alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sandiaga Uno Kecam KASN Stop Surat Pensiun Pejabat yang Dicopot
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69a4b9582b2ef4668b4573/sandiaga-uno-kecam-kasn-stop-surat-pensiun-pejabat-yang-dicopot

Sandiaga Uno Kecam KASN Stop Surat Pensiun Pejabat yang Dicopot

Sandiaga Uno Kecam KASN Stop Surat Pensiun Pejabat yang Dicopot
Reporter: 

M Yusuf Manurung

Editor: 

Zacharias Wuragil

7 Agustus 2018 08:08 WIB





Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menandatangani surat surat keputusan pelantikan sejumlah wali kota Jakarta, Bupati Kepulauan Seribu, dan pejabat tinggi DKI di Balai Kota Jakarta, 5 Juli 2018. Tempo/Amston Probel

 TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengecam tindakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menahan proses penerbitan surat keterangan pensiun terhadap 10 pejabat eselon II DKI. Ini adalah rangkaian dari polemik perombakan pejabat di DKI.

Baca:
SK Pensiun Distop, Anies Diminta Beri Gaji Pejabat yang Dicopot
Anies Diminta Batalkan Pencopotan, Mantan Wali Kota: Impossible

"Tidak ada kewenangan merekomendasikan penahanan surat pensiun oleh BKN,” ucap Sandiaga Uno di Balai Kota DKI, Senin 6 Agustus 2018. Dia merujuk kepada Peratura Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Langkah KASN meminta penahanan surat pensiun lantaran menganggap pelanggaran dalam pencopotan 16 pejabat eselon II oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dari jumlah itu, sepuluh orang diantaranya dicopot dengan alasan pensiun. Di antara mereka adalah lima wali kota dan satu bupati.

KASN melakukannya dengan bersurat kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN). Ini dilakukan setelah Gubernur Anies Baswedan dalam surat balasan atas rekomendasi KASN hanya terang menunda pengangkatan satu pejabat. Jawab atas rekomendasi agar mengembalikan seluruh pejabat yang dicopot ke posisi semula dinilai belum tegas. Termasuk untuk mereka yang dicopot dan dipensiunkan lebih cepata oleh Anies Baswedan.

Baca:
Ini Isi Lengkap Rekomendasi KASN yang Bikin Anies Meradang

Komisioner ASN, I Made Suwandi, menyatakan batas usia pensiun yakni 60 tahun. Sedangkan pejabat yang dipensiunkan Anies Baswedan belum mencapai batas itu. "Maka itu kami katakan ke BKN, kami menulis surat, tahan, di-hold, dulu jangan diproses dulu pensiunnya karena ada masalah,” kata Made ketika dihubungi pada Senin, 6 Agustus 2018.

https://metro.tempo.co/read/1114516/...t-yang-dicopot

masih mau kenceng2an ya
Halaman 1 dari 2
KASN apa bsa kasih sanksi ke gubernur? Kalau bisa ya monggo kasih jika memang menyalahi aturan yg berlaku, kalau gubernur ga terima ya paling tinggal banding
Gt aja sih secara konstitusi maennya
Sandiaga Uno Kecam KASN Stop Surat Pensiun Pejabat yang Dicopot

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Bagus kalau ada yang bawa ke.pengadilan, biar ketahuan siapa yang bersikap semaunya
Iya kapan sih ini bisa dieksekusi rekomendasi hukuman buat ASU
emoticon-Cape deeehh
piralkan
KASN bisa diadukan ke komnas ham tuh dgn alasan menghalangi show guyonan kadir doyok emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


ga bisa bree
KASN hanya berwenang memberikan rekomendasi kepada pejabat pembina kepegawaian dan pejabat yang berwenang terkait pelanggaran kode etik atau norma dasar yang dilakukan aparatur meskipun KASN dapat berkirim surat kepada Presiden jika rekomendasinya tidak ditindaklanjuti.
karna rekomendasinya bersifat mengikat dan perlu ditindaklanjuti.
duo lawak ini kok tingkahnya lebih pakar daripada pakar ya... gak cuma urusan prosedur kerja tp jg poleksobudhankam semua pakar dilepehin ma duo lawak, ngrekut pakar cuman buat uang mingkem kali ya
Quote:


emoticon-Matabelo
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


Wuakakakakz
Mendekati pilpres, pion harus segera dikondisikan biar logistics bisa diset sebelum Oktober November emoticon-Embarrassment

Gila ini bisa dihajar kpk klo oleng dikit emoticon-Leh Uga
Quote:


dah ada sponsornya kangSandiaga Uno Kecam KASN Stop Surat Pensiun Pejabat yang Dicopot
duo emoticon-anjing > KASN

emoticon-thumbsup
Yg ngatur jabatan itu gubernur sebagai pemangku kekuasaan, atau KASN sih?
Makin lama makin aneh aja aturan di negeri ini.
Kog ada komisi ikut campur urusan ngelola jabatan yg jadi wewenang gubernur sebagai kepala pemerintah daerah. emoticon-Amazed
KASN ini mahluk apa to?





Balasan post b3jo.asoy
Quote:


gubernur bukan pns

pns itu sudah berbakti sekian lama
ada aturannya kalo mau copot pns

justru gubernur itu yg sewenang2, boleh aja sih sewenang2 asalkan ada data keputusanya knapa itu pada dicopot sbelum waktunya

emoticon-Bingung (S) kalo di perusahaan sih boleh main copot.. tp ini kan pejabat pns tingkat ibukota.. istilahnya dh skian lama berbkati kok tiba2 dicopot sama yg br aja naek jd gubernur..
Balasan post b3jo.asoy
Quote:


Jika tidak, Anies bisa dijatuhi sanksi. "Di Undang-undang Aparatur Sipil Negara itu jelas bahwa kepala daerah wajib melaksanakan rekomendasi KASN. Jika tidak, kan berarti pelanggaran yang ujungnya dapat dikenakan sanksi," kata Soni, ketika dihubungi, Rabu (18/7/2018).
Balasan post andrekelv
Quote:


Wkwkwk goblok.. tolol luh, otak lu isinya cuma cari yg salah trus dihukum tapi sok bacot konstitusi. Lu tau trias politica? Belajar pmp? Atau anak micin yg hobinya retweet tapi ga ngerti isinya? emoticon-Tai:
abis pulang dari russia galak. mungkin karena di sana dingin di sini panas jadi emosian.
Sandiaga Uno Kecam KASN Stop Surat Pensiun Pejabat yang Dicopot
Quote:


mungkin doyok abis "tanam saham" alias buang tai macan di rusia makanya skrg jd garang
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di