alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b697f406208812d3e8b4584/david-da-silva-dan-rendi-irwan-antar-persebaya-tuntaskan-misi-bangkit

David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit

David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit

Racikan pertama caretaker Bejo Sugiantoro di dapur strategi Persebaya langsung buahkan hasil. Menerima lawatan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo pada hari Minggu (5/8/2018) sore lalu, mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan yakni 3-1.

Kembalinya beberapa pemain dari sanksi akumulasi dan cedera menambah kekuatan kesebelasan tuan rumah. Di pos penjaga gawang, Dimas Galih Pratama akhirnya tampil untuk kali kedua di musim ini sebagai pengganti Miswar Saputra.

Sementara Persela melakukan rotasi demi mengakali absennya empat pemain pilar penting. Dendy Sulityawan yang pada pekan lalu tampil sebagai pahlawan kali ini didapuk sebagai tumpuan serangan setelah Loris Arnaud absen akibat akumulasi kartu kuning.


1. David da Silva jadi bintang Persebaya di laga ini dengan sepasang golnya
David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit
Sejak menit pertama, serangan demi serangan digencarkan. Motivasi merebut kemenangan menambah tingkat agresifitas. Hasilnya langsung terlihat saat babak pertama baru menginjak menit ke-15.

Diawali kejelian Robertino Pugliara melepas umpan terobosan, David da Silva berlari menggiring bola dengan leluasa ke kotak penalti. Serangan balik cepat dituntaskan menjadi gol oleh sosok striker plontos tersebut.

Sang kapten, Rendi Irwan, rupanya tak ingin ketinggalan meriahkan kebangkitan Persebaya. Tembakan keras melengkungnya dari luar kotak penalti di menit ke-29 tak mampu dibendung oleh Dwi Kuswanto. Da Silva mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-61 sekaligus menutup pesta Bajul Ijo.

Persela sendiri hanya mampu mencuri sebiji gol hiburan di penghujung laga. Sundulan Muhammad Agung Pribadi yang masuk sebagai pemain pengganti tak mampu mengubah keadaan. Skor akhir 3 berbalas 1 bagi kemenangan Persebaya.


2. Bejo Sugiantoro, pelatih sementara Bajul Ijo, mengaku hanya maksimalkan umpan terobosan
David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit
Dalam konferensi pers selepas laga, Bejo Sugiantoro berterus terang jika tekad bangkit jadi pembakar semangat Rendi Irwan dan kawan-kawan. Berbicara sisi teknis, sang legenda hidup The Green Force tersebut hanya memaksimalkan umpan-umpan terobosan.

"Dua gol yang diciptakan Da Silva berawal dari terobosan. Kami punya penyerang yang cepat, dan itu berhasil kami maksimalkan. Saya hanya menambahkan beberapa opsi untuk mempertajam ball possession. Dan itu membawa hasil maksimal," paparnya seperti dikutip dari situs resmi klub Persebaya.id.

Usai didera krisis selama tiga pekan terakhir, tiga poin berharga di kandang sendiri mendongkrak posisi Persebaya ke papan tengah tepatnya di peringat 11. Perlu usaha lebih keras dari sang juara Ligina 2004 jika ingin bertahan di Liga 1, mengingat jarak mereka dengan zona degradasi hanya terpaut lima poin.


3. Pelatih Persela, Aji Santoso, mengaku absennya sejumlah nama jadi faktor utama hasil negatif
David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit
Aji Santoso, pelatih Persela, mengaku jika absennya empat pemain penting berpengaruh pada keseimbangan skuat. Tanpa Loris Arnaud, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi dan Saddil Ramdani amat terasa. Terlebih, tak ada variasi serangan baik di sektor tengah hingga depan.

"Kami tidak bermain dengan kekuatan penuh, pasti ada sedikit penurunan permainan. Saya kira itu wajar. Seandainya tim kami komplit, pertandingan akan lebih seru. Seumpama ada Loris, seperti kemarin pertandingan lawan Persipura, pemain lawan lebih banyak konsentrasi kepada Loris. Ternyata pemain lain atau Dendy bisa leluasa dan bisa cetak gol," tutur coach Aji seperti dilansir oleh PerselaFootball.com.

Pekan depan, Persebaya akan melanjutkan usaha kebangkitan mereka di kandang Barito Putera pada laga hari Minggu (12/8/2018). Sementara giliran Persela yang bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu PSM di hari Jumat (10/8/2018) mendatang.

Berikut ini susunan pemain kedua tim yang turun dalam pertandingan tersebut:

Persebaya Surabaya (4-4-2)

(Kiper) Dimas Galih Pratama; (Belakang) Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi; (Tengah) Robertino Pugliara, Misbakus Solikin, Rendi Irwan (Muhammad Hidayat, '68); (Depan) Fernando Pahabol, David da Silva (Rishadi Fauzi, '90), Oktavianus Ferinando

Persela Lamongan (4-3-3)

(Kiper) Dwi Kuswanto; (Belakang) Birrul Walidain, Wallace Costa, Arif Satria, Eky Taufik; (Tengah) Gian Zola Nasrulloh, Ahmad Subagja Baasith (Ghifari Vaiz Aditya, '66), Ahmet Atayev; (Depan) Sugeng Efendi (Syahroni, '58), Dendy Sulistyawan, Guntur Triaji (Muhammad Agung Pribadi, '58).


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit Tundukkan Sriwijaya FC Persib Kian Perlebar Jarak

- David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit Menang Dua Gol Tanpa Balas Bali United Akhiri Tren Positif PSIS

- David Da Silva dan Rendi Irwan Antar Persebaya Tuntaskan Misi Bangkit Mandala Kembali Bertuah Persipura Libas Barito Putera



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di