alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apa Susahnya Menerima Perbedaan?
4.25 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a227360e24b5d108b4579/apa-susahnya-menerima-perbedaan

Apa Susahnya Menerima Perbedaan?

Kita hidup di dunia dengan beragam orang di dalamnya. Diseluruh dunia ini beragam orang berkumpul dengan berbeda latar masing-masing, ada yang berkulit putih, ada yang berkulit hitam dan lain sebagainya. Hidup ini memang tidaklah selalu sama, akan selalu ada yang berbeda dari setiap orangnya, di rumah kita sendiri tentunya pasti akan selalu ada perbedaan di keluarga entah itu dari karakter, kebiasaan dan lain sebagainya.

Perbedaan akan selalu ada di sekitar kita, perbedaan sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita. Tanpa adanya perbedaan hidup ini akan terasa hambar seperti sayur tanpa garam dan monoton seperti melihat layar warna hitam. Memang dengan adanya persamaan seringkali menguatkan, akan tetapi dengan adanya perbedaan jauh lebih hebat apabila perbedaan itu menjadi kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

Apa Susahnya Menerima Perbedaan?

Credit : radiobintangsembilan.com


Negara ini juga memiliki keanekaragaman suku dan budaya, dari sabang sampai merauke disanalah para penduduk negeri ini berada dalam satu kesatuan indonesia. Tak dapat dipungkiri bahwa negeri ini pun diliputi keanekaragaman dan perbedaan, namun dibalik semua itu indonesia menjadi sebuah negara menarik di dunia dan tak jarang para wisatawan mancanegara hadir ke indonesia untuk menikmati eksotisnya negeri ini yang penuh perbedaan dan ragam budaya di dalamnya.

Perbedaan yang ada tentunya memang seringkali menjadi permasalahan tersendiri bagi setiap insan di dunia ini termasuk di negeri ini, tak jarang konflik-konflik pun tercipta karena sebuah perbedaan mulai dari bentrokan di dunia nyata maupun di dunia maya. Tak jarang konflik-konflik perbedaan menjadi santapan dalam sehari-hari dalam kehidupan kita. Seakan tak ada habisnya, perbedaan menjadi sebuah permasalahan yang selalu ada dalam setiap masanya.

Salahkan dengan perbedaan? Tentunya perbedaan itu tak pernah salah, akan tetapi cara memandangnya yang seringkali salah oleh sebagian orang. Andai setiap orang bisa memahami dengan pasti dan menempatkan perbedaan pada sudut pandang yang tepat, tentunya itu bukan sebuah alasan berpecah belah, akan tetapi perbedaan itu bisa menjadi kekuatan yang bersatu padu dan mampu menciptakan dunia yang lebih indah.

Apa susahnya menerima perbedaan? Sebenarnya tidaklah susah untuk menerima perbedaan asalkan kita sendiri berupaya untuk bisa berdamai dengan setiap perbedaan. Memiliki rasa saling menghormati, toleransi dan lapang dada sangatlah diperlukan dalam menyikapi setiap perbedaan. Entah itu perbedaan pandangan, pikiran, hingga politik.

Apa Susahnya Menerima Perbedaan?

Credit : simplestudioonline.com


Berkonflik karena perbedaan tak akan pernah menemukan ujungnya, maka sudah seharusnya kita bisa mengubah paradigma kita tentang perbedaan dari menjadikan perbedaan yang menimbulkan permusuhan menjadi perbedaan yang mampu menyatukan banyak hal. Negeri ini membutuhkan orang-orang yang mampu memahami setiap perbedaan, bukan orang yang mengedepakan egoisme dan kepentingan. Negeri ini bisa jauh lebih baik lagi bila tak lagi meributkan tentang perbedaan dan saling bahu membahu membangun negeri ini menjadi lebih baik lagi.

Masihkah kita meributkan perbedaan? Saatnya kita tanggalkan rasa egoisme kita dan berjalan bersama dalam perbedaan yang ada karena bersatu padu itu akan membuat kuat dan disegani banyak kalangan. Hargailah setiap perbedaan yang ada untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan. Demikian tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber gambar via google images

Halaman 1 dari 8
Quote:



Quote:






Diubah oleh tafakoer
Reserved
masalahnya disini banyak yang mabok jalan syurga bray
jadi mereka merasa keyakinannya paling bener, jadi ya gitu deh... emoticon-Ngakak
Apakah ente nyaman berada di deket orang ngobrol dengan bahasa yg ente kagak mengerti? seperti itu gan rasanya menerima perbedaan
Quote:


emoticon-Leh Uga

Quote:


Iya sih memang gak gampang dan yg di maksud ane sih dalam konteks di negeri ini perbedaannya emoticon-Big Grin
Balasan post tafakoer
Quote:


Disini perbedaan apa dulu kalo masalah ras dan suku sih enjoy menurut ane karena bahasa kita sama, tapi masalah agama gak mungkin karena mayoritas disini budaya barbar bercampur dengan ideologi ekstrimis + politik agama
Quote:


Lebih ke membangun negara gan
apa susahnya mengharapkan sluruh manusia ***** saja emoticon-Embarrassment
Quote:


Wah kata legendnya keluar lagi guru emoticon-Ngakak
Kagak bakal bisa, karena ada agama yang merasa paling benar sendiri dan menghakimi penganut agama lain dan memaksakam penganut agama lain ikut aturan agamanya, dan tiap tahun ada aja kontroversi mengucapkan selamat hari raya penganut agama lain.

Dan agama tersebut tak boleh dikritisi!


Jadi ga bakal bisaaa bray!
perbedaan paling mudah diterima adalah perbedaan jenis kelamin
Quote:


Bener banget itu bre emoticon-Ngakak
Quote:


kalo deket org/manusia emang ga nyaman
tapi kalo deket hewan & tumbuhan, yg bahkan gimana cara komunikasi mereka aja ane ga ngerti, malah nyamanan sama mereka(hewan & timbuhan)
jadi, manusia emang sumber dari sgala masalah, ***** saja mereka

Quote:


aduh, guru mratiin aja nih emoticon-Nyepi
Quote:


setuju kan bre ?
Quote:


Gak juga guru emoticon-Leh Uga

Quote:


Kali itu sih setuju-setuju aja emoticon-Leh Uga
Balasan post PocongNgeBreak
Quote:


Kalo ente ngerti bahasa mereka ente udah di angap gila gan. Makannya itu ente diciptain jadi manusia kudu mencari solusinya
bawah ane malah demen banget sesama jenis emoticon-Najis
huff, harus edit karna ane suka bgt sama atas ane emoticon-Betty (S)


Quote:


ah yg bener emoticon-Embarrassment

Quote:


yg anggep gila manusia kan? ya makanya itu, solusinya manusia ***** aja emoticon-Embarrassment
Diubah oleh PocongNgeBreak
yg penting ber emoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyangemoticon-Goyang
ada sebuah kepercayaan yang menganggap kalo ga percaya hal yang sama maka dia adalah seburuk buruknya makhluk, ga peduli sebaik apapun orangnya emoticon-Embarrassment

harusnya ajaran seperti itu yang dihapus emoticon-EEK!
Diubah oleh berylucu
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di