alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
Merdu dan cantiknya Burung Cucak IJo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69b1fed9d7703d0d8b4569/merdu-dan-cantiknya-burung-cucak-ijo

Merdu dan cantiknya Burung Cucak IJo

Suara cucak ijo memiliki keistimewaan jika dibandingkan dengan suara burung berkicau lainnya. Burung berbadan gempal dengan paruh berwarna hitam ini ahlinya menirukan suara burung lainnya. Berbeda dengan beo atau kakak tua yang menirukan suara manusia, cucak ijo bisa menirukan suara rekannya. Misal, suara murai, suara cendet, suara kacer sampai suara trucukan bisa burung ini tirukan.
Merdu dan cantiknya Burung Cucak IJo

Suara cucak ijo juga sangat lantang dan terdengar begitu percaya diri seperti seorang penyanyi yang berada di atas panggung. Makanya tidak heran jika cucak ijo sering menjadi andalan di kompetisi burung berkicau. Seolah tahu sedang diadu, ketika diletakkan di gantangan, cucak ijo langsung mengeluarkan suara terbaiknya yang sering kali membawa sang pemilik menjadi juara.
Merdu dan cantiknya Burung Cucak IJo
Suara cucak ijo memang sudah terkenal bagusnya. Namun, bila tidak dilatih sejak masih bakalan atau kecil, suara cucak ijo tidak akan bisa maksimal. Makanya, biasanya para pecinta burung menggunakan burung lain yang diletakkan tidak jauh dari cucak ijo yang masih bakalan. Burung yang bertugas ‘melatih’ cucak ijo kecil tersebut sering disebut burung pemaster.nSeharusnya, untuk burung pemaster menggunakan burung lain agar suara cucak ijo lebih bervariasi.

 Namun seiring berkembangnya zaman, biasanya para pecinta burung menggunakan MP3 sebagai pengganti burung pemaster.

Suara cucak ijo sendiri juga sering dijadikan pemaster. Pemilik burung biasanya akan merekam suara cucak ijo terbaik, kemudian memperdengarkannya kepada burung cucak ijo yang masih bakalan. Dengan demikian, ketika sudah besar, cucak ijo tersebut akan memiliki suara sebagus suara pemasternya.

sumber dan referensi : https://www.muraisuper.com


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di