alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Fahri Hamzah: Wapres Itu Nggak Ada Gunanya!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6992cd96bde66e038b4579/fahri-hamzah-wapres-itu-nggak-ada-gunanya

Fahri Hamzah: Wapres Itu Nggak Ada Gunanya!

Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzahmenilai jabatan wakil presiden tak punya fungsi signifikan dalam roda pemerintahan. Fahri menyebut jabatan wapres sekadar embel-embel bagi presiden.

"Wapres itu nggak ada gunanya. Makanya kita jangan tertipu dengan wapresnya, yang kita lihat presidennya," kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Dia mengibaratkan jabatan wapres dengan istilah 'ban serep'. Fahri mengatakan wapres tak memiliki kewenangan apa pun di pemerintahan andai tak diberi tugas oleh presiden.

"Perlu orang tahu, cawapres itu embel-embel. Cawapres itu adalah ban serep. Cawapres itu pembantu presiden, kalau nggak dikasih kewenangan sama presiden, dia nggak ada apa-apa," sebutnya.

Fahri kemudian mencontohkan kinerja Jusuf Kalla (JK) selama menjabat wapres Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, terbukti banyak hal yang tak bisa dieksekusi JK.

"Emang wapres nggak ada geregetnya, di undang-undang kan kewenangannya nggak ada. Orang itu kan cuma jadi embel-embel aja. Ya, mohon maaf kayak Pak JK, dalam lima tahun ini kan cuma dijadiinembel-embel saja. Nggak ada itu yang dia bisa eksekusi, presidennya ke mana dia ke mana," ucap Fahri.

Karena itu, Fahri mengaku bingung mengapa sekarang posisi wapres justru jadi perbincangan hangat. Dia juga menyebut belum ada sosok capres/cawapres yang 'gereget' dan pas untuk dimajukan.

"Saya nggak tahu kenapa ramai banget itu orang," ujarnya.

"Belum ada yang sangat geregetlah. Jadi ditinjau berbagai besarnya persoalan kita itu belum ada yang berbicara kuat untuk menentukan arah kita yang benar," pungkas Fahri.

sumur

Fahri Hamzah: Wapres Itu Nggak Ada Gunanya!

Inilah akibat waktu masih kecil tidak di imunisasi emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2
Fahri ngomong gitu karena dia gak masuk bursa cawapres emoticon-Big Grin
fahri suruh maju cawapres aja.. toh dia ga ada gunanya
jadi maksud fahri itu adalah ... walau abdul so mad tidak punya kapasitas yg mumpuni untuk jadi wapres ya rapopo emoticon-Traveller
Diubah oleh untime
Lah kalo jabatan Wapres gak ada gunanya terus ngapain tuh Jokowi sama Prabowo sampai berbelit² gitu utk tentukan Wapres pendampingnya (doang).
emoticon-Ngakak

Terus Fahri sama sohib lu si Zonky ngapain jadi Wakil Ketua DPR? Kan gak ada gunanya tuh selama ada Ketua DPR.
emoticon-Ngakak
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Dasar ndablek emoticon-Nohope

Greget ga greget selama masa jabatan mah urusan ntar, yg penting punya nilai bargain buat dongkrak elektabilitas buat pemenangan pemilu emoticon-Bata (S)
Wakil rakyat ada gunanya nggak, ya? emoticon-Malu
Mabuk orang ini
wowok sampe encok & wasirnya kumat gara2 mikirin cawapres kok emoticon-Wkwkwk
oh, jadi ban serep itu gak ada gunanya? emoticon-Thinking
ya ya ya baiklah
Quote:


emoticon-Leh Uga
dengan kata lain Wakil Rakyat itu g ada gunanya,cuma Ban Serep g guna,.. Rakyatnya kemana wakil rakyatnya kemana...
Menang 30M makin songong orang neh emoticon-Leh Uga
cuma "wakil rakyat" sok sok an. atau karena thn depan dia jadi 100% rakyat
Sinting!emoticon-Leh Uga
Quote:


tapi duitnya dipake buat nyumbang di kampung halamannya juga bre emoticon-2 Jempol
Mendingan ke ngabalin gitu omemoticon-cystg
ga guna tapi diributin.. emoticon-Thinking
emang enggak ada gunanya , masalahnya wapre sekarang , kemungkinan bisa jadi presiden di 2024

goblok emoticon-Najis (S)
Quote:


Susu 2 truk bre emoticon-Blue Guy Peace
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di