alexa-tracking

Kapolri Menganugerahkan Bintang Bhayangkara Utama Kepada Empat Menteri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b696efa582b2e08458b4572/kapolri-menganugerahkan-bintang-bhayangkara-utama-kepada-empat-menteri
Kapolri Menganugerahkan Bintang Bhayangkara Utama Kepada Empat Menteri
Kapolri Menganugerahkan Bintang Bhayangkara Utama Kepada Empat Menteri
Megawati saat hadir di acara penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama kepada Empat menteri dari Kapolri(Foto: Istimewa)

Jakarta – Tujuh tokoh nasional, pada Selasa (7/8/2018), menerima anugerah penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Ketujuh tokoh nasional tersebut, empat diantaranya berasal dari menteri kabinet kerja. Mereka adalah Menko PMK Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mensesneg Pratikno, serta Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.


Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama kepada Puan, menurut Tito, didasari sejumlah kerjasamanya bersama Polri.


“Pertama, Menko PMK Puan, karena banyak kerjasama yang kita lakukan dalam rangka menghadapi kelompok ideologi terorisme, kemudian revolusi mental, juga kerjasama berkaitan dengan instansi atau kepentingan di bawah koordinasi beliau,” ujar Tito, di PTIK/STIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).


Contoh kerjasama dimaksud, Tito menyebutkan, misalnya mengenai masalah kesehatan, bakti sosial, termasuk kemarin operasi hari raya.


Sedangkan penganugerahan kepada Sri Mulyani, Tito menjelaskan, bahwa yang bersangkutan memberikan ruang fiskal yang lebih besar kepada Polri.

Hal itu dilakukan, menurut Tito, karena Sri Mulyani menyadari pentingnya sektor pengamanan, sehingga Polri bisa melakukan perbaikan.


Sedangkan terkait penganugerahan kepada Mensesneg Pratikno, jenderal bintang empat itu mengatakan dilatarbelakangi oleh proaktifnya Pratikno menjembatani permasalahan-permasalahan kepolisian yang berhubungan dengan Presiden Joko Widodo.

“(Menteri PUPR, – red) Karena pembangunan infrastruktur yang dibuat beliau. Baik tol, bandara, pelabuhan ini betul-betul mempermudah juga kerjaan polisi untuk melakukan pengamanan. Disamping tentu ada efek meningkatkan kesejahteraan rakyat, ekonomi,” tutur Tito.

“Itu juga mempermudah, artinya kalau ekonomi meningkat, pelanggaran hukum akan relatif menurun. Pada saat beliau membangun sejumlah jalan tol termasuk Jakarta-Surabaya, ini memudahkan operasi bagi Polri untuk mengamankan arus mudik arus balik,” pungkasnya.

Megawati Hadiri Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama

Acara penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama itu, dihadiri Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Megawati didampingi oleh putrinya yang juga Menko PMK, Puan Maharani, serta Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Maklum saja, dalam kesempatan itu, Puan menjadi salah satu penerima penghargaan Bintang Bhayangkara Utama bersama enam tokoh nasional lainnya. Megawati tampak hadir dengan mengenakan atasan berwarna ungu. Busananya ia padukan dengan bawahan kain sarung tenun.

Sementara Puan mengenakan atasan berwarna abu-abu. Usai acara penganugerahan, tampak Megawati ditemani oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menuju mobilnya. Mereka sempat berbincang, bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pula.

Seusai berbincang, Megawati pun bertolak dari lokasi, diikuti mobil selanjutnya yang dinaiki oleh Puan Maharani.

Sumber

image-url-apps
"Mereka adalah Menko PMK Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mensesneg Pratikno, serta Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono."


Pantes menteri pujaan nastaik ga diresapel

Emg menteri berprestasi, se level dgn sri mul \emoticon-Big Grin/
image-url-apps
Menko PMK emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
KASKUS Ads
image-url-apps
mentri pupr ajib dah.. kaga ada capeknya
disitu megawati sebagai apa ya?

prestasi puan apa ya?
image-url-apps
Mbak sri dimasukan dalam kategori yg sama dgn mbak fuan

Kok bikin gw miris n prihatin ya ?
SM disamakan dengan PM ...emoticon-Leh Uga
image-url-apps
jadi gini emoticon-Shakehand2

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
image-url-apps
ada yg bisa jelaskan ke ane ga, kapasitas megawati disana sebagai siapa ? apakah sebagai seorang ibu yg mengantar anaknya
image-url-apps
Oposisi: "Dari dia... oleh dia... dan untuk dia."

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Cocok nya bagi2 Bintang Toedjoeh... obat puyer sakit kpala.
image-url-apps
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


sebagai suprame leader ky Kim jong un di korut
image-url-apps
fix....polri makin disayang mbok banteng
×