alexa-tracking

Perbedaan Grade Lantai Kayu Jati

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b697266dcd7708f608b456b/perbedaan-grade-lantai-kayu-jati
Perbedaan Grade Lantai Kayu Jati
Grade Lantai Kayu Jati - Apakah anda pernah mendengar istilah lantai kayu ? ...penutup lantai kayu yang satu ini memang di jaman sekarang bisa dibilang sedang menjadi trend dan banyak disukai. untuk anda yang belum terlalu tahu apa itu lantai kayu, adalah jenis penutup lantai yang menggunakan material kayu sebagai bahan dasarnya. banyak sekali jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasar lantai kayu atau parket ini, selain  jati terdapat juga jenis kayu lain antara lain adalah Kayu Merbau, Sonokeling, Bengkirai, Sonokeling dan juga Sungkai.

Perbedaan Grade Lantai Kayu Jati

Di Indonesia sendiri jenis yang paling banyak disukai adalah kayu jati ini. yaa... mungkin karena memang kayu jati sudah cukup populer di Indonesia, selain digunakan sebagai material bahan dasar lantai kayu, jenis kayu jati juga banyak digunakan untuk keperluan lain seperti pembuatan kerajinan tangan, pembuatan produk kebutuhan rumah tangga dan juga terkadang digunakan untuk konstruksi / bangunan.

baca juga : Perbedaan Lantai Kayu Jati

Di dalam Industri lantai kayu, terdapat beberapa Kelas atau Grade dalam Lantai Kayu Jati. Perbedaan grade tersebut ialah maksudnya perbedaan kualitas karena setiap grade dibuat dengan menggunakan bagian kayu jati yang berbeda - beda. untuk informasi lengkapnya, anda bisa simak penjelasannya dibawah ini :
  • Lantai Kayu Jati Grade A

Untuk grade yang pertama adalah lantai kayu jati grade A, dibuat dengan menggunakan bagian kayu jati yang berada di bagian inti, bagian yang paling keras. cirinya adalah grade A ini memiliki warna coklat khas kayu dan umumnya tanpa ada campuran warna yang lainnya. untuk harga jualnya sendiri lantai kayu jati grade A ini agak berbeda karena memang kualitas yang dimilikinya pun sepadan dengan hal itu. Tidak semua penjual lantai kayu memisahkan Setiap grade Kayu Jati, yang anda perlukan hanyalah sedikit jeli atau bertanya banyak pada saat akan membeli sehingga anda tidak mendapatkan lantai kayu jati grade campuran.
  • Lantai Kayu Jati Grade B

Grade yang kedua ini adalah Lantai Kayu Jati Grade B, untuk proses pembuatannya sendiri adalah dengan menggunakan bagian kayu jati yang berada di pertengahan, maksdunya bagian yang tidak jauh dengan kulit luar dan juga tidak jauh dengan bagian inti. ciri - cirinya sendiri cukup mudah untuk dibedakan, Lantai Kayu Jati Grade B ini umumnya memiliki 2 corak warna yaitu warna putih agak kekuningan dengan diselingi warna coklat, namun rata - rata warna coklat lah yang mendominasi. untuk harga jualnya sendiri lantai kayu jati grade B ini berbeda dengan Grade A.
  • Lantai Kayu Jati Grade C

Nah untuk grade yang terakhir ini adalah Grade C. bahan dasarnya dibuat dengan menggunakan bagian pohon kayu jati yang berada dekat dengan kulit luar pohon oleh karena itu Grade C ini memiliki warna putih agak kekuningan. bobot dari lantai kayu jati grade C ini terbilang tidaklah terlalu berat, tidak seperti kayu grade A dan B, oleh karena itu sangat mudah untuk membedakan dengan kelas grade yang lainnya.

Setiap Grade lantai kayu jati memiliki keunggulan dan kelebihannya masing - masing, semuanya bisa diseuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki. sekian artikel mengenai Kualitas Grade Lantai Kayu Jati. semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian.


×