alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Suka Duka Mahasiswa Sejarah dan Fakta Sejarah Yang Selama Ini Belum Banyak Diketahui
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69d453c1d770f64c8b4569/suka-duka-mahasiswa-sejarah-dan-fakta-sejarah-yang-selama-ini-belum-banyak-diketahui

Suka Duka Mahasiswa Sejarah dan Fakta Sejarah Yang Selama Ini Belum Banyak Diketahui

Assalamualaikum Wr Wb


Selamat pagi, siang, sore, malam agan² kaskus sekalian emoticon-Smilie


Suka Duka Mahasiswa Sejarah dan Fakta Sejarah Yang Selama Ini Belum Banyak Diketahui

Quote:


Spoiler for Susah Move On:


Spoiler for Ente Punya Ingatan Super bro!:


Spoiler for Kutu Buku, Gak Asyik Diajak Hang Out:


Spoiler for Masa Depan Jadi Apa Bro?:


Spoiler for Selalu Dibandingin dengan Jurusan Lain, Kayak Ngebandingin Mantan:


Spoiler for Anak Sejarah Gak Up to Date:


Ok gan, sampai disitu dulu ya. Tapi ada beberapa fakta sejarah yg ane tinggalin buat kaskuser semua emoticon-Embarrassment


Suka Duka Mahasiswa Sejarah dan Fakta Sejarah Yang Selama Ini Belum Banyak Diketahui

Quote:



"Itu aja gan bonusnya?" Eitss iyaa deh, satu lagi itung-itung kita menjelang HUT RI ya gan emoticon-I Love Indonesia (S)


Suka Duka Mahasiswa Sejarah dan Fakta Sejarah Yang Selama Ini Belum Banyak Diketahui

Quote:


Sekian gan, semoga bermanfaat gan emoticon-Smilie
Kalo berkenaan bantu rate and bagi cendol dong gan, haus nih emoticon-Cendol (S)

Sumber:
1. Pemikiran TS
2. Hipwee.com
3. Buku Sejarah dan Teori Sosial
4. Gambar dari Mbah Google
5. Sumber Waras JKT bukan urusan ane emoticon-Big Grin
Diubah oleh mcmisterious
Halaman 1 dari 12
pendidikan atau nondik gan?
Quote:


Ane pendidikan gan tapi skripsi ane rencana bakal ngebahas ilmu murni sejarah gan, doain aja emoticon-Smilie
Ente sejarah juga gan?
Balasan post mcmisterious
Quote:


oh siap gan semoga lancar skripsinya emoticon-Nyepi

gw komputer nondik gan,cuman kuliah di kampus pendidikan hehe,kuliah di mana om?gw di upi emoticon-Shakehand2
Quote:


UPI bandung gan? ane di Universitas Negeri Padang Gan. Dosen ane ada juga lulusan situ, asli mojang bandung gan. mau nikah bentar lagi emoticon-Big Grin
Maksih gan, btw bagi cendol dong gan sekalian rate ya gan emoticon-Stick Out Tongue
Balasan post mcmisterious
Quote:


iyaa gan wkwk,oalah ternyata dari UNP toh sama2 kampus pendidikan emoticon-Maaf Agan ,ternyata asli padang yo,bokap gw asli padang juga..cuman doi jarang ke padang emoticon-Mewek ,dosen pemimbing lo gan?nikah nya sama lo ya.. emoticon-Malu

gw blm iso gan jadi blm bisa kasih cendol emoticon-Mewek
Quote:


ahh, dia nikah sama dosen gua juga. satu daerah lagi gan sama tempat gua. bukan dosen pembimbing gua gan. ok deh gan..
dia masih muda bre! segerr. tapi apadaya gua masih mahasiswa. lo bandung bre?
ok lh, jangan lupa rate gan emoticon-I Love Kaskus
rata rata orang masuk jurusan sejarah kagak jelas, di ajakin ngobrol tentang eropa kagak ngerti, ngomongin perang kagak ngerti, migrasi orang orang jaman dulu kagak ngerti, sejarah apaan yg di pelajarin masalahnya ane belum ngerti sampe saat ini apa hanya karena institusi UI yg dia inginkan.

Buat yg tersingung ngaca aja seberapa banyak ente maen di forum sejarah & xenology
Quote:


liat dulu gan basic nya dimana. setau ane sih gan, biasanya UI condong ke sejarah politik sedangkan UGM sejarah kebudayaan. kalo di kampus ane tentunya condong ke pendidikan. dan satu lagi, gak semua yg masuk sejarah itu kadang dia minat gan. ada yg juga karena asal²an dan itu fakta yg terjadi di lapangan. makanya ane buat trit ini..
ente jurusan sejarah juga gan? anak UI?
kalo iya bagus dong, belajar sama pak Anhar Gonggong yg condong ke sejarah politik
dosen gua juga banyak lulusan sana emoticon-Jempol
Balasan post mcmisterious
Quote:


kagak gan ane cuman demen baca doang soalnya sejarah memberikan pelajaran buat manusia di masa depan.
ane mesin gan kagak di ajar anhar gonggong hehehehe
Quote:


haha, bagus gan kalo suka. kalo mau diskusi sejarah bagus juga di kaskus tapi lebih bagus lagi kalo agan ikut seminar sejarah gan, biasanya kampus² akan ngadain seminar apalago kita mendekati HUT RI gan
kalo misal sejarah perang, yg seperti agan sebutin tadi itu masuk sejarah lama gan yg mana sejarawan gak berfokus ke situ lagi. Umumnya ilmu sejarah lebih fokus ke sejarah sosial ataupun mudahnya ialah sejarah orang-orang kecil. Jadi sejarah lama bisa dikatakan udah diganti dengan sejarah baru gan. Bahkan Fernand Braudel dapat nobel karena kajiannya di bidang sejarah ekonomi gan. CMIIW
Keep history yo gan emoticon-Toast
Balasan post mcmisterious
Quote:


Politik dan perang kagak bisa di pisahin kalo kita belajar sejarah perang kudu belajar politik juga gan. masalahnya semua permasalahan muncul karena politik. ane sebenernya fokus terhadap sejarah kultur dari sebuah peradaban tapi boleh juga sejarah ekonomi secara ane baru denger tuh hahaha
Quote:


semuanya gak bisa dipisahin gan. justru kalo dipisahin bahkan kehilangan estetika sejarahnya
makanya historiografi Ranke akhirnya dipatahkan sama Sejarah Baru gan
Ente cocok diskusi sama anak UGM gan. ditambah ngajakin anak antro dan sosio kopdar, sukses dah muasin dahaga ente mengenai culture and civilization in history
Youp..
sundul ah emoticon-Sundul Up
sejarah sama sosiologi bermusuhan, ups.


emoticon-Ngakak
cepet lulus aja kuliahnya emoticon-Big Grin
Quote:


haha emoticon-Ngacir
Quote:


yoi bree
BoMat, Gua udah lulus bre
Quote:


beneran ini gan? Ane kirain cuma perikanan ama kelautan aja yg musuhan..
Quote:


iyaa gan, kan udah ane post tapi itu pas masa Ranke sama Auguste Comte gan. damai dah pas Fernand Braudel sama mazhab annalesnya ngeluarin karya yg dianggap besar dalam ilmu pengetahuan khusunya di bidang sosial.

Lah ane baru tau ini perikanan sama kelautan musuhan. Sumber gan? emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di