alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b698ebeded77036608b4573/wow-pebisnis-amerika-serikat-ingin-membeli-seluruh-saham-arsenal

Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal

Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal

Performa Arsenal musim lalu memang mengecewakan. Mereka hanya berhasil finish di posisi ke-6 Liga Inggris. Sebuah revolusi pun dimulai untuk memperbaiki kondisi klub yang telah sangat lama puasa trofi bergengsi.

Langkah pertama dimulai dengan melepas sang pelatih, Arsene Wenger yang telah menangani The Gunners selama 22 tahun. Unai Emery didapuk sebagai pengganti Wenger di Emirates Stadium dengan kontrak 3 tahun.

Kini sebuah kabar berhembus bahwa perubahan di tubuh Arsenal tak hanya terjadi dalam jajaran manajerial saja. Dilansir dari sportkeeda dan theguardian, Arsenal pun akan mengalami perombakan di jajaran pemilik saham.


1. Stan Kroenke ingin memiliki 100% saham Arsenal
Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal
Saham Arsenal saat ini dikuasai oleh dua orang kaya raya asal Amerika Serikat dan Rusia, Stan Kroenke dan Alisher Usmanov. Stan Kroenke sendiri merupakan pemilik saham mayoritas dengan 67%, sedangkan sisanya dimiliki oleh Usmanov.

Kroenke kini dikabarkan telah mengajukan tawaran untuk membeli sisa seluruh saham Arsenal dengan harga 1,8 Miliar Euro ( 1 Euro = Rp16.738) Ambisinya tersebut demi menjadikan Arsenal klub yang kembali disegani di Inggris dan Eropa.

Tawarannya itu telah dirilis di London stock Exchange, artinya dia akan membeli sisa saham dari billioner Rusia, Usmanov yang menguasai 30% saham Arsenal.

Quote:

2. Reaksi fans Arsenal
Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal
Suporter Arsenal sendiri bereaksi atas kabar yang berkembang tersebut. Mereka menyatakan bahwa kabar tersebut sebagai 'hari yang mengerikan' bagi klub. Para fans menolak saham Arsenal dimiliki tunggal.

Menurut mereka, kepemilikian tunggal akan membuat Kroenke menerapkan beberapa hal yang merugikan.

  • Menghilangkan direktur independent
  • Memberikan hutang kepada Arsenal demi kepentingan bisnis lainnya
  • Tidak ada Rapat Umum Tahunan yang meminta pertanggung jawaban dewan direksi
  • Pembayaran biaya manajemen dan dividen tanpa cek atau saldo apa pun
Mereka curiga jika pembelian saham ini didanai dari uang pinjaman, jika benar hal tersebut sangatlah membahayakan.

Quote:

3. Siapa Stan Kroenke?
Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal
Stan Kroenke ialah seorang pebisnis asal Amerika Serikat. Dia merupakan pemilik KSE (Kroenke Sports & Entertainment) KSE sendiri merupakan perusahaan pemilik klub dari berbagai jenis olahraga di Amerika Serikat, seperti NFL, LA Rams, NBA Denver Nuggets, NHL Colorado Avalanche dan MLS Colorado Rapids.

Berdasarkan data Forbes, kekayaan Stan Kroenke mencapai 8 Miliar Dolar pada tahun 2016. Pada bulan Oktober tahun lalu, Kroenke sendiri telah membeli 18.695 lembar saham Usmanov dengan haga 525 Juta Pound.

Kini mereka ingin membeli seluruh saham Arsenal dengan ambisi meraih gelar-gelar bergengsi. Akankah dia mampu mewujudkannya? Sedangkan di sisi lain para suporter menolak keinginan tersebut.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal Liga Primer Inggris Akan Segera Dimulai 5 Klub Ini Siap Beri Kejutan

- Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal Amerika Serikat Minta Indonesia Bayar Denda Sebesar Rp5 Triliun

- Wow, Pebisnis Amerika Serikat Ingin Membeli Seluruh Saham Arsenal Baru 1 Pertandingan Pelatih Klub Inggris Mengundurkan Diri

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di