alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Higuain dan Kutukan Jersey Nomor 9 di AC Milan
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69647514088dc9688b4568/higuain-dan-kutukan-jersey-nomor-9-di-ac-milan

Higuain dan Kutukan Jersey Nomor 9 di AC Milan

Ketika kita membicarakan pemain dengan nomor punggung 9 di AC Milan, siapa yang pertama kali akan terlintas di pikiran Anda? Saya yakin, sebagian besar akan menjawab Filippo Inzaghi. Penyerang oportunis yang bermain selama 11 musim untuk I Rosonerri.

Higuain dan Kutukan Jersey Nomor 9 di AC Milan
Credit: Goal

Wajar rasanya jika Super Pippo yang pertama kali terlintas di pikiran Anda semua. Inzaghi berhasil mempersembahkan sederet gelar, mulai dari Serie A hingga Liga Champions. Tak hanya itu, catatan golnya selama berkostum Merah-Hitam juga terbilang oke. Total 126 gol dicetak Inzaghi dari 300 pertandingan di semua ajang.

Setelah Inzaghi memutuskan untuk gantung sepatu di akhir musim 2011-12, nomor 9 di AC Milan seolah menjadi angka sial bagi pemakainya. Sebuah tantangan untuk sang rekrutan anyar, Gonzalo Higuain.

Sejak musim 2012-13, tak pernah ada pemain yang memakain nomor 9 di AC Milan yang lebih dari satu musim. Bahkan di musim 2014-15, ada dua pemain yang menggunakan nomor yang sangat identik dengan penyerang tersebut. Mattia Destro di paruh musim pertama, dan Fernando Torres pada paruh kedua musim.

Statistik ternyata ikut menguatkan mitos tersebut. Setelah lepas dari Inzaghi, tak pernah ada pemain dengan nomor punggung 9 di AC Milan yang mampu mencetak lebih dari 10 gol. Catatan terbaik dibuat oleh Andre Silva yang menyarangkan 10 gol dari total 40 pertandingan sepanjang musim lalu. Silva sendiri ‘dipaksa’ mengganti nomornya menjadi 69 akibat kedatangan Higuain.

Higuain dan Kutukan Jersey Nomor 9 di AC Milan
Credit: SempreMilan

Alexandre Pato menjadi pewaris pertama jersey tersebut usai Inzaghi gantung sepatu. Pada musim 2012-13, Pato bermain hanya pada paruh pertama musim sebelum hengkang ke Corinthians. Pato hanya bermain sebanyak tujuh kali di semua pertandingan dan mencetak dua gol.

Musim berikutnya, giliran Alessandro Matri yang diberikan kepercayaan mengenakan nomor tersebut. Berhasil membawa Juventus meraih Scudetto dua musim beruntun, Matri tak bisa berbuat banyak untuk Milan. Matri cuma bisa mencetak satu gol dari 18 pertandingan yang dimainkannya.

Musim 2014-15 lebih mengecewakan lagi. Jumlah gol yang dicetak oleh dua pemain yang mengenakan nomor 9, tak lebih dari lima gol! Destro dengan raihan tiga gol dan Torres hanya sebiji gol.

Higuain dan Kutukan Jersey Nomor 9 di AC Milan
Credit: World Soccer Talk

Luiz Adriano dan Gianluca Lapadula juga seperti terbebani dengan nomor peninggalan Inzaghi tersebut. Adriano mencetak enam gol di musim 2015-16, sementara Lapadula lebih banyak dua gol ketimbang Adriano, yang sama-sama memainkan 29 pertandingan untuk sang Merah-Hitam.

Higuain sendiri sudah memberikan komentarnya soal jersey nomor 9 yang mendapat kutukan tersebut. Pemain asal Argentina tersebut berpendapat, jika dirinya sudah terbiasa dengan jersey yang membawa beban, dan juga dirinya merasa bangga dipercaya oleh Milan untuk menggunakannya.

Higuain dan Kutukan Jersey Nomor 9 di AC Milan
Credit: Times Now

Seperti apa prediksi kalian, Milanisti? Mampukah Higuain lepas dari kutukan tersebut? Silakan berkomentar di-thread ini, atau langsung ke markas Milanisti KASKUS

*****

Click for another thread
Halaman 1 dari 5
menarik, kira2 gimana permainan ini Orang nanti ... emoticon-Ngakak
Diubah oleh kaka88ciao
good luck
HT kok sepi yak, Forza Milan !
dapet pejuan

Higuain streker 1jt euro/kg sudah terbukti potensinya di serie A, kita tunggu saja.
Diubah oleh partonic
gagal pertamax emoticon-Ngamuk
Ane kira selama milan belum berbenah dan serie-a ogah ogahan ngembangin liganya, lega calcio cuma mimpi balik ke era kejayaan 90's bray
Berterima kasihlah sama CR7 yg bikin rating lega calcio naik
Pasca maldini pensiun, gak ada karakter yg kuat buat gantiin dia
Lega calcio juga mirip liga indonesia yg lapangannya milik pemda kecuali juve yg punya stadion sendiri, itupun baru beberapa tahun belakangan
Semoga milan dan leg calcio bisa bangkit, salam dari barcelonistas bray
emoticon-Cendol (S)
tinggal tunggu yang berikutnya, mengalami seperti pendahulunya kah
diruwat dulu bre emoticon-Big Grin
Jejak gelar tiker dulu
Kutukan,. Emang baju bisa ngutuk orang.
semoga milan berjaya
semoga tak terjadi lagi dengan dia
forza milan
Wihh baru tau ane kl higuandut jd ke melon... emoticon-Traveller

Mekiwan... emoticon-Cool
Diubah oleh arioch.cain
Higuain dan Kutukan Jersey Nomor 9 di AC Milan
Diubah oleh rafatharhero
Quote:


Tp kenyataannya banyak yang gagal gan.. emoticon-Leh Uga
Mantep nih striker. Dulu awal2 karier jadi attacking midfield. Di madrid sempat digeser jadi right winger. Skrg selalu jadi goal getter setiap tim yg dibela emoticon-Leh Uga
Good luck buat Higuain, semoga bisa mematahkan kutukan no. 9 di Milan emoticon-Menang
mejeng di trit terkutuk emoticon-Hammer2
gembok sekalian
Pejwan gemboked by decul emoticon-Cool

Edit: gagal gembok!!!
Diubah oleh AdiSarma
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di