alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b696fd15a5163e83b8b4570/sekjen-pdip-sebut-koalisi-jokowi-akan-bertambah-satu-wah

Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah!

Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah!

Jakarta, IDN Times - Sekretaris jenderal (sekjen) partai koalisi petahana Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (7/8). Dalam kunjungannya tersebut, ke-9 sekjen koalisi Jokowi akan meminta penjelasan teknis kepada Ketua KPU Arief Budiman terkait dengan pendaftaran Pilpres 2019.

Ke-9 sekjen tersebut adalah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Paulus, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq, Sekretaris Jenderal Hanura Herry Lontung, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate, dan Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan.

Mendapatkan penjelasan dari Arief, Hasto sempat menyinggung tentang koalisi Jokowi yang akan bertambah kekuatan. Langsung disampaikan oleh Hasto, ia pun menyampaikan kepada Arief bahwa nanti koalisi Jokowi akan bertambah satu lagi.


1. Hasto sampaikan akan ada lagi partai yang bergabung
Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah!
Sebelumnya, Arief memaparkan beberapa informasi teknis pendaftaran Pilpres di hadapan ke-9 sekjen partai pendukung Jokowi. Setelah mendapatkan penjelasan dari Arief, giliran Hasto yang memberikan respons.

Saat menanggapi tentang penjelasan Arief, Hasto sempat menyinggung bahwa akan ada satu partai lagi yang bergabung ke dalam koalisi Jokowi.

"Dan InsyaAllah, kata teman-teman sekjen bisa jadi 10 (koalisi), kira-kira seperti itu," kata Hasto di Gedung KPU, Selasa (7/8).


2. Koalisi Jokowi sepakat memberikan informasi kepada KPU sebelum mendaftar
Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah!
Kemudian, Hasto juga sempat memberitahu kepada Arief bahwa nanti saat Jokowi akan melakukan pendaftaran, dari pihak Jokowi akan memberikan informasi lebih awal kepada KPU.

"Kami pastikan kami akan berikan informasi lebih awal di dalam pendaftaran ini karena bagaimanapun juga kami telah bersepakat untuk mengusung Pak Jokowi," ujar Hasto.

Namun, terkait cawapres, sambungnya, sementara calon pendampingnya akan menunggu waktu yang tepat.

"Sementara calon wakil presidennya kita tunggu pada waktu dekat nanti juga akan disampaikan kepada publik karena ini merupakan satu kesatuan," jelasnya.


3. Hasto puji kesiapan KPU saat pendaftaran Pilpres
Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah!
Saat mengunjungi KPU, Hasto pun sempat mengungkapkan bahwa KPU sudah mantap dengan semua persiapannya menjelang pendaftaran Pilpres. Bahkan, ia memuji bahwa karpet yang disediakan KPU saja bersifat netral, tidak berwarna lambang partai, melainkan berwarna abu-abu.

"Dari pemilihan warna karpetnya saja dipilih bukan warna partai, bukan warna pasangan calon. Jadi sudah memahami suasana kebatinan dari seluruh partai," jelas Hasto.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah! Siapkan Program Keumatan Koalisi Jokowi Buka Masukan Tokoh Masyarakat

- Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah! Ini yang Terjadi Jika Hanya Satu Paslon Daftar Capres

- Sekjen PDIP Sebut Koalisi Jokowi Akan Bertambah Satu, Wah! Pemilu Serentak 2019 KPU Siapkan 801 838 TPS

sudah kuduga.. lompat pagar akan marak
Diubah oleh turateakodong


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di