alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RI Terancam Sanksi AS Karena Beli 11 Jet Tempur Sukhoi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69b5c85a5163d4788b4574/ri-terancam-sanksi-as-karena-beli-11-jet-tempur-sukhoi

RI Terancam Sanksi AS Karena Beli 11 Jet Tempur Sukhoi

Rencana Indonesia membeli 11 unit jet tempur Sukhoi SU-35 dibayang-bayangi sanksi Amerika Serikat (AS). Sanksi ini terancam diberikan karena Indonesia melakukan sistem barter atau imbal dagang dengan Pemerintah Rusia untuk proses pembayaran 11 unit Sukhoi. Rusia saat ini sedang terkena sanksi dari Pemerintah AS sehingga interaksi dagang dengan Rusia bisa memicu sanksi dan tekanan kepada Indonesia.

"Mereka (Rusia) maunya beli karet. Permasalahannya dengan Rusia berkenan, eh di tengah jalan, Amerika mengancam sawit. Kalau terjadi transaksi dengan Rusia, maka ada ancaman lain," kata Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag), Oke Nurwan di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta, Selasa (7/8).

Oke menyebut nilai akuisisi 11 unit jet tempur Sukhoi sebesar USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 15,8 triliun (kurs Rp 14.400). Dengan skema imbal dagang, Indonesia berkeinginan meningkatkan angka ekspor sehingga mampu menciptakan surplus neraca perdagangan.

Sukhoi SU-35

"Jadi kalau imbal beli, kita beli, maka negara lain pun harus membeli. Salah satunya adalah berencana membeli Squadron Sukhoi, sebelas biji senilai USD 1,1 miliar, maka Rusia harus beli komoditas kita senilai 50 persennya, USD 570 juta. Kami sedang siapkan komoditas apa saja," ujar Oke.

Lanjut Oke, pemerintah pun masih terus menjalin kerja sama perdagangan dengan berbagai negara untuk memperbaiki neraca dagang. Selain itu, perjanjian perdagangan dengan negara lain dan mencari pasar tujuan ekspor baru juga sangat dibutuhkan.

Dia mencontohkan, Indonesia tak lagi melakukan perjanjian kerja sama dengan Turki. Akibatnya ekspor kelapa sawit ke Turki dikenakan bea masuk 16 persen. Hal ini berbeda dengan Malaysia yang telah menjalin perjanjian perdagangan dengan Turki, sehingga bebas bea masuk.

"Sehingga bergeserlah pasokan sawit, tidak lagi dari Indonesia, tapi Malaysia. Perjanjian perdagangan dibutuhkan untuk itu dan pasar-pasar baru," jelasnya.

https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/ri-terancam-sanksi-as-karena-beli-11-jet-tempur-sukhoi-1533582530265420655


udh bokek eh nyari2 gara2 mulu ama unkel sem, siap2 2019 kembali ke got emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 3
Buruan, jangan lama-lama ngasih sanksi nya emoticon-Ngakak
Nastak Nasbung seraaaaaaaang kalow kalian bener2 nasionalisemoticon-Traveller
Tol xontol xontol.....
emoticon-DP
amerika kecanduan sanksi
Amerika selalu menggunakan sanksi sepihak untuk memperbudak dunia.
suka-suka yang punya duit dong emoticon-Cool
Mo belanja dimana aja, terserah emoticon-Traveller
semua ada di tangan us
Bukan urusan saya.
wong tuku ngatur ngatur emoticon-Blue Guy Bata (L)
salah nya di mana emoticon-Bingung mamarika kalo liat negara lain punya senjata ketakutan banget tapi dia sendiri mengembangkan senjata
Bodo nanan emoticon-Traveller
jijik lihat amerika
Ini beneran atau cuma bacot goblok si dirjen cari simpati?
Kalau beneran, wajib dilawan itu Amerika, gak usah liat nastak atau nasbung.
Kalau nastaik, gak mungkin ikutan ngelawan.
Lah wong maunya malah pindah jadi parasit ke Amerika....emoticon-Ngacir...
Si trump kayaknya ud pgn cpt2 liat amerika tajir lg. ud g sabar liat uang setumpuk di gudang.

makanya semua serba dkejar2. dari dagang, sumbangan g guna dipotong, skg semua kudu beli barang dr usa.
wah wah emoticon-Traveller
Bego aja mau lawan amerika.
Mendingan ga usah sok ngelawan, tp ga juga nantang.

Kata trump.. “lo jual,gw beli”

Blom apa2 udah keblinger sendiri. Ke cina abis2an gadai negara, ke mamarika ngelawan, ke rusia malah cari2 cara buat dptin brg.. kena sanksi satu aja udah keblinger, eh malah nambah ulah..
Yg gw liat.. nih negara sok2an kuat secara ekonomi, tp ga sadar lg jadi sapi perah negara2 yg ekonominya kuat. Hedeh...
di media asing mana amerika bilang mau sanksi kita?? inim enteriya caper amat sih minta dibilang gagah berani gitu ya emoticon-Ngakak
Balasan post smirting
Quote:


trs nastak knp percaya soal gpn? idiot lo
Quote:


Emang siapa yg nantang US? Lah US mau ga jual barang yg setara su-35 ke kita?
Quote:


oaaaakuuu percoyoemoticon-Embarrassment
Balasan post foxvenom88
Quote:


edit gue dikira nastak emoticon-Ngakak emoticon-Tai
Diubah oleh smirting


Quote:


Masalah ini kan bukan hanya masalah jual beli pesawat doang. Baca dong alasannya. emoticon-Smilie

Dan klo soal US mau jual pesawat yg setara setau gw mau2 aja tuh, tp indo ga pernah nawar krn khawatir soal embargo, tp jelas Indo beli brg2 rusia krn kalo udah lunas setau gw bebas dr embargo (alias bs dipergunakan buat apa saja terserah pemiliknya) dan yg utama krn HARGA dan METODE pembayarannya. emoticon-Smilie
Gw sih blom pernah baca indo nawar pesawat US, pernah dulu.. itu pun pesawat bekas..dan hibah deh klo ga salah si F16 (koreksi klo salah.. udah lama soalnya)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di