alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerdas Meminimalisir Kerugian Akibat Bencana Alam
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69838260e24b2b2b8b4567/cerdas-meminimalisir-kerugian-akibat-bencana-alam

Cerdas Meminimalisir Kerugian Akibat Bencana Alam

Cerdas Meminimalisir Kerugian Akibat Bencana Alam

emoticon-Shakehand2 Selamat datang di thread kali ini Agan dan Sista emoticon-Shakehand2


Sebelumnya ane uncapkan turut berduka cita atas bencana yang terjadi di salah satu bagian bumi indonesia - Lombok- beberapa hari lalu. Semoga mereka yang merasakan guncangan gempa, yang mengalami kerusakan/kehilangan baik materi maupun pribadi lekas diberikan kekuatan untuk dapat melanjutkan hidup. Semoga bencana ini jadi penguat untuk jadi lebih baik. Aamiin.


 


Dan thread ini terinspirasi untuk saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya.



Quote:



Termasuk yang baru terjadi kemarin, gempa di daerah Lombok dan sekitarnya. Selain sulit diprediksi, bencana alam seperti gempa pun kerap menimbulkan korban jiwa dan kerugian lainnya, seperti penundaan penerbangan hingga kerusakan rumah dan kendaraan. Namun, sebenarnya ada cara untuk meminimalisir kerugian dari bencana yang terjadi, yakni penggunaan asuransi. Tidak seperti apa yang dibayangkan oleh para skeptis asuransi, justru banyak orang yang faktanya terbantu oleh asuransi yang mengganti kerugian dari bencana alam lho. Apa saja sih asuransi yang bisa digunakan saat terjadi gempa atau bencana alam lain?


1. Asuransi Perjalanan

Cerdas Meminimalisir Kerugian Akibat Bencana Alam

Dalam kasus seperti gempa di Lombok, yang notabene adalah salah satu destinasi wisata terbesar, tentunya banyak wisatawan yang ada di sana saat gempa terjadi. Nah, dalam hal ini, asuransi perjalanan adalah salah satu hal penting yang bisa digunakan untuk meminimalisir kerugian. Beberapa hal yang bisa dicover oleh asuransi perjalanan antara lain:


  1. Delay pesawat, ini adalah hal yang paling sering muncul sebagai akibat dari bencana alam. Asuransi perjalanan bisa mengcover semua kerugian yang terjadi akibat penundaan penerbangan dari maskapai yang kita gunakan.
  2. Celaka saat perjalanan, baik karena kecelakaan transportasi maupun bencana alam.
  3. Untuk mendapatkan manfaat perlindungan atas hal tersebut di atas, pastikan asuransi yang dipilih memiliki rekanan rumah sakit yang luas dan berada di sekitar lokasi perjalanan Anda.


2. Asuransi Kendaraan

Cerdas Meminimalisir Kerugian Akibat Bencana Alam

Kendaraan adalah salah satu aset yang paling sering menjadi korban bencana gempa, mulai dari tabrakan yang terjadi akibat guncangan, tertimpa reruntuhan bangunan, hingga jatuh ke tempat curam seperti jurang atau laut. Untuk itu, mengasuransikan kendaraan adalah salah satu langkah tepat mengantisipasi potensi kerugian akibat bencana. Namun, pastikan asuransi kendaraan yang Anda gunakan mencakup manfaat ini.Bahkan, tidak hanya kendaraan yang bisa dilindungi oleh asuransi. Penumpang kendaraan yang mengalami akibat dari bencana juga bisa mendapatkan perlindungan, jika saat bencana terjadi penumpang sedang berada dalam kendaraan. Jadi, selain aset, kita pun melindungi diri sendiri dari risiko bencana alam yang mungkin terjadi.


3. Asuransi Properti

Cerdas Meminimalisir Kerugian Akibat Bencana Alam

Terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah asuransi properti. Bencana alam seperti gempa, kebakaran, atau banjir bisa dipastikan mengakibatkan kerugian pada properti seperti rumah atau toko yang kita miliki. Melindungi aset properti kita dengan asuransi adalah salah satu langkah yang tepat untuk meminimalisir kerugian akibat bencana tidak terduga. Terlebih, selain risiko bencana, asuransi juga bisa melindungi properti yang kita miliki dari perampokan atau kemalingan saat kita tinggal berpergian dalam waktu yang panjang seperti saat liburan atau mudik.


emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip


Intinya, kita bisa kok meminimalisir kerugian apapun yang ditimbulkan oleh gempa atau bencana lainnya yang mungkin terjadi. Mungkin saat kita tidak mengalami bencana, asuransi akan terlihat seperti beban tambahan. Namun, manfaat yang diberikan oleh asuransi akan sangat terasa saat kerugian akibat bencana terjadi. So, pandai-pandailah kita melakukan tindakan pencegahan dan memilih asuransi yang tepat sesuai risiko yang mungkin muncul


:terimakasih Sekian Thread dari Ane, semoga bermanfaat :terimakasih

Diubah oleh: 99nabi
Urutan Terlama
Pertamax diamankan Yap!
kalo manusia ***** lebih simpel emoticon-Embarrassment
Hmmm....selain asuransi ada lagi ga gan?
turut berduka buat Lombok... emoticon-Turut Berduka
Kalau lagi dapet musibah gitu, ngeklaim nya bakal lama gak ya?
Buat aku yang gak boleh kelewatan itu Asuransi mobil. Apalagi buat yang dikota besar yang macet banget. Penting banget itu. Bisa sebulan sekali baret mobil aku. huhuhu..
Balasan Post Pazonda95
Quote:


Ada Gan. Namanya DOA. Hehe emoticon-Shakehand2
Banyak2 Doa Gan buat saudara2 kita di Lombok dan Bali. Semoga mereka dikuatkan.
Banyak2 Doa juga buat Indonesia. Semoga diberikan pemimpin terbaik juga.

Aamiin
emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Maaf Agan
Balasan Post omPhramz
Quote:


Jangan lupa diiringi Doa Sist. Biar mereka yang ada di Lombok dan sekitarnya bisa kuat.
emoticon-Big Kiss
Yang gak kalah penting itu berdoa Bre. Sama gak berbuat banyak dosa. karena bisa jadi, bencana yang datang disebabkan oleh orang2nya yang banyak berbuat dosa. *asikjadiceramah :goyang
Jadi meminimalisirnya pake asuransi ya Gan. Bisaa bisaa..
Kalo artis2 papan atas pada pake asuransi yang lebih detail. Idung lah diasuransiin. Kuku lah diasuransiin. semua aje diasuransiin. enak yak yang banyak uang
Balasan Post iyayas
Quote:


Setuju deh sama kamu emoticon-excited
Balasan Post zahrazz
Quote:


Menurut ane, ini tergantung berapa banyak yg klaim pada waktu tersebut. Tapi kalau berkas dokumen kita lengkap mah, cepet gan.
Balasan Post yoyolanda
Quote:


Setuju banget ya sist. Apalagi cewek. Kayaknya penting banget itu.

Thank you udah mampir sist emoticon-Big Kiss
Balasan Post inmata
Quote:


Bisa dong gan. biar tenang gituuu. hehe..
Balasan Post 11raga
Quote:


Kalau artis2 mah gak usah ditanya. Cuma masa depan doang yang gak bisa diasuransiin. wkwkwk emoticon-Hammer2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di