alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Asik!! Indonesia Punya Satelit Baru Lagi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b697b40620881d1408b4576/asik-indonesia-punya-satelit-baru-lagi

Asik!! Indonesia Punya Satelit Baru Lagi

Welcome To My Thread

Asik!! Indonesia Punya Satelit Baru Lagi


Agan dan sista pasti tau kan Apa itu Satelit? Ane bahas sedekit tentang apa itu Satelit. Satelit adalah benda yang mengorbit benda lain dengan periode revolusi dan rotasi tertentu.

Setelah ane bahas sedikit tentang apa itu satelit, sekarang ane akan membahas tentang Satelit Merah Putih. Apakah agan dan sista sekalian melihat Live Streaming Peluncuran Satelit Merah Putih? Satelit Merah Putih meluncur pada hari ini (7/8) pada pukul 12.15 WIB.

Satelit tersebut meluncur dari SpaceX Cape Caneveral, Air Force Station, Florida, Amerika Serikat (AS). Satelit Merah Putih ini akan mengorbit Bumi pada 108 Derajat Bujur Timur (108 BT).

Satelit ini meluncur dengan Roket Buatan SpaceX dengan roket Falcon 9 Block 5. Roket ini sendiri dinyatakan mampu dimanfaat kan 10 kali. Nah... Roket nya sendiri dikabarkan dapat mendarat kembali ke Bumi dan dirancang bisa dimanfaat berulang kali tanpa masalah.

Quote:


Satelit Merah Putih memiliki kapasitas 60 transponder aktif yang terdiri dari 24 transponder C-Band dan 12 transponder Extended C-Band yang akan melayani wilayah Indonesia dan Asia Tenggara.

Sedangkan 24 transponder C-Band lainnya akan menjangkau Kawasan Asia Selatan. Satelit ini mengandalkan platform SSL 1300 dengan usia desain 16 tahun. Satelit Merah Putih rencananya akan diluncurkan menuju slot orbit 108 derajat Bujur Timur (108 BT).

Quote:


Nah Satelit Merah Putih ini dikabarkan akan menggantikan Satelit Telkom-1 yang telah habis masa batas layak pakai Satelit Telkom-1 sendiri meluncur pada 4 Agustus 1999 silam.

Biayanya sendiri menghabiskan fana sekitar US$ 166 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun. Angka ini lebih rendah dibandingkan peluncuran Telkom 3S yang memakan biaya US$ 215 juta atau sekitar Rp 3,11 triliun. Sedangkan biaya untuk peluncuran nya sendiri menghabiskan dana sekitar Rp723,7 miliar (US$ 50 juta). Harga ini lebih murah sekitar Rp140 miliar dari biaya peluncuran dengan roket konvensional.


Mantap ye gan emoticon-Add Friend (S)
Semoga dengan adanya satelit baru ini Nama Indonesia semakin harum dan melambung di kancah Dunia.
Sekian dari Thread ane yang sederhana ini. Cawww


Quote:


Jangan lupa gan tinggal kan jejak setelah membaca emoticon-2 Jempol
emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star

Quote:
Diubah oleh rasyidari11
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ujung2nya dijual paling emoticon-Ngacir
Quote:


waduhh emoticon-Bingung
Balasan post rasyidari11
Quote:


slama makhluk2 di de pe er isinya masih itu2 aja mah susah emoticon-Embarrassment
emoticon-Leh Uga

tak kiro trit vpn satelit
Quote:


wahhhhh bener tuh emoticon-Ngakak
Quote:


aduhh bukan gan emoticon-Ngakak
Balasan post rasyidari11
Quote:


eh, ane kepikiran, pas diluncurin, gagal, jatohnya di tempat makhluk2 itu kumpul seru kayanya emoticon-Embarrassment
Temen gue ada yang kerja jadi tim persiapan terbang satelit itu emoticon-Matabelo
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak kocar kacir emoticon-Ngakak
Quote:


hebat bisa liat tuh satelit nya terbang emoticon-2 Jempol
Balasan post rasyidari11
Quote:


yah, jgn sampe kocar kacir dong, biar punah smua makhluk2 itu emoticon-Embarrassment
Quote:


trus isi nya siapa emoticon-Ngakak
Balasan post rasyidari11
Quote:


ya makhluk2 baru, gpp gambling sama hasilnya, daripada sama yg udah tau hasilnya gmn emoticon-Embarrassment
Quote:


bener tuh gan ganti baru emoticon-2 Jempol
Bagus...Mantap...Luar Biasa emoticon-2 Jempol

Biar gak dihina terus sama bangsanya sendiri, gak tahu kenapa demen bangat hina negara sendiri pada hal yang menghina gak punya usaha buat majuin Indonesia.

Asik!! Indonesia Punya Satelit Baru Lagi
Selama nenek banteng & kroninya berkuasa kemungkinan dijual 98% bro
Diubah oleh juliejumper2
Quote:


bener tuh gan emoticon-2 Jempol
Quote:


semoga jangan dah emoticon-Mewek
Balasan post rasyidari11
Quote:


ganti yg baru dan gembok yg lama supaya jgn balik lagi emoticon-Embarrassment
Quote:


nice Ide emoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di