alexa-tracking

Main Content

1061
695
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b698efd14088df66d8b4567/kapolres-banyuasin-hadiri-upacara-pembukaan-pendidikan-pembentukan-bintara-polri

Kapolres Banyuasin Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri

Kapolres Banyuasin Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri
Kapolres Banyuasin Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri
Tags #polri
07-08-2018 19:22 1,580
0 stars - based on 0 vote 5 stars 0 stars
Selaku Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara pimpin upacara Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Hitam SPN Polda Sumsel, Desa Bukit, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Selasa (07/08) pukul 09.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara melantik sebanyak 281 siswa Bintara Polri TA. 2018 / 2019 yang dihadiri KA SPN Polda Sumsel Kombes Pol. Iskandar Fitriana Sutisna , SiK, MSi dan Para Pejabat Utama Polda Sumsel.

Hadir juga Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK beserta Kapolres Jajaran Polda Sumsel, Kapolsek Betung, Kades Bukit, Tomas dan Toga, tamu undangan orang / tua Casis Bintara Polri.

Kemudian peserta upacara yang terdiri dari Pleton Personil Polres Banyuasin dan Pleton Personil Polres Muba serta Pleton Siswa Diktuk Polri Tahun 2018 SPN Polda Sumsel.

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumsel membacakan Amanat Kapolri yang mengatakan Upacara ini merupakan rangkaian akhir dari program pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2018/2019 yang telah berlangsung selama 7 (tujuh) bulan, di 29 SPN Jajaran Polda di seluruh Indonesia.

Tantangan yang dihadapi oleh Polri saat ini tidak dapat dipisahkan dari 2 (dua) fenomena besar yang terjadi dalam kehidupan manusia, yaitu demokratisasi dan globalisasi. Polri selaku penanggung jawab bidang keamanan dlm negeri, harus mampu merespon dan mengantisipasi setiap dinamika perkembangan dan perubahan tersebut secara cepat dan tepat.

“Upaya nyata yang dilakukan Polri adalah menerapkan kebijakan Promoter (Profesional , Modern , dan Terpercaya ) dengan fokus pada 3 (tiga) kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adi Negara.

Dijelaskannya bahwa Bintara Polri merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan tugas Polri. “Pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2018/2019 telah mendidik 281 Siswa Bintara Polri yang memiliki kualifikasi umum dan memiliki kualifikasi penguasaan teknologi informasi,” tandasnya. (ti).

Post Reply

Silakan dikomen gan ...

Replies (0)