alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6995cc5a51632a228b4578/zulkifli-hasan-temui-jokowi-di-istana-bahas-apa

Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan datang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo. Zulhas, sapaan Zulkifli diketahui datang ke Istana tadi sore sekitar pukul 15.30 WIB.

“Biasa kalau bang Zul ke sana,” kata Yandri saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/8).


1. Apa yang akan dibahas?
Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?
Yandri hanya menyebut kedatangan Zulhas sebagai Ketua MPR. Namun Yandri tidak membantah kedatangan Zulhas membahas masalah Pilpres. Hal itu karena Kamis (9/8) PAN akan melaksanakan rapat kerja nasional (rakernas).

"Ya mungkin bang Zul, kalaupun menyampaikan itu, menyiapkan peta (politik) di PAN ya, karena besok lusa ada rakernas pasti mengambil keputusan. Keputusan itu bisa jadi tidak bersama sama pak Jokowi, mungkin bang zul akan menyampikan itu juga,” jelas Yandri.


2. PAN pilih merapat ke Jokowi atau Prabowo?
Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?
Yandri menegaskan PAN akan tetap berkoalisi dengan Gerindra untuk Pilpres 2019. Namun dengan syarat mendorong Zulhas sebagai Cawapres Prabowo.

“Kita insyaallah ke Prabowo kalau dari peta yang ada. Tapi sekali lagi ada syaratnya, yaitu kita tetap mendorong ban Zul (sebagai cawapres), kalau tidak itu kita tetap minta tetap ke pak Prabowo tidak ngambil partai lain,” tegasnya.


3. PAN tolak 2 nama cawapres Prabowo
Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?
PAN tidak setuju jika nantinya yang menjadi Cawapres Prabowo adalah Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al-Jufri dan politikus Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. PAN lebih memilih nama Ustaz Abdul Somad sebagai jalan tengah Cawapres orang nomor satu di Gerindra itu.

“Kalau pak Prabowo ngambil Salim Segaf misalnya, ya kami tidak setuju, atau ngambil AHY pasti kami tidak setuju. Itu sudah hampir pendapat umum dari seluruh provinsi (DPW). Kita sekarang lagi mengkomunikasikan Abdul Somad, jalan tengahnya. Saya yakin kalau UAS mau, partai-partai yang lain bisa menerima. Itu sebagai jalan tengah,” ujar Yandri.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa? Koalisi Jokowi Disebut Akan Bertambah Ini Penjelasan PPP

- Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa? Siapkan Program Keumatan Koalisi Jokowi Buka Masukan Tokoh Masyarakat

- Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa? Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu Wah

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di