alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PAN: UAS Tolak Jadi Cawapres Prabowo, Kita Cari Alternatif
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69dbf5de2cf2351f8b4568/pan-uas-tolak-jadi-cawapres-prabowo-kita-cari-alternatif

PAN: UAS Tolak Jadi Cawapres Prabowo, Kita Cari Alternatif

Jakarta - PAN menyatakan tokoh yang mereka endorse, Ustaz Abdul Somad (UAS) menolak menjadi cawapres Prabowo Subianto. PAN pun mencari alternatif tokoh baru.

"Ustaz Somad mengatakan tadi beliau menolak untuk dicalonkan sebagai cawapres. Oleh karena itu kita mencari alternatif," ujar Sekjen Eddy Soeparno di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Tokoh alternatif yang tengah dicari PAN jelang penutupan pendaftaran Pilpres 2019 itu disebut yang bisa diterima seluruh partai koalisi. Saat ini, kata Eddy, semua kembali ke titik nol.

"Jadi kita kembali memakai konsep meja kosong. Semua berhak menyatakan pendapat, tapi semua bersepakat tidak pasang harga mati dari awal," tuturnya.

Baca juga: Prabowo Sambangi Zulkifli, PAN: Koalisi Belum Final

Dengan mencari tokoh alternatif yang bisa diterima semua pihak, PAN berharap tidak ada parpol koalisi yang merasa ditinggalkan. Usul yang diajukan PAN adalah tokoh di luar partai.

"Ya idealnya kalau sudah begini daripada ada satu parpol yang merasa diutamakan yang lain merasa ditinggalkan lebih baik kita cari konsensus dulu siapa yang mau kita ajukan. Kalau konsensus itu berbasis orang yang berasal bukan dari parpol ya lebih baik itu, karena itu lebih gampang diterima," tutur Eddy.

"Karena pada saat kita melakukan pembicaraan awal UAS merupakan figur yang diterima, Anies (Gubernur DKI Anies Baswedan) juga figur yang diterima karena tidak mewakili parpol manapun. Jadi saya pembicaraan seperti ini masih terus kita jalin. Dan kita masih pujya 2x24 jam untuk itu," sambungnya.

Meski menyebut nama Anies, Eddy tidak mengatakan sang Gubernur DKI itu yang akan diajukan sebagai tokoh alternatif. Nama Anies diajukan jauh hari, namun tidak ada pembicaraan lanjutan untuk saat ini.

Baca juga: Soal Anies Cawapres Prabowo, Fadli: Nggak Ada, Sudah Selesai

"Enggak, enggak, enggak. Itu sebelumnya sempat ada pembicaraan seperti itu. Jadi pada saat kita sempat membahas nama Anies Baswedan tidak ada penolakan dari parpol-parpol. Karena tidak mewakili salah satu parpol," ucap Eddy.

PAN pun disebutnya sudah memiliki alternatif lain. Hanya saja Eddy tak mau membocorkannya.

"Ada pokoknya sudah ada di sini di kantong tapi jangan ngintip. Insyaallah satu nama, Insyaallah. Pokoknya cakep aja namanya," tutupnya. (elz/fdn)

Sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-41...41.1478997861


Gak penting Gerindra ngumumin cawapres

Umumin aja dulu siapa calon ibu negaranya dulu

emoticon-Ngacir
Diubah oleh eLvan_BaginDo
Halaman 1 dari 2
Pokoknya harus Ustad Abdul Somay cawapresnya emoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
Diubah oleh sandypsd
pan ini arahnya kemana sih
Sabar..
emoticon-Big Grin
emoticon-Big Grin

Udah, majuin aja yang di arab sana.
pokoknya harus dari agamis emoticon-Leh Uga
PAN: UAS Tolak Jadi Cawapres Prabowo, Kita Cari Alternatif
Balasan post psdink
Quote:


Ada benernya kata Refli Harun di ILC tadi

Kalo cawapres prabowo dr AHY,Anies,Salim segaf, nampaknya susah buat nguber Jokowi.

UAS ini kalo dicalonkan kan berarti kejutan, ada efek kejut yg bisa bikin seru.

Tapi ya gitu deh,.
Kalaupun beneran dicalonkan dan ikut pilpres 2019 nampaknya mau menang 50.1% aja masih sulit..

Kalau UAS mundur mau gak mau Prabowo cari dari kader PKS, PAN, demokrat atau sekalipun Anies yg nyalon gw rasa Jokowi bakalan menang sekitar 55% paling nggak lah. Ini feeling,

Kalo yg udah mantep jokowi mah jokowi aja
Kalo yg udah mantep prabowo mah prabowo aja, ya kepaksa pilih prabowo lagi, asal bukan wiwi..

Tapi ini pertarungan merebut Grey Area
Diubah oleh eLvan_BaginDo
wapres di endorse
bener2 lawak

emoticon-Ngakak
keknya sih AHY. butuh darah muda.
kalau salim segaf.. keknya kurang pemos..
singa padang pasir yg masih ngumpet nun jauh disana ajaemoticon-Ngakak (S)
Takut disambit hengpong bre

Berpasangan sama antek orba yg gemar culik aktivis .. takut lah si UAS.
AHY - UAS aja
nunggu #GerindraDemokrat2019
pasang #PrabowoAHY2019
bentar lagi #FahriTenggelamkanPKS
saatnya PrabowoJokowi #kuburPAN
Diubah oleh lutfa.04
Jadi per tgl 7 UAS masih nolak ya?
Masih ada waktu sebenernya, kira kira mau terus dilobi ato beneran nyerah dan cari alternatif ya?

Sebenernya bener sih, daripada resiko nongol kecemburuan status antar member koalisi ya idealnya ambil calon diluar parpol mereka
Makanya heran aja ngapa salim segaf masuk bursa akhir sementara di PKS sendiri masih ada beberapa tokoh yg lebih dikenal publik ketimbang dia

Kita bakal tau jawabannya lusa besok
Dan imho kubu manapun yg terpaksa minta perpanjangan waktu 14 hari bakal agak malu maluin, secara kita udah tau capresnya tapi buat nyatuin suara koalisinya perihal cawapres aja ga bisa emoticon-Big Grin
pilihan semakin ke gabener anies nih emoticon-Ultah
kalau uas mau maju kans menangnya memang tinggi..mesin penggerak umat lebih efektif dan murah drpd mesin partai
Sekarang ini siapapun capresnya, masing2 koalisi masih ngotot mengusulkan kadernya buat dijadikan cawapres. Makanya masing2 capres berusaha menggaet cawapres dari non parpol.

Karena itulah, koalisi lebih baik memilih nama non parpol buat diusung. Buat kubu Jokowi punya banyak sekali nama non parpol. Mungkin dalam 3 hari ini bahkan mungkin hari ini, udah ada satu nama. Tapi di kubu Prabowo, nama non parpol yang paling disorot ya cuma Anies. Itu pun terkendala jabatan gubernur yang semua orang tahu kinerjanya belum maksimal.

Buat kubu Jokowi emang peluang besar cuma non parpol biar parpol lain gak cemburu. Namun kubu Prabowo tampaknya akan memilih kubu parpol entah dari sisi PKS atau Demokrat.

Tanggal 8 bulan 8 tahun 2018 jam 8 apakah capres ke-8 akan mengumumkan siapa cawapresnya??? Atau apakah capres ke-7 duluan yang mengumumkan cawapresnya?
kok gk jadi puas nih?
AHY aja .
kalo uas , NU dikit yg milih
Pratomo aja.. (prabowo- hutomo mandala putra) biar jadi duo orba combo..
kalo bener UAS menolak/menerima tetap aja puyenglah kubu prabowo

kalo UAS Mau jadi cawapres..dari sisi suara mungkin akan banyak mbantu prabowo ngalahin jokowi...hanya dari sisi logistik (biaya) pasti berat karena demokrat pasti ngga akan nyumbang logistik banyak klo calonnya bukan AHY.

kalo UAS Nolak... kubu prabowo akan tambah puyeng krn dengan alasan ulama PKS pasti ngotot minta jatah cawapresnya untuk dia ,,meski suara warga pks pasti solid tapi calon pks belum tentu dipilih warga demokrat/pan bahkan gerindra.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di