alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
NYOKAP MARRIED LAGI ?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69c88f582b2e2d058b4571/nyokap-married-lagi

NYOKAP MARRIED LAGI ?

Dear Kaskuser,

Mau curhat ke temen2, moga bisa bantu motivasi ane dan memberi penerangan kpd ane

Jadi ortu ane udah pisah bbrp th yg lalu karena bokap cerai dan nikah lagi, sehingga meninggalkan luka trauma yang cukup besar buat ane dan keluarga. Saat ini ane tinggal di rumah bersama nyokap dan dua adik cewe (ane cewe, sulung). Ane baru lulus kuliah, ade ane yg tengah baru masuk kuliah, satu lagi masih SMA kelas 11. Ade2 ane termasuk anak yang manja dan cengeng, ane juga begitu.. Yaa mungkin karena kita dididik tanpa sosok bokap. Nyokap ane untungnya bisa penuhin semua kebutuhan kami dengan bekerja keras. FYI bokap suka kunjungin ane meski setaun sekali, gabisa boong meski benci setengah mati tapi ane sayang sama doi. Nyokap dan bokap juga kalo ketemu biasa aja, ga berantem ato gmn, gatau di belakang sih.. Mungkin buat ademin hati anak2 nya doang kali ya

To the point, beberapa bulan ini, mama ane keliatan aneh. Mungkin Tuhan jawab rasa penasaran ini, ane sempet mergokin hp nyokap dan ketauan lg chattingan sama pak bos di perusahaan tempat dia bekerja. Chattingnya bukan tentang kerjaan pastinya. Rasanya miriiiiiiis banget pas tau hal itu.

Ane coba buat lawan negative thinking ini. Jujur, males kalo ketemu nyokap, ane main terus sama temen sampe larut malam, tujuannya buat ga keinget lagi. Sambil penasaran bikin penyelidikan, akhirnya ane tau profile orang ini. Yang bikin kaget ternyata doi DUDA!

Luka batin ini rasanya dibuka kembali, sampe pada puncaknya ane stress berat. Masih trauma sama keluarga ane yang berantakan, liat bokap sama istri baru, sekarang ngebayangin nyokap ane yg dah besarin ane dan adik2, malah ikutan punya suami baru. Ane ga siap punya papa baru, saudara tiri baru, kehidupan baru.. Nyokap ane harus bagi waktu dan perhatiannya buat orang2 asing yang datang di kehidupan ane.. B*TCH!!

Ade2 ane blm ada yg tau, ane simpen ini sendiri. Mereka pasti pingin kabur dari rumah kalo tau hal ini. Mungkin bbrp dari kalian ada yg bilang lebay, tapi moga yang ane ceritain dah gambarin kondisi psikologis ane dan adik2 ane yang ditinggal bokap cerai. 

Ane mau ajak nyokap sharing hal ini, tapi takut.. Nyokap ane galak, bisa aja doi marah kalo ane campurin urusannya

Pertanyaannya: Kalo nyokap gw ternyata mutusin married lagi, menurut kalian gw harus bagaimana?
Halaman 1 dari 2
Quote:


Bersyukur. Ngegedein 3 anak cengeng sendirian itu susah. Apalagi anak cewek butuh security lebih.

Pacarnya duda? Nyokap lu jg kan janda. Dan sama2 udah ga muda lagi.

Lu harusnya dukung emak lu biar nikah ma si om duda, pastiin dulu klo dudanya baik. Pi biasanya baik atau enggaknya dah diseleksi ma emak lu.

Dukung aja ...
Gini ya, nyokap lu itu juga punya kehidupannya sendiri, dia juga pasti cape dan lelah membesarkan 3 orang anak yg cengeng dan manja.

Hal yg WAJAR kalau lu gamau orang yg lu sayang berbagi rasa.

Tapi coba pikir, apakah nyokap lu pantas untuk mendapatkan kebahagiaan?

Apakah dengan bosnya yg duda itu nyokap lu terlihat bahagia?

Apakah elu lebih memilih ke egoisan lu yg menurut gue wajar atau kebahagiaan nyokap lu?
bisa minta uang jajan

klo ane jd sista drpd pusing2 dampak negatifnya, mending ambil manfaat positifnya

sayangnya ane bkn sista dan sista bkn ane emoticon-Big Grin
Bersyukur lah pak bosnya duda, BUKAN SUAMI ORANG.

Gini kak, ane juga broken home, nyokap ane nikah lagi.. memang awalnya berat dan kaku buat nerima, tp ane sadar kalo nyokap ane juga seorang manusia, butuh support, butuh teman berbagi, butuh pendamping, butuh imam.. ini aja ane cuma anak tunggal, apalagi kakak yg 3 bersaudara.. pernah bayangin ga sih nyokap lu kalo mau curhat sama siapa? Kalo mau berkeluh kesah sama siapa? Jgn egois.. apalagi kakak anak sulung, kasih contoh yg baik buat ade2nya..

Ane aja kalo bisa bokap juga nikah lagi biar ada temennya, biar ada yg ngurusin..

Gatau ya.. gedeg aja baca curhatan lu.. egois bgt
Diubah oleh lee.hong
Nyokap lu rela banting tulang sendirian biar bisa nyenengin lu sama adek2 lu.

Tapi giliran nyokap lu pengen seneng, lu nya malah gak terima.
Situ waras?

Itu namanya anak gaktau terimakasih
Diubah oleh radiantvictory
Quote:


harusnya bersyukur liat nyokap ente bahagia. toh yang suka kan duda, bukan laki orang. lagian ente kan Uda dewasa harusnya ngerti dong ya. kasian juga nyokap ente kalau tuanya nanti sendiri. lebih baik berdua kan daripada sendiriemoticon-Smilie dukung aja emoticon-Smilie
Itu hak mereka & ane tahu tentunya berat untukmu yang bisa kamu lakukan paling bilang gak setuju pernikahan baru lagi lalu terimalah kuliah sekian jam
Kenapa gak minta dikenalin aja?
Biar gak timbul fitnah n prasangka.
Nyokap ente gasalah, coba bayangin aja ente di posisi nyokap ente

Selain kebutuhan ekonomi juga faktor biologis, ga heran sih ente ngaku manja dan cengeng soalnya mau dingertiin tapi gamau ngertiin mamahnya sendiri

Salam flat earth
Gw pernah ada di posisi lo, jadi gw ngerti perasaan lo.

Emang pas masih kecil perasaan anak kayak gitu, wajar kok. Tapi jangan halangi nyokap lo buat bahagia. Nanti saat lo gede lo akan ngerti kenapa nyokap lo pengen nikah lagi.

Gw punya temen yg dulu juga menghadapi situasi mirip kayak kita, dia sama kakak2nya ga ngizinin nyokapnya nikah lagi. Sekarang pas mereka semua udah berkeluarga, nyokapnya udah tua sendirian, barulah mereka menyesal dulu nggak ngizinin nyokapnya nikah lagi. Sekarang mereka yg mau nyokapnya nikah lagi, udah ada calon yg mau, justru nyokapnya yg udah ga mau.
Jangan sampe lo nyesel kayak temen gw itu.
Jangan egois sayang mama juga manusia. Ya walaupun lebih baik jika beliau tetap bertahan dalam keadaannya saat ini. Kamu sudah selesai kuliah mungkin mama berharap banyak sama kamu untuk melanjutkan biayai adik adik kamu. Ambil positifnya aja ya.
Egois banget jadi orang.
Ibu kamu salah didik dimana ya.
ga usah dengerin kata orang yang ngatain lu egois bro, semua manusia juga egois... mereka cuma bisa ngomong pernah juga nggak ngalamin gini...ane ngalamin juga sama.
jalan satu satunya ya memang harus legowo bro dan urus diri masing masing aja, iduplu ga akan tenang sampe lu legowo bro...fokus nyari duit aja, ntar legowo sendiri
emoticon-Cool
Udah lulus kuliah ywda buruan cari kerja, jangan dipiara manja dan cengengnya.
Nyokapmu juga pastinya butuh tempat 'bermanja' gak cuman ngeladenin manjaan anak-anaknya aja.
Sbgai kaka kasih pengertian ke adek2, jan malah jadi kompor
Lagian kamu dan adek2mu ntar juga akan punya kehidupan sendiri, belum tentu bisa ngejaga nyokap terus.

tahukah kamu? setiap org butuh buat bahagia, termasuk ibumu, bukan kamu doang.

klo ibumu bekerja dan pak bos juga bekerja, ya dukunglah mereka.

kecuali situasinya kek temen tante..
bapaknya dah umur 60an, kagak kerja, trus nikah sama janda anak 4 dan itu anak masih kecil2 masih butuh biaya ini dan itu. klo yang kek gini, masih wajar klo si anak menentang, soalnya nanti yang ketumpuan biaya ya anak2nya juga emoticon-Hammer (S)
sampe detik terakhir ente ketik curhatan ini pun ente masih manja , masih egois mikirin diri sendiri...

get a job quickly , jgn maen trs , bantuin adik2 lu sama nyokap lu..
Pelajaran yg bisa ditarik adalah bagi org tua yg mau bercerai pikirkan lg dampaknya ke anak2 kalian.
waduh DUDA? emoticon-Wow harusnya nyokap ts chattingannya sama perjaka. itu baru betul. mau nikah juga gpp emoticon-Jempol
btw kalo lagi males pulang, main ke tempat kita2 aja ntar kita curhat2 gitu emoticon-Malu
Diubah oleh akubukanjoni
Balasan Post akubukanjoni
Quote:


ane sempet mikir napa TS kaget waktu tau cowoknya duda emoticon-Ngakak (S) apa ga lebih serem chattingan ama lakor emoticon-Takut (S)
mgkin karena duda dia lgsg kepikir mamanya mau nikah lagi
kalo lakor masi ada harapan temenan doang
Umur udh dewasa, pikiran masih bocah. Manja lagi. Deuhh malesin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di