alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki. Titik!
4.93 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b699189c1d770d8068b4567/trotoar-hanya-untuk-pejalan-kaki-titik

Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki. Titik!

Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki. Titik!

Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki. Titik!

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi

Haloha! Jumpa lagi dengan TS "stomsa" di thread yang sederhana ini. 

Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki. Titik!

Baru-baru ini viral sebuah video yang diupload oleh Koalisi Pejalan Kaki ke situs YouTube dan juga Facebook. Kejadian tersebut berlokasi di jalan Jatiwaringin, sekitar pukul 18.35 WIB. Di video tersebut dimuat seorang pengendara emak-emak yang memukul seorang pejalan kaki. Hal tersebut terjadi karena si pejalan kaki mencoba mengingatkan si pengendara tadi. Hmmm emoticon-Ngacir



Ini merupakan salah satu bukti nyata istilah "The Power of Emak-Emak" sebagai raja jalanan. Ya tidak didapat dipungkiri memang istilah tersebut memang ada benarnya juga. TS sendiri sering melihat sipenguasa jalanan ini beraksi di jalanan. Sein kanan eh belok kiri ditegur malah ngomel, marah-marah. emoticon-Traveller

Jadi siemak yang katanya pengemudi ojol ini, melanggar hak pejalan kaki dengan melintasi trotoar. Ente tau sendiri dah trotoar itu buat apa. Kebetulan nih si abang tampan Alim sedang berjalan kaki dan menegur si pengendara tadi. Bukannya minta maaf malah marah-marah dan melakukan tindakan pemukulan. Weleh..welehh emoticon-Traveller

Trus apa saja sih yang menjadi hak para pejalan kaki?Dalam pasal 106 ayat (2) UU/2009, dikatakan bahwa pengemudi kendaraan wajib mengutamakan keselamatan pejalan kaki. Sedangkan di PP 34 Tahun 2006, pelarangan penggunaan trotoar disebutkan dalam Pasal 34 ayat (4) yang mengatakan bahwa trotoar hanya diperuntukkan bagi lalu lintas pejalan kaki. Jadi sudah jelas bahwasanya trotoar itu hanya untuk pejalan kaki.

Selanjutnya, kenapa sih banyak pengendara motor melintasi trotoar? Pertama, pejalan kaki seringkali tidak memperjuangkan haknya sebagai pejalan kaki. Untuk kasus diatas, kita patut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Alim yang berani menegur si pengendara meskipun akhirnya kena pukul juga emoticon-Shakehand2. Kedua,  kondisi jalanan yang sangat macet. Ketiga, tidak ada sanksi yang tegas dari pihak yang berwajib sehingga trotoar seringkali digunakan oleh pedagang dan pemotor.

Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki. Titik!

Di lansir dari healt.detik.com, pendiri sekaligus ketua dari Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus mengatakan bahwa sejatinya aksi yang mereka lakukan adalah bentuk edukasi kepada masyarakat. Trotoar merupakan hak pejalan kaki dan tidak boleh digunakan untuk pemotor dan juga pedagang. Saat melakukan aksinya sering dijumpai pemotor yang tidak terima ditegur karena menggunakan trotoar. 

Postingan tersebut telah dibagikan oleh pengguna Facebook lainnya sebanyak 20rb kali dengan 1,9rb komentar.


Tobat buk!!!!! emoticon-Ngakak



Quote:

Spoiler for Ref:


Halaman 1 dari 12
Komentar Kaskuser
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


ane angkut emoticon-Ngacir pejwan yak emoticon-Shakehand2 sorry ga semua ke quote banyak banget soalnya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh stomsa
jatiwaringin bekasi kah?
repot lawan emak emak bermotor
gak diladenin katanya pengecut
diladenin katanya beraninya ama perempuan, + ditambah bantuan dari warga sekitar
mending didoain aja biar dapet esia hidayah
emak2 naik motor ribet
emak2 grup WA juga ribet
gak kebayang grup WAnya emak2 club motor
komen greget
Emak2 sih yak
emoticon-Takut
Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki. Titik!
emak emak mah bebas emoticon-Malu (S)
ya bgtulah

titik gak pake koma emoticon-Jempol
ya slama ******* masih idup sih susah lah emoticon-Embarrassment
Diubah oleh Pazonda95
Ga trlalu ngefek krn orang kita jg jarang jalan kaki emoticon-Hammer
Emak siapa itu?
Balasan post bukankecap
Quote:


ko ngakak..yang ada emak2 lempar esia hidayah nya kemuka yg ngasih.. kgak jaman katanya

Trotoar Hanya untuk Pejalan Kaki. Titik!
Quote:


Emak itu yang gak peduli sama kanan kiri belakang depan l, asal nyenggol aja terus marah ke orang lain padahal dia yang salah emoticon-Malu (S)
perlu dipageri
motor terus yg disalahin tp pkl2 ato warung rokok yg bener2 ngehalangin trotoar g pernah diprotes
Di tempat ane trotoar gak cuma buat lewat motor, tapi juga buat parkir sama jualan. Trotoar yang dikasih kursi taman biar gak dipake jualan kaki lima malah masih dipake bahkan kursi tamannya ditambahin meja dijadiin kursi pembeli. emoticon-Blue Guy Bata (L)
jelas itu
Gemboked bawah ane
Diubah oleh sukandarcr7glut
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Diubah oleh rifqiariefp.
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di