alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b696ff75a5163261d8b4567/sakit-di-ulu-hati

Sakit di ulu hati

Gan mau tanya nih ane. .
Nyokap ane udah setahun belakangan sering sakit ulu hati nya. mirip angin duduk sih kayanya. .tiba2 lagi ga ngapa2in sakit. .sering nya abis makan sih ga tau kebetulan atau gimana. .biasanya 10 menitan doang tp sedih ane dengernya kaya kesakitan bgt. .emoticon-Berduka (S)

Udah ke dokter beberapa kali tapi ga ketauan penyakit nya apa. .soalnya giliran ke dokter ngga kambuh kayanya. .
Sama dokter cuma dikasih obat2 dugaan aja kaya pengencer darah. .obat mag dsb tapi sampe sekarang masih suka kambuh, kadang sehari beberapa kali. .kadang seminggu ga kambuh. .
Oiya ada dugaan penyakit jantung tapi pernah periksa , sehat aja jantungnya. .

Agan2 ada yg pernah denger atau pengalaman kah ?
Diubah oleh Coymarucoy
Urutan Terlama
bawa ke spesialis penyakit dalam gan
Balasan post turateakodong
Quote:


Iya gan nanti ane coba. .soalnya nyokap agak susah diajak ke dokter2 gt. .apalagi kemaren ke dokter ga ada solusi mulu
Thx sarannya emoticon-shakehand
cek jantung sehat ? Alhamdulillah
cek lambung gmn ? bisa jadi asam lambung..

namun klo dicek internis pun hasilnya baik, coba tanyakan ke ibunya... minta jawab jujur.

ada kekhawatiran/ kecemasan apa yg dipendam selama ini ...
Balasan post darkmadman
Quote:


iya gan lambung juga sempat ada dugaan, udah di kasih obat lambung (ane lupa namanya apa) sama madu lambung juga tp masih suka kambuh
kemaren2 sampe sempat ada yg bahas dikira ini di "isengin" orang karena kemana2 ga nemu ini penyakit apa emoticon-Hammer (S)
kalo kekhawatiran maksud nya bisa jadi penyakit dari pikiran gt ya gan, setau ane sih ga ada masalah apa2

thx emoticon-shakehand
Diubah oleh Coymarucoy
Quote:


khawatir, cemas, takut, marah, sedih, dendam, dengki.. apapun jenis emosi negatif yg dipelihara/ disimpan dlm waktu lama bisa bermanifestasi menjadi keluhan fisik.

itu yg bisa menjawab tentu ybs.. krn kita ga tau hati org yg paling dalam seperti apa.

bbrp keluhan fisik meski kerasanya parah namun dokter bisa ga menemukan apa2.. ini yg biasanya somatisasi/ somatoform.

ada juga yg berpotensi menjadi penyakit kronis.. biasa disebut Psikosomatis.

tapi keluhan fisik ini ketika muncul biasanya disertai dgn perasaan cemas yg lebih dri biasanya..

ya skrg tenang dan sabar aja.. jika ada keluhan silahkan ikhtiar ke dokter atau bahkan ke ruqyah agar lebih yakin.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di