alexa-tracking

Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6968b76208810b708b4583/ini-dia-7-tempat-aesthetic-yang-patut-kamu-kunjungi-di-yunani
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani

Sebagai traveler, kamu pasti tertarik atau bahkan tertantang untuk mengunjungi tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Nah, negara Yunani bisa menjadi pilihan kamu untuk menjelajah nih. Fyi, Yunani terletak di ujung selatan Semenanjung Balkan, di bagian timur Laut Tengah (Mediterania), dan masih termasuk Benua Eropa bagian tenggara.

Meskipun lokasinya jauh dari Indonesia, tapi ada banyak destinasi wisata menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Apa saja itu? Berikut daftarnya.


1. Hydra
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani
Pulau Hydra merupakan pulau yang tidak hanya unik tapi juga letaknya dekat dengan ibukota Yunani, Athena. Selain itu, Hydra terkenal dengan restorannya yang berjajar di sepanjang pelabuhan utama.

Suasananya juga membuat flashback sama keadaan di jaman dulu karena tidak ada mobil yang diperbolehkan di pulau ini. Satu-satunya cara untuk menikmati keindahan pulau Hydra adalah dengan berjalan di jalur sempit berkelok-kelok yang membelah kota.

Kalau kamu mau cari sesuatu yang berbeda selama berada di Hydra, ada alternatif lain untuk melihat pulau. Yaitu dengan melihat pulau di atas kuda. Yup! Di Harriet’s Hydra Horses kamu bisa mendapatkan pengalaman yang mungkin gak akan kamu dapatkan di tempat lain.

Lokasi wisata ini menawarkan tur untuk 1-5 orang. Tapi kalau mau melakukan tur grup bisa juga, dengan mengatur anggota tur mulai dari 6-100 orang.


2. Athena
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani
Melihat dan mengunjungi Acropolis adalah hal yang banyak dilakukan turis saat mengunjungi Yunani. Meskipun begitu, ada banyak hal lain yang bisa kamu lakukan selama di Athena. Kamu bisa menghabiskan hari dengan berjalan-jalan di jalan kuno Monastiraki, atau beralih dari tempat wisata utama dan mengunjungi kota Anafiotika yang ada di bawah Acropolis yang akan menghubungkanmu ke pulau Mediterania.

Atau kamu juga bisa naik bus untuk mengunjungi tempat yang dekat dengan reruntuhan Sunio. Daripada pergi ke pantai-pantai yang ada di Athena, kamu bisa naik taksi atau bus untuk mengunjungi danau gua unik bernama Danau Vouliagmeni, yang terletak di Vouliagmeni.


3. Rhodes
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani
Rhodes adalah pulau menakjubkan dengan benteng-benteng yang menonjol di kota Rhodes yang berkelok-kelok di sekitar kota abad pertengahan. Pulau ini memiliki alun-alun kecil dan tavernas kuno di seluruh desa-desanya.

Rhodes sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai tantangan nih. Dengan melakukan pendakian jalan setapak yang curam setinggi 116 meter, kamu bisa menyaksikan pemandangan indah Acropolis Lindos di atas tebing batu ini.

Kalau kamu takut ketinggian, kamu bisa pergi ke Petaloudes, yaitu Lembah Kupu-kupu. Di tempat ini kamu bisa berjalan di sepanjang jalan setapak yang dinaungi pepohonan rindang, dengan sungai kecil dan air terjun yang indah. Di seluruh area kamu akan dikelilingi oleh kupu-kupu yang menyamarkan dirinya di batang pohon.


4. Crete
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani
Crete atau Kreta merupakan pulau terbesar di Yunani. Karena lokasinya jauh dari daratan, rencanakan untuk melakukan sesuatu selama perjalanan di atas kapal saat menuju ke pulau ini; biar gak bosan.

Kreta adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi jika kamu bisa memasukkannya ke dalam bucket list traveling kamu. Setiap tahun, turis yang mengunjungi Yunani menyempatkan diri untuk datang ke Kreta untuk mengunjungi reruntuhan kota kuno Knossos, untuk mengalami sendiri apa yang tersisa dari ibu kota Peradaban Minoan.

Sebagai pulau terbesar di Yunani, Kreta mempunyai garis pantai sepanjang 1.046 km atau 650 mil! Pantai-pantai di Kreta memiliki air yang jernih dan pasir dalam berbagai warna. Bagi kamu pencinta pantai wajib banget nih mengunjungi pantai-pantai di Kreta! 


5. Corfu
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani
Pulau Corfu di Yunani penuh dengan pemandangan mempesona, kota-kota mempesona, museum dan kegiatan lain yang sangat sayang untuk kamu lewatkan! Jangan sampai kamu hanya melakukan tur biasa saat di Corfu, karena pulau ini penuh dengan harta karun yang siap untuk kamu temukan.

Selain melihat kota tua Kérkyra, pastikan untuk mencoba beberapa hidangan lokal favorit yang unik yang disebut “sofrito”. Corfu memiliki banyak pengaruh dari Italia karena kedekatannya dengan Italia, yang akan segera dapat kamu ketahui saat mengunjungi pulau ini. Pencinta kuliner akan dibuat terpukau oleh kombinasi klasik dari daging sapi yang dimasak dalam saus anggur putih lokal dengan bawang putih dan peterseli segar.

Selama berada di Corfu, jangan lewatkan kesempatan unik untuk mengunjungi Paleá Períthia, desa era Venesia yang tersembunyi di lereng utara puncak pulau Mt Pandokrátor. Dengan mengunjungi desa ini kita akan serasa dibawa ke masa lalu. Desa ini telah ditinggalkan setelah tahun 1960-an dan telah mengalami banyak proyek pemulihan sejak saat itu, termasuk pemulihan gereja abad ke-14 dari Agios Iákovos O Pérsis yang bisa kamu lihat ketika memasuki desa.


6. Santorini
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani
Bisa jadi pulau Santorini adalah pulau yang paling terkenal dan menjadi ikon Yunani. Tebing gunung berapi dan bangunan bercat putih adalah ciri khas Santorini yang membuatnya sangat terkenal. Selain itu, pulau ini memiliki segalanya, mulai dari kebun anggur hingga tur di kaldera gunung api, dan terutama pantai.

Untuk menjelajah Santorini dari perspektif berbeda, kamu bisa menyewa skuter. Tapi perlu keberanian dan keterampilan khusus untuk mengendarai skuter di Santorini, karena jalannya curam dan sempit. Ada banyak perusahaan penyewaan yang menyewakan skuter di berbagai kota di Santorini; namun yang paling banyak adalah yang terletak di Karterados yang berjarak 1 kilometer dari Fira.

Destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di Santorini adalah pantai Kamari dan Persia. Jika kamu ingin mempelajari kebudayaan dan keunikan Santorini kamu bisa tinggal di tempat-tempat seperti Fira, Imerovigli, atau Oia. Kota-kota ini dibangun di tebing-tebing yang sangat indah dan penuh dengan kafe-kafe kecil, toko-toko dan tempat-tempat menarik. Lokasinya yang sangat aesthetic dan instagramable, cocok buat tempat hunting foto bagi kamu pencinta fotografi. 


7. Milos
Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani
Milos mungkin tidak sepopuler tempat lain di Yunani, tapi bukan berarti tempat ini tidak layak untuk dikunjungi. Pulau Milos merupakan pulau yang unik dan mudah diingat. Kamu bisa mengambil beberapa foto selama berkunjung ke Milos dan teman-teman serta keluargamu akan terpukau saat kamu membawa foto-foto itu ke rumah.

Selain itu pulau Milos memiliki sejarah. Di pulau ini, merupakan tempat di mana patung Yunani terkenal yang dikenal oleh orang-orang Yunani sebagai Aphrodite of Milos atau Venus de Milo (yang sekarang berada di Louvre) ditemukan oleh seorang petani di pulau sekitar 200 tahun yang lalu. 

Gimana udah nentuin pulau mana yang mau kamu kunjungi di Yunani?


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani Kasus Gili Lawa Menteri LHK Hindari Berbuat Konyol yang Rusak Alam

- Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018 Ini 10 Wisata Seru di Palembang

- Ini Dia 7 Tempat Aesthetic yang Patut Kamu Kunjungi di Yunani Gili Lawa Ditutup Ini 7 Wisata Favorit di Taman Nasional Pulau Komodo

×