alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemprov DKI Coret Anggaran Pembangunan Rusunawa
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69aa0cd44f9fb22b8b457c/pemprov-dki-coret-anggaran-pembangunan-rusunawa

Pemprov DKI Coret Anggaran Pembangunan Rusunawa

Bisnis.com, JAKARTA--Pemprov DKI membatalkan rencana pembangunan 1.951 unit rumah susun sederhana sewa (rusunawa) pada anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Meli Budiastuti mengatakan rusunawa tersebut terdiri dari 8 tower (menara) yang tersebar di tiga lokasi, yaitu di Ujung Menteng Cakung, PIK Pulo Gadung, dan revitalisasi rusun Karang Anyar, Jakarta Pusat.

Total anggaran pembangunan 1.951 rusunawa yang dicoret tahun ini sebesar Rp712,5 miliar.

"Ada tiga [proyek rusunawa] yang kami matikan [anggarannya] karena waktu tidak mencukupi hingga akhir tahun, Pak" katanya saat Rapat dengan Komisi D DPRD DKI, Selasa (7/8/2018).

Berdasarkan dokumen Pembahasan Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) TA 2018, pemerintah awalnya telah menganggarkan pembanguman Rusun Ujung Menteng di Jakarta Timur. Nilai anggarannya sebesar Rp361 miliar untuk pembangunan empat menara berkapasitas 1.020 unit.

Kedua, Rusun PIK Pulo Gadung di Jakarta Utara. Dinas Perumahan DKI menganggarkan dana Rp188,2 miliar untuk membangun dua menara berisi 510 unit.

Terakhir, Rusun Karang Anyar di Jakarta Pusat yang memiliki 421 unit di dua menara. Anggaran yang dicoret mencapai Rp162,9 miliar.

Lantaran tak bisa terealisasi, Meli menyarankan anggaran yang dibatalkan tersebut dapat dialokasikan untuk mata anggaran lain.

"Saya menyarankan anggaran Rp721,5 miliar dapat dimanfaatkan untuk pembelian lahan pada APBD Perubahan 2018," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Asisten Pembangunan Sekda DKI Jakarta Yusmada Faisal menegaskan pembatalan pembangunan rusunawa di 3 lokasi pada tahun ini.

"Artinya [tahun ini] tidak ada rusun yang baru? Hanya bayar yang sudah ada," katanya. 

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

 
Pemprov DKI Coret Anggaran Pembangunan Rusunawa
Diubah oleh: nyai.dasimah99
Halaman 1 dari 3
rumah dp 0 % & 0 rupiah, lalu proyek rumah lapis gimana dong?
apa cuma menghabiskan 'stok' yang ada emoticon-Amazed
Rumah susun jd rumah lapis
Gusur jd geser
Bisaan ni gubernur emoticon-Ngakak
Sudah tak perlu lagi rusunawa , skrg warga dki di bagi kan rumah kalau tidak mampu .. memang gubenur paling keren , namanya uang rakyat jadi anggaran DKI 2019 semuanya buat beli rumah untuk rakyat emoticon-Kaskus Radio
Pemahaman nenek siapa nih?
emoticon-Bingung
Dr awal juga...kampanye dp 0%... Tp perasaan okeoce kaga pernah ngomong buat yg berpenghasilan minimal 7 jt..
#2019GantiGabener
Ahaaaa kena tipuuuuu janji palsuuuuuu. Untung calon gub gua org waras
kok gitu ya
Jadi yg salah agamanya apa salesnya? emoticon-Bingung
rumah tapak 350juta yg bs diliat di situs rumah123nya mana dong? emoticon-Mewek
Quote:


mulai skrg yg bisa disalahin cm inisiatif warga & warisan gubernur yg dulu emoticon-Turut Berduka
alhamdulillah makin irit aja uang dki. mending buat plesiran aja ke LN emoticon-Ngacir
Coba jujur ajelah... Itu rusunawa guna gak? Sebagian besar disewain lagi kan noh?
Quote:


Berguna untuk kalangan rakyat bawah yg membutuhkan tempat tinggal.

Rusunawa kan emang rumah susun sewa, apa lo ga paham maksudnya Rusunawa?

emoticon-Cape d...
Balasan Post pewartaberita
Quote:


Disewakan kl jaman gubernur sebelumnya langsung ditendang dan pada takut menyewakan.

Tapi ga tahu jaman gabener sekarang
Nah wkwkwkwkwk mulai. Ngga sampe 5th ini wan abud cs pasti
Anggarannya buat bikin tim2 gubernur lainnya emoticon-Ngakak (S)
Tipu2 maning

Nasbung garis keras mana suaranyaemoticon-Betty
jkt58 gimana rasanya ?

penak zaman ahok toh emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh bakar7sekolah
Pengajuan anggaran baru jadi rumah lapis.
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di