggam anda, fokuslah pada pembicaraan yang ada.
  • Jangan meletakan telepon genggam anda di meja dan jangan menjawab panggilan telepon masuk apapun ketika berada pada meja makan. Silahkah permisi keluar atau belakang untuk menjawab panggilan telepon.
  • Usahakan tidak kelaparan ketika anda menuju restoran mewah yang ada, karena beberapa hidangan pada restoran mewah memiliki waktu sajian yang lama. Ketika anda sampai dengan keadaan perut keroncongan, akan sangat menyiksa anda. Teman-teman anda akan menikmati suasana restoran dan percakapan yang ada, sedangkan anda sedang keroncongan. menderita bukan ?
  • Jangan mengundang makan di restoran yang belum pernah anda pergi sebelumnya. Untuk pertemuan penting, jangan mengambil resiko dengan memilih restoran yang anda tidak pernah coba sebelumnya. Anda dapat memberikan rekomendasi makanan kepada teman-teman atau kerabat anda jika anda sudah familiar dengan restoran tersebut. Itu adalah sebuah nilai plus.
  • Jangan makan terlalu cepat dan ingat selalu Pesan hidangan dengan jumlah yang pas dengan orang-orang yang ada.


Pernahkah agan sista sekalian mengikuti table manners saat menikmati hidangan pada restoran mewah ? Kalau TS jangan kalian tanya lagi. Nasi padang is my life !

- ANV -




Spoiler for Sumur:

HOT !! Alasan Wanita Jepang Tidak Mau Bermain Cinta
HOT !! Model-Model Sexy Jepang yang Akan Menggetarkan Jiwa Agan
HOT !! Artis Video Porno Jepang Saat Mereka Pensiun
HOT !! Apa yang Rasa Cinta Lakukan Terhadap Tubuh Anda


Baca juga :
4 Fakta Menarik Tentang Piramida dan Pharaoh Yang Belum Pernah Anda Tahu

Manusia-Manusia Unik Ini Bukan Fiksi Belaka. Yang Terakhir Horror Banget !
14 Fakta Dari Film-Film Legendaris Ini Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui
13 Aktor Terkenal Yang Meninggal Padahal Produksi Film Sedang Berjalan
Seniman Ini Membuat Karya yang Sangat Menakjubkan ! Suer Keren Buangeett!
Cinta Seorang Suami Terhadap Istrinya yang Buta. Mengharukan Bre, Kisah Nyata !
Ini yang Menyebabkan Serangan Jantung. Ayo Peduli Kesehatan Jantung Anda, Masuk Gan!
12 Film Animasi Dari Pixar Ini Menyimpan Makna Mendalam yang Harus Anda Ketahui
Cara Ampuh Redakan Sakit Gigi. Must Try !
9 Tips Untuk Berhemat dan Selamatkan Bumi Kita. Ayo Dong Peduli !!
Karya-Karya Tony Stark Dunia Nyata, HulkBuster Salah Satunya !
Aktivitas Sehari-hari yang Dapat Membahayakan Tulang Belakang Anda
Orang-Orang Terkenal yang Memutuskan Untuk Tidak Memberikan Anak-Anak Mereka Warisan
Kesalahan Kecil Pada Film-Film Berkualitas ini Mungkin Tidak Gansis Sadari !

Spoiler for Hot Thread AnV yang lain:

image-url-apps
Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah
KASKUS Ads
Quote:


bojomu kok ngraggas tenan to kang ? emoticon-Ngakak
image-url-apps
ini table manner ya bre..
rumit sih emoticon-Goyang
Quote:


de'e nesu mau bengi ra nglamuti lontongku

Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah
banyak amat aturan nya, yang penting kalem sih ... emoticon-Ngakak
gak boleh naikin kaki sebelah ke kursi,terus makan pake tangan yak
Kalau ane pilih makan di warung makan padang aja, nggak ribet emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Jempol
Kesuen, mbadhog yo mbadhog, pokoke mbayar.
image-url-apps
seng penting wareg

Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah
image-url-apps
Mending mesen di restoran mewah makan di rumah ... Ribet amat mau makan mah
image-url-apps
mejeeeng
image-url-apps
baru tau gue
image-url-apps
Yg sering makan di restoran mewah pas diajakin makan di warteg pake tangan kagok jg diam
biasa makan pake tangan + angkat kaki atu emoticon-Big Grin

Etika Saat Menikmati Hidangan di Restoran Mewah
image-url-apps
gembokkag
image-url-apps
mungkin
image-url-apps
kalau gue mah bodo amat makan makan dahemoticon-Ngakak