alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Pasar 16 Ilir Palembang, Kian Cantik Jelang Pesta Akbar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69682fd9d770b31f8b4567/pasar-16-ilir-palembang-kian-cantik-jelang-pesta-akbar

Pasar 16 Ilir Palembang, Kian Cantik Jelang Pesta Akbar

Dalam beberapa pekan mendatang Palembang bakal jadi sorotan seluruh Asia. Kota tempat asal Pempek itu ditunjuk jadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Sejumlah tempat pun mulai bersolek menyambut pesta olahraga akbar tersebut. Salah satunya adalah Pasar 16 Ilir.


Pasar 16 Ilir merupakan salah satu kompleks pasar tersibuk di Palembang. Letaknya berdekatan dengan Sungai Musi dan dipenuhi pedagang yang menjajakan beragam komoditas. Menjelang gelaran Asian Games 2018, lokasi tersebut memutuskan bersolek demi tampil cantik di hadapan seluruh Asia dan menjadi wisata Palembang kekinian.
Pasar Tersibuk di Palembang
Pasar 16 Ilir Palembang, Kian Cantik Jelang Pesta AkbarSuasana warna-warni di pasar via Instagram why3bux

Berada di tepian Jembatan Ampera, Pasar 16 Ilir merupakan pasar tersibuk di Palembang. Letaknya yang strategis, tak jauh dari Sungai Musi, membuat pasar ini juga sering dijadikan jujukan oleh para wisatawan. Warga lokal pun juga kerap datang ke sini untuk mencari kebutuhan sehari-hari.
Aktivitas jual beli di 16 Ilir hampir tak pernah sepi. Pembeli selalu datang untuk mencari beragam barang seperti pakaian, kebutuhan dapur, dan makanan. Sementara para pelancong kerap menghampiri pasar ini demi mencari suvenir serta oleh-oleh untuk keluarga di tempat asal mereka.
Berdandan demi Asia
Pasar 16 Ilir Palembang, Kian Cantik Jelang Pesta AkbarNuansa pasar di malam hari via Instagram komang_ano

Demi menyambut gelaran Asian Games pada Agustus mendatang, pemerintah kota Palembang berinisiatif mempercantik berbagai sudut kota. Tujuannya agar kontingen dan penggemar olahraga dari seluruh Asia merasa terkesan ketika berjalan-jalan mengeksplorasi tiap sudut Palembang. Pasar 16 Ilir termasuk salah satu yang berdandan menjelang gelaran akbar tersebut.
Hasilnya, ruko-ruko yang dulunya tampak semrawut kini jadi nampak teratur. Dari kejauhan kompleks pasar jadi terlihat kian menarik karena dihiasi cat beragam warna. Corak yang digunakan sangat cerah, hingga menghasilkan komposisi menarik. Menurut pemerintah Palembang, hal ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata daerah setempat.
Lengkap dan Murah
Pasar 16 Ilir Palembang, Kian Cantik Jelang Pesta AkbarRuko-ruko berwarna cerah jadi wisata Palembang via Instagram sscipalembangsumsel

Pasar 16 Ilir termasuk populer di antara warga lokal Palembang. Para pedagang di sini kerap menjual barang secara grosir atau partai besar. Harganya diklaim lebih murah dibanding pasar lain. Bahkan bisa lebih ekonomis lagi jika kita pandai menawar.
Para pelancong yang ingin mencari oleh-oleh juga disarankan datang ke 16 Ilir. Di lantai dasar ada puluhan gerai yang menawarkan kain songket, tas wanita berkualitas import, dan banyak asesoris menarik lainnya. Sementara di lantai dua terdapat banyak pedagang busana muslim dan perlengkapan sholat, termasuk mukenah dengan bordir semi sutra.
Objek Foto Cantik
Pasar 16 Ilir Palembang, Kian Cantik Jelang Pesta AkbarPasar terletak dekat Sungai Musi via Instagram baturajaupdate

Sejak berdandan cantik, Pasar 16 Ilir menjadi salah satu lokasi hits di kalangan pecinta fotografi Palembang. Beberapa muda-mudi jadi tertarik datang ke kawasan perdagangan, yang dulunya identik dengan kesan kumuh dan semrawut. Dalam waktu singkat, media sosial pun dipenuhi banyak foto-foto menarik di sekitar 16 Ilir.
Itulah tadi sedikit gambaran mengenai daya tarik dan pesona Pasar 16 Ilir, yang kini terlihat kian cantik menjelang Asian Games 2018. Jika sobat traveler penasaran dan ingin membuktikan sendiri keindahannya, langsung saja rencanakan datang ke kota asal pempek dalam waktu dekat. dan Jangan lupa berkunjung ke wisata Palembang lainnya. 


Sumber : Media Traveling Indonesia
Urutan Terlama
baguslah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di