alexa-tracking

RI Terancam Sanksi AS Karena Beli 11 Jet Tempur Sukhoi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69b5c85a5163d4788b4574/ri-terancam-sanksi-as-karena-beli-11-jet-tempur-sukhoi
RI Terancam Sanksi AS Karena Beli 11 Jet Tempur Sukhoi
Rencana Indonesia membeli 11 unit jet tempur Sukhoi SU-35 dibayang-bayangi sanksi Amerika Serikat (AS). Sanksi ini terancam diberikan karena Indonesia melakukan sistem barter atau imbal dagang dengan Pemerintah Rusia untuk proses pembayaran 11 unit Sukhoi. Rusia saat ini sedang terkena sanksi dari Pemerintah AS sehingga interaksi dagang dengan Rusia bisa memicu sanksi dan tekanan kepada Indonesia.

"Mereka (Rusia) maunya beli karet. Permasalahannya dengan Rusia berkenan, eh di tengah jalan, Amerika mengancam sawit. Kalau terjadi transaksi dengan Rusia, maka ada ancaman lain," kata Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Oke Nurwan di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta, Selasa (7/8).

Oke menyebut nilai akuisisi 11 unit jet tempur Sukhoi sebesar USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 15,8 triliun (kurs Rp 14.400). Dengan skema imbal dagang, Indonesia berkeinginan meningkatkan angka ekspor sehingga mampu menciptakan surplus neraca perdagangan.

Sukhoi SU-35

"Jadi kalau imbal beli, kita beli, maka negara lain pun harus membeli. Salah satunya adalah berencana membeli Squadron Sukhoi, sebelas biji senilai USD 1,1 miliar, maka Rusia harus beli komoditas kita senilai 50 persennya, USD 570 juta. Kami sedang siapkan komoditas apa saja," ujar Oke.

Lanjut Oke, pemerintah pun masih terus menjalin kerja sama perdagangan dengan berbagai negara untuk memperbaiki neraca dagang. Selain itu, perjanjian perdagangan dengan negara lain dan mencari pasar tujuan ekspor baru juga sangat dibutuhkan.

Dia mencontohkan, Indonesia tak lagi melakukan perjanjian kerja sama dengan Turki. Akibatnya ekspor kelapa sawit ke Turki dikenakan bea masuk 16 persen. Hal ini berbeda dengan Malaysia yang telah menjalin perjanjian perdagangan dengan Turki, sehingga bebas bea masuk.

"Sehingga bergeserlah pasokan sawit, tidak lagi dari Indonesia, tapi Malaysia. Perjanjian perdagangan dibutuhkan untuk itu dan pasar-pasar baru," jelasnya.

https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/ri-terancam-sanksi-as-karena-beli-11-jet-tempur-sukhoi-1533582530265420655


udh bokek eh nyari2 gara2 mulu ama unkel sem, siap2 2019 kembali ke got emoticon-Traveller
image-url-apps
Buruan, jangan lama-lama ngasih sanksi nya emoticon-Ngakak
image-url-apps
Nastak Nasbung seraaaaaaaang kalow kalian bener2 nasionalisemoticon-Traveller
KASKUS Ads
image-url-apps
Tol xontol xontol.....
emoticon-DP
amerika kecanduan sanksi
Amerika selalu menggunakan sanksi sepihak untuk memperbudak dunia.
image-url-apps
suka-suka yang punya duit dong emoticon-Cool
Mo belanja dimana aja, terserah emoticon-Traveller
semua ada di tangan us
image-url-apps
Bukan urusan saya.
image-url-apps
wong tuku ngatur ngatur emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
salah nya di mana emoticon-Bingung mamarika kalo liat negara lain punya senjata ketakutan banget tapi dia sendiri mengembangkan senjata
image-url-apps
Bodo nanan emoticon-Traveller
jijik lihat amerika
image-url-apps
Ini beneran atau cuma bacot goblok si dirjen cari simpati?
Kalau beneran, wajib dilawan itu Amerika, gak usah liat nastak atau nasbung.
Kalau nastaik, gak mungkin ikutan ngelawan.
Lah wong maunya malah pindah jadi parasit ke Amerika....emoticon-Ngacir...
image-url-apps
Si trump kayaknya ud pgn cpt2 liat amerika tajir lg. ud g sabar liat uang setumpuk di gudang.

makanya semua serba dkejar2. dari dagang, sumbangan g guna dipotong, skg semua kudu beli barang dr usa.
wah wah emoticon-Traveller
image-url-apps
Bego aja mau lawan amerika.
Mendingan ga usah sok ngelawan, tp ga juga nantang.

Kata trump.. “lo jual,gw beli”

Blom apa2 udah keblinger sendiri. Ke cina abis2an gadai negara, ke mamarika ngelawan, ke rusia malah cari2 cara buat dptin brg.. kena sanksi satu aja udah keblinger, eh malah nambah ulah..
Yg gw liat.. nih negara sok2an kuat secara ekonomi, tp ga sadar lg jadi sapi perah negara2 yg ekonominya kuat. Hedeh...
image-url-apps
di media asing mana amerika bilang mau sanksi kita?? inim enteriya caper amat sih minta dibilang gagah berani gitu ya emoticon-Ngakak
Reply to smirting's post
image-url-apps
Quote:


trs nastak knp percaya soal gpn? idiot lo
image-url-apps
Quote:


Emang siapa yg nantang US? Lah US mau ga jual barang yg setara su-35 ke kita?
image-url-apps
Quote:


oaaaakuuu percoyoemoticon-Embarrassment
Quote:


edit gue dikira nastak emoticon-Ngakak emoticon-Tai
×