alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Zumi Zola Kembalikan Uang Umrah Rp 160 Juta kepada KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69a911d9d770f0568b4569/zumi-zola-kembalikan-uang-umrah-rp-160-juta-kepada-kpk

Zumi Zola Kembalikan Uang Umrah Rp 160 Juta kepada KPK

http://m.tribunnews.com/nasional/2018/08/07/zumi-zola-kembalikan-uang-umrah-rp-160-juta-ke-kpk




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) melaksanakan pelimpahan Tahap II perkara tersangka Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola ke tahap penuntutan, Senin (6/8/2018).

Zumi akan segera disidang untuk perkara suap 'ketok palu' RAPBD dan gratifikasi Rp 49 miliar dalam waktu dekat.

Dalam proses Tahap II, penyidik menyerahkan barang bukti dan tersangka Zumi Zola kepada jaksa penuntut KPK.

Rupanya, saat proses tersebut Zumi juga mengembalikan barang bukti berupa uang sekitar Rp 160 juta yang diduganya bagian gratifikasi.

Uang ratusan juta itu merupakan pengembalian atas pembiayaan umrah gratis yang didapatnya pada saat awal menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Baca: Kapal Bounty Cruise Sandar di Pelabuhan Benoa Evakuasi 541 Korban Gempa


"Tadi ada rencana penyerahan uang, tapi kata jaksanya mereka pada posisinya baru serah terima (Tahap II) jadi belum bisa diterima. Jaksanya menawarkan, kalau mau dititipkan kami terima," ujar kuasa hukum Zumi Zola, Muhammad Farizi kepada Tribun .

"Ada uang waktu tempo hari waktu dia pergi umrah ternyata ada yang bayarin. Kami cek transaksinya sekitar Rp 160 juta, itu kita kembalikan. Dari siapa uang itu masih belum jelas, karena biasanya waktu dia umrah tiba-tiba dibayarkan orang lain," imbuhnya.

Menurut Farizi, uang ratusan juta rupiah diduga gratifikasi baru dikembalikan pada saat ini karena Zumi mengira keberangkatan umrahnya pada saat itu berasal dari dana sisa kampanyenya tim sukses saat Pilgub Jambi 2015.

Farizi mengakui, pengembalian uang juga dilakukan setelah diinformasikan oleh pihak KPK tentang temuan mereka atas aliran dana diduga gratifikasi saat keberangkatan umrah Zumi Zola.

"Saya bilang ke dia, lebih baik akui dong kalau itu gratifikasi. Dia juga merasa itu bukan dari kantong pibadinya, dia cuma berpikir saat itu mengira uangnya dari dana sisa kampanye. Dan kenyataannnya, KPK bilang ada pihak lain yang bayarin umrahnya. Pada saat itu, Zumi tidak mengerti," ujarnya. (tribun network/coz)



Halaman 1 dari 2
si anjing ini sudah nendang tong sampah RS, korupsi pula!!! emoticon-Marah

sungguh terlalu!!! emoticon-Marah
Upeti buat majikan gedhe banget ini baru yang makanan pembuka makanan atau upeti wajibnya aja belum.nih
Seorang gubernur tidak mengerti uang umrohnya berasal drmn? 🙄🙄
alumni 212 & anggota partai Allah, sungguh sholeh sekali mengembalikan rizqi dr Allah utk mereka yg lbh membutuhkan emoticon-Cool


Zumi Zola Kembalikan Uang Umrah Rp 160 Juta kepada KPK
baiklah...


musti diapresiasi
umroh kok dari duit ga bener.....

emoticon-Cape d...
emang harus dibalikkan
reputasi cumi cola sbg alumni 212 memang tanpa cela emoticon-Cool
halal darahnya nih
astajim jgn kayak si gip tuh kena azhab umroh pake duit haram akhirnya otaknya jadi tambah goblok ya akhi emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ceo.amigroup
Quote:

Mari kita selamatkan NKRI emoticon-I Love Indonesia
Sudah biasa di negara umroh dan naik haji asal muasal duitnya nyolong
umrah pake duit haram

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


kerak neraka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
uang korupsi dipakai buat umroh?emoticon-Wkwkwk
karena ketahuan emoticon-Ngakak

alumni 212 ini emoticon-Ultah
umrah 160jeti emoticon-Bingung
Zumi Zola Kembalikan Uang Umrah Rp 160 Juta kepada KPK
koruptor] kok semakin merajalela yak..? emoticon-Bingung
Diubah oleh majikan.is.back
Anjirrrr

Duitnya d balikin lagi

Enakmen ya punya jabatan.

Bs foya2 d bayarin emoticon-Big Grin

Bs rasain lonthe d bayarin juga emoticon-Big Grin

Bahkan ibadah umroh aja d bayarin

Barokah mas idupmu emoticon-Big Grin

Diubah oleh syiahkapirmurta

Malah Koruptor
Sok bersih aja nih orang
Munafik ternyata

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kader partai suci.
emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di