alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6980ad5a516347428b4571/jepang-berencana-menggeser-jam-olimpiade-2020-akibat-suhu-panas

Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas

Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas

Cuaca panas ekstrem melanda Jepang pada musim panas ini dengan suhu yang mencapai angka 40 derajat Celsius. Maka negara di Asia Timur yang akan menyelenggarakan Olimpiade Tokyo 2020 tersebut berencana untuk menggeser jam mulainya pertandingan Olimpiade untuk dimajukan 2 jam dari jadwal sebelumnya.

Rencana ini berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para atlet yang bertanding dalam Olimpiade. Sehingga pertandingan akan dimulai pada saat waktu yang lebih dingin, dilansir dari Rt.com.


1. Pemerintah Jepang menganggap musim panas ini bencana
Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas
Setidaknya 120 orang tewas dalam musim panas kali ini pada bulan Juli, akibat dari sinar matahari yang sangat terik. Dilaporkan 57 ribu orang dilarikan ke Rumah Sakit akibat dari suhu panas ekstrem tersebut.

Selain itu tercatat suhu tertinggi di Jepang berada pada angka 41,1 derajat Celsius dan rata-rata temperatur berada di atas 40 derajat. Akibatnya, pemerintah Jepang menanggapi dengan serius hal ini. Mereka mengumumkan jika hal ini merupakan bencana di negeri matahari terbit, dilansir dari Bbc.co.uk.


2. Berencana menerapkan 'Daylight Saving Time'
Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas
Jepang berencana untuk menerapkan daylight saving time dalam penyelenggaraan Olimpiade 2020 yang digelar pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020, di mana pada waktu tersebut merupakan musim panas dengan kelembapan maksimum di Jepang.

Maka nantinya pertandingan Olimpiade akan bisa digelar lebih awal dua jam. Terutama untuk pertandingan marathon yang sebaiknya digelar pada waktu dingin di pagi hari.


3. Jepang tidak menerapkan 'Daylight Saving Time'
Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas
Jepang merupakan negara yang tidak menerapkan daylight saving time atau waktu musim panas, seperti di Eropa dan Amerika. Namun sebelumnya Jepang pernah menerapkan waktu musim panas saat pendudukan Amerika Serikat di Jepang setelah Perang Dunia II.

Saat itu seluruh perusahaan menerapkan waktu musim panas hingga pada tahun 1952, setelah selesainya pendudukan di Jepang, sistem ini ditinggalkan. Sistem ini berakhir akibat dari banyaknya pemilik perusahaan, yang justru menambah waktu kerja para pekerja di sore hari.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/arena/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas Universitas di Tokyo Sengaja Batasi Kuota Mahasiswi Ilmu Kedokteran

- Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas Buka Festival Indonesia di Tokyo Menteri Puan Promosikan Asian Games

- Jepang Berencana Menggeser Jam Olimpiade 2020 Akibat Suhu Panas Perusahaan di Tokyo Memperkenalkan Masjid Berjalan Buat Olimpiade 2020



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di