alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
4 CCTV MESJID YANG MEREKAM REAKSI KAUM MUSLIMIN KETIKA GEMPA LOMBOK
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69a5a91a99758e6d8b4567/4-cctv-mesjid-yang-merekam-reaksi-kaum-muslimin-ketika-gempa-lombok

4 CCTV MESJID YANG MEREKAM REAKSI KAUM MUSLIMIN KETIKA GEMPA LOMBOK

Gempa besar dengan kekuatan 7,0 Skala Richter mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Minggu petang, 5 Agustus 2018. Jumlah korban meninggal akibat gempa tersebut dari informasi terbaru Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin 5 Agustus 2018 pukul 04.00 Wita hingga kini mencapai berjumlah 82 orang dan terus bertambah jumlahnya. Selain itu gempa susulan masih terus berlanjut. 


Hingga Minggu, 5 Agustus 2018 pukul 22.00 Wita terjadi 47 kali gempa susulan dengan intensitas gempa yang lebih kecil. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) menyatakan bahwa gempa berkekuatan 7,0 Skala tersebut adalah gempa utama yang tidak menutup kemungkinan akan ada gempa-gempa susulan yang lebih dasyat setelahnya.

Namun dibalik peristiwa tersebut, kamera cctv dari berbagai masjid di Lombok dan Bali merekam reaksi orang-orang yang sedang melakukan shalat berjamaah pada saat gempa berlangsung. Saya merangkumnya menjadi 4 vidio cctv masjid pada saat gempa Lombok :

1.     Musallah As Syuhada (Bali)


Warganet terus memberikan pujian kepada iman yang satu ini, karena pada saat gempa yang berkekuatan 7.0 SR itu terjadi, imam itu tetap memimpin jalannya shalat walau harus memegang dinding musallah sebagai penyeimbang tubuhnya, dan membaca ayat kursi hingga mengulang-ulang ayat pertamanya untuk mengagungkan kebesaran allah swt. Walaupun sebagian makmumnya lari keluar untuk menyelamatkan diri.

2.   Masjid Muhajirin  (Tabanan, Denpasar Bali)
4 CCTV MESJID YANG MEREKAM REAKSI KAUM MUSLIMIN KETIKA GEMPA LOMBOK
Terlihat para jamaah sedang melaksanakan sholat isya, namun tiba –tiba ada satu jammah yang merasakan gempa dan menoleh kebelakang berniat ingin lari, namun karena melihat jamaah lain tidak memperdulikan hal tersebut. Maka jamaah yang mengenakan baju coklat tersebut kembali melanjutkan sholatnya dan dia pun merasakan gempa tersebut yang kedua kalinya dan melihat kebelakang namun belum ada jamaah yang berniat untuk lari. Pada saat rukuk barulah jammah berbondong-bondong meninggalkan masjid tersebut untuk menyelamatkan diri.
 
 3.   Masjid Baitur Rahmah (Denpasar Utara, Bali)   
4 CCTV MESJID YANG MEREKAM REAKSI KAUM MUSLIMIN KETIKA GEMPA LOMBOK
Mesjid yang beralamat asli di Jl. Ahmad Yani, Dusun Wanasari Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Bali ini terekam oleh kamera cctv saat terjadi gempa Lombok pada saat melaksanakan shalat berjamaah dengan jamaah lebih dari lima shaf. Terlihat pada rekaman, para jamaah lari berhamburan keluar masjid tanpa terkecuali imam masjid tersebut.
 
4.     Mesjid Agung (Bangli, Bali)
4 CCTV MESJID YANG MEREKAM REAKSI KAUM MUSLIMIN KETIKA GEMPA LOMBOK
Mesjid ini merekam kejadian jatuhnya atap dalam masjid sesaat sesudah jamaah berlarian keluar masjid. Beruntung karena tidak seorang pun yang terkena pecahan atap tersebut yang nyaris memakan korban jiwa.

Nah,, itulah beberapa rekaman cctv masjid yang merekan kejadian gempa Lombok pada hari Minggu, 5 Agustus 2018 pukul 22.00 Wita. Semoga para korban dapat selamat  dari segala bahaya dan bagi keluarga korban senantiasa diberikan ketabahan. Aminn

Halaman 1 dari 4
Ada gempa kok malah maksa dipuji kalau tewas gimana?
yg lari ataupun tetap meneruskan sholat semua baik semua manusiawi, namun hrs digarisbawahi bahwa keselamatan jiwa lbh penting apapun alasannya dlm situasi ini makanya boleh meninggalian sholat dlm keadaan spt ini, jgn gara2 direkam cctv jd ngerasa sungkan untuk menyelamatkan diri
Herd mentality-nya terlihat jelas, enggan kabur karena lihat orang lain melanjutkan ibadah, sementara kalau ada beberapa yang kabur semua langsung ikut.emoticon-Matabelo
Semua agama ada baik dan buruknya. Kebetulan ini contoh keburukan agama mengalahkan logika.
yang selamat yang di bali bre

yang di lombok hampir hancur semua

tanya kenapa bray? apa tuhan bali sayang semua mahluk?
Quote:


Mantap gan
yg di lombok ga diceritain, rumah ibadahnya ambruk sampe rata ke tanah......

Tp rasanya nanti esensinya jg sama: ".......amin....." emoticon-Big Grin
Kok cctv yang di lombok gak ada malah banyak yg di bali yang penuh bule telanjang. :Ngakak
Tuhan meruntuhkan rumahnya sendiri
Quote:

mayat ente mandi sendiri emoticon-Mad

Quote:

mayat ente juga emoticon-Mad
Lu byk bacot aja. Urus agama lu gih.
Sudah saatnya ijin pembangunan rumah ibadah harus tahan gempa jgn estetika megah doang ditampilin
hebat ya...

bencana alam..
Orang beribadah..

Tetep ada yg nyinyir..

Luar biasa!! emoticon-shakehand
Diubah oleh khayalan
ada aja yang komen gobl*og diatas
Moga ga ada yg komen,"pantes dikit dikit teriak pendangkalah akidah" emoticon-Hammer2
ini yg kusukaemoticon-Leh Uga


Pertahankan cuk
Quote:


Quote:


Nah itu dia
Ya pernah ke NTB khususnya di Lombok, bima dll
Disitu memang setiap persimpangan ada mesjid besar

Nah kayaknya bangunan2 kayak gitu gak benar2 dicek konstruksinya
Tadi lihat di tv, mesjid runtuh pas gempa kedua
Sementara rumah2 disampingnya masih berdiri sebagaimana biasa

Sebaiknya kayak2 gini diselidiki polisi
Balasan post uclim.anzenk
Quote:


itu udeh ajal nye berarti Om ..

Ente juga kalo udeh ajalnye juga bakaln mati juga emoticon-Takut

Quote:


Berarti kefercayaan ente doank yg baik

Situ sehat ??
Kebanyakan makan mecin ye Om emoticon-Ngakak

Quote:


laforin ke folisi aje udee

Quote:


ente barusan dafet konpirmasi via sms/email dari langit ????

Situ sehat ??
Kebanyakan makan mecin ye Om

4 CCTV MESJID YANG MEREKAM REAKSI KAUM MUSLIMIN KETIKA GEMPA LOMBOK

Balasan post xrm
Quote:


Ini goblok... Lagi nih... Jadi menurut lu mereka gak lari karena ada CCTV? HAHAHAHAHAHHAA ngakak otak lo kok goblok amat ya?
Balasan post xrm
Quote:


nah bener, tergantung niatnya emoticon-Toast

4 CCTV MESJID YANG MEREKAM REAKSI KAUM MUSLIMIN KETIKA GEMPA LOMBOK
ngeriii
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di