alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Asian Games 2018 Bukan Target Utama Kontingen Tiongkok
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6980dd5a516369658b457d/asian-games-2018-bukan-target-utama-kontingen-tiongkok

Asian Games 2018 Bukan Target Utama Kontingen Tiongkok

Tiongkok bakal mengirimkan 864 atlet ke Asian Games 2018. Namun sebagian besar merupakan pendatang baru yang tidak memiliki prestasi fenomenal.

Dari daftar seluruh negara yang tampil di Asian Games 2018, Tiongkok dianggap sebagai calon kuat juara umum. Dalam klasemen medali yang dicatat selama perhelatan Asian Games, Tiongkok menempati posisi teratas.

Kontingen Tiongkok yang dipastikan turun memiliki prestasi 19 medali emas Olimpiade, termasuk pebulutangkis tersukses mereka, Lin Dan, yang akan menjalani Asian Games kelimanya. Namun, sebagian besar atlet relatif tak berpengalaman.

Sebanyak 631 atlet di antaranya tak memiliki pengalaman tampil di Asian Games atau Olimpiade. Usia rata-rata kontingen Tiongkok pun 24,4 tahun. Nantinya, mereka bakal mengikuti 38 dari 40 cabor yang dipertandingkan. Dua cabor yang tak diikuti adalah kabaddi dan angkat besi.

Bagi Tiongkok, Asian Games 2018 hanya akan jadi batu loncatan untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade 2020 di Tokyo. Meski begitu, Tiongkok tetap akan mengirim tim logistik yang lengkap ke Jakarta dan Palembang yang terdiri dari staf medis, pelatih, terapis, instruktur kebugaran, dan teknisi informasi.

"Kami akan mendirikan kamp logistik di luar perkampungan atlet untuk kali pertama agar bisa melayani para atlet dengan baik. Ini adalah latihan reformasi olahraga di Tiongkok dan juga pengalaman sukses yang kami dapatkan," ujar Liu Guoyong, Direktur Kompetisi Administrasi Umum Olahraga, kepada Xinhua News Agency.

"Asian Games ini berfungsi sebagai tes jangka menengah dan pengalaman berharga menuju Tokyo 2020. Juga berfungsi sebagai pemeriksaan komprehensif soal kondisi olahraga kompetitif di Tiongkok," kata Guoyong.

"Delegasi Tiongkok bertujuan untuk menunjukkan keahlian di bidang olahraga di Asian Games. Ini juga akan membantu kami untuk menemukan bintang yang menjanjikan dan memungkinan atlet muda kami untuk mendapatkan pengalaman praktis," jelasnya.

Tiongkok sendiri selalu jadi juara umum Asian Games sejak edisi 1982 di New Delhi. Di Asian Games 2018, kontingen Tiongkok mengumumpulkan total 342 medali, termasuk 151 emas.

Penampilan terbaik Tiongkok didapat pada Asian Games 2010 dengan total 416 medali, 199 di antaranya emas. Jika ditotal secara keseluruhan, sudah 2.895 medali yang dikumpulkan Tiongkok dari Asian Games, unggul 45 medali atas Jepang.

https://www.liputan6.com/bola/read/3...ingen-tiongkok

bukan gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Asian Games 2018 Bukan Target Utama Kontingen Tiongkok
setengah setengah doang ? emoticon-Marah
Quote:


lalu siapa ... masa arap ? emoticon-Bingung (S)
kasian games
target mrk itu piala dunia olympiade

mau yang muda pun bakal tetep unggul karena didikan disono level dunia...lawan yang setara cuma usa
Ajang ngetes bibit neh emoticon-Leh Uga
cuma ngetes doang buset emoticon-Ngakak
(X) Doubt
Kali ini kenapa Gua jadi ragu nih ama kontingen cina?





eiiitss, ane lupa mereka kan "Genetik Unggul".

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

yang kejet-kejet ke laut aje.
Diubah oleh letnan.dirgan
tapi tetep cabor sepakbola kalo ga jepang ya korsel emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-No Sara Please
Unggul emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di