alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Inilah Alasan Kenapa Agan Harus Rajin Update Windows 10 Punya Agan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69a911de2cf29f078b4567/inilah-alasan-kenapa-agan-harus-rajin-update-windows-10-punya-agan

Inilah Alasan Kenapa Agan Harus Rajin Update Windows 10 Punya Agan

Inilah Alasan Kenapa Agan Harus Rajin Update Windows 10 Punya Agan


OS sejuta umat buatan Microsoft ini, Windows, udah nyampe Windows 10. Sudah banyak laptop yang dijual menggunakan OS bawaannya Windows 10. Nah, Windows 10 ini punya fitur yang kadang bikin ngeselin (termasuk ane), karena gak ada pilihan untuk mematikan Windows Update! Tapi, agan tau gak, sebenarnya tujuan kita melakukan update Windows 10 itu sebenarnya untuk kebaikan kompi maupun laptop loh, biarpun ngorbanin kuota juga. Apa aja itu ? Cekidot!!!


Quote:


Udah tau kan kenapa agan harus rajin-rajin update Windows 10 agan. Meskipun emang kesannya ngabisin kuota, apalagi update-an nya gak bilang-bilang, tapi tujuannya demi kebaikan kompi kita gan. Kalau ada yang mau nambahin, ane dengan senang hati menerima. emoticon-Jempol


TERIMA KASIH


Spoiler for Sumur:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax gan
Revisi, bedakan antara Update Definisi dengan Update Engine.

Update Engine Defenderlah yang diperoleh dengan Update Windows.

Update definisi bisa tersedia beberapa kali dalam seminggu.
Diubah oleh Kiamhu
kalau menurutku windows 10 itu bloatware emoticon-Big Grin, seandainya ada distro windows yang sewaktu instalasinya semau kita mau instal apa saja ....seperti yang ada pada Arch......baru mantep emoticon-Big Grin
saya lebih milih instal ulang daripada harus update windows.
waktu tunggunya kelewat lama.
Walaupun secara default di Windows 10 akan mendownload file update dan menginstallnya secara otomatis. Tetap ada cara mengatur soal bagaimana updatenya dan bahkan opsinya ada lebih banyak pilihan:

Kebiasaan update:
- Pemberitahuan untuk download apabila terdapat update baru yang tersedia
- Download update secara otomatis dan pemberitahuan untuk install update ketika sudah terdownload (Default di Win 10)
- Download update secara otomatis dan install file update terjadwal (Default di Win 7)
- Tidak mendownload dan menginstal update sama sekali

Sumber update:
- Update bisa langsung dari server microsoft (default)
- Update bisa didapatkan dari komputer lain di jaringan lokal (jadi nggak boros bandwidth ketimbang semua komputer langsung ambil update dari server microsoft)

Lainnya:
- Opsi untuk mengijinkan atau tidak mengijinkan download update secara otomatis di koneksi internet yang berkuota


Mang ni OS keren, fiturny byk bgt :
1.bisa restart sendiri walaupun ada aplikasi administrator yg running
2. bisa update otomatis tanpa perlu persetuan user
3. bisa ubah setting otomatis secara diam2
4. .... to be continued
Balasan post kuz1toro
Quote:


emoticon-Big Grin

Secara default setting memang kayaknya sih Win 10 ini "suka-suka" mikocoknya aja. Karena kebanyakan pengguna awam saat instal sih cuma next-next aja. Supaya sistemnya nggak ngejalanin "suka-suka" download sendiri, install sendiri, restart sendiri sewaktu idle (krn ada autoupdate yang sifatnya severity) mesti di kulik-kulik lagi via regedit dan gpedit.

Soal default privacynya sendiri agak mengenaskan, beberapa buktinya adalah sesuatu dulu pernah diinstall dari ms store semua akan tercatat walaupun kita lakukan clean install (mungkin informasi didapat dari profile sistem hardware yang kita gunakan, walau kita nggak memasukkan login email/subscribe di sistem windowsnya).

Soal settingan yang bisa berubah sendiri beberapa kemungkinannya adalah bisa karena windows update, bisa juga karena settingan yang enable/disable terdapat redundancy di registry. Misalnya service Sync Host, kalau hanya di disable via service management console, ketika di restart akan membuat registry baru (misal Sync Host_fg5hxe). Jadi perlu di disable via gpedit supaya nggak dibuat registry baru.

Beberapa fitur, komponen, app yang dirasa nggak diperlukan sebaiknya memang di remove secara permanen dari source installernya (file .wim) yaitu menggunakan tools deployment yang juga disediakan oleh microsoft, misalnya DISM (offline) dan Windows ADK.

Window dah gue format ke ext4 filesystem n dah jd super user emoticon-Big Grin dlm waktu yg relatif singkat semenjak ke linux gue tau gmn cr install uefi or bios bootloader, mbr or gpt?, compile kernel/app dr source code, config grub, dll. sumpah gue skr lbh demen pake terminal dr pd gui

5 tahun di windows, nggak ngerti sm skl sistem registry selain rubah value atau hapus
habis update malah jadi error, star menu ga bisa di klik, setting ga bisa dibuka
1709 aja emoticon-Gregetan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di