alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PA 212: Ustaz Abdul Somad Bersedia Jadi Cawapres Prabowo, Asal...
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69634e12e2574e418b4577/pa-212-ustaz-abdul-somad-bersedia-jadi-cawapres-prabowo-asal

PA 212: Ustaz Abdul Somad Bersedia Jadi Cawapres Prabowo, Asal...

Juru bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bakmumin mengungkap soal Ustaz Abdul Somad (UAS) yang akan bersedia menjadi cawapres Prabowo Subianto. Asalkan, sudah ada deklarasi dukungan dari parpol koalisi.

"Dengan diamnya UAS ini, umat Islam dan partai-partai koalisi keummatan harus cerdas mengambil isyarat. Artinya UAS Insyaallah bersedia asalkan kalau sudah dideklarasikan partai-partai koalisi umat langsung menempatkan, dideklarasikan UAS bersedia," ujar Novel di Sekretariat ACTA, Jalan Utan Kayu Nomor 70, Jakarta Timur, Selasa (7/9/2018).

ACTA mendeklarasikan mendukung Ustaz Somad sebagai pendamping Prabowo. Somad merupakan salah satu kandidat cawapres Prabowo hasil Ijtimak Ulama. Satu kandidat lainnya adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri.

Meski begitu, sejauh ini Somad telah menyatakan tidak bersedia untuk maju di Pilpres. Dia menyerahkan kepada Salim Segaf. Menurut Novel, apa yang dilakukan Somad merupakan tipikal ulama santun.

"UAS ini sengaja kita dorong. Beginilah adab ulama semestinya. Ini bukan hasil Ijtimak Ulama saja akan tetapi pimpinan tokoh-tokoh, alumni 212 Kemarin di Palembang. Dan UAS memang tidak mengaku tidak siap menerima langsung juga tidak siap untuk tidak menerima. Dan memang beginilah akhlak ulama menerima tidak, menolak juga nggak," sebutnya.

"Akan tetapi UAS tidak akan pernah mau menawarkan diri mempersiakan diri itu akhlaknya ulama yang memang tidak ada ada ambisi kekuasaan. Harapan kita di mana-mana umat Islam mendorong. Maka timbulah dorongan UAS untuk siap menjadi cawapres," tambah Novel.

Menurut Waketum ACTA ini, pimpinan PA 212, FPI dan pihak GNPF Ulama sudah menemui Somad di Palembang terkait hal ini. Dalam kesempatan itu, kata Novel, Somad memang tidak menyatakan menolak ataupun menerima 'bujukan' agar mau menjadi pendamping Prabowo.

Baca juga: Cawapres Prabowo Mengerucut 2 Nama, Ketum PAN: Paling Ramai UAS

"Sudah berkumpul ketua PA 212 Slamet Maarif kemudian juga dari GNPF Ulama, Kiai Sobri Lubis (Ketum FPI) sudah bertemu dengan UAS di Palembang. UAS ini kan memakai adab sebagai ulama, memakai akhlak sebagai ulama, tidak serta merta menerima begitu juga dan tidak menolak begitu juga gitu loh," tuturnya.

Sosok Somad menurut Novel sangat ideal bagi koalisi Keummatan yakni Gerindra, PAN, PKS, dan PBB. Sebab dengan menunjuk Somad, tak ada kecemburuan dari partai-partai koalisi ketika kadernya tak dipilih oleh Prabowo.

"Tinggal tergantung pada partai-partai koalisi ini kalau memang untuk kepentingan umat dan kepentingan bangsa dan negara ini masing-masing terima UAS. Karena UAS ini bukan dari partai artinya tidak ada kecemburuan lagi tethadap partai-partai yang lain gitu cair saya bilang," kata Novel.

Dia sekali lagi memastikan, Somad akan bersedia menjadi cawapres Prabowo manakala sudah dideklarasikan oleh partai koalisi.

"UAS ini ketika sudah dideklarasikan itu sebuah amanat pasti Insyaallah menerima, tapi kalau UAS sendiri itu mengajukan diri itu tidak mau. Pasti menerima, Insyaallah. Karena itu yang diminta oleh amanah pasti kalau sudah dideklarasikan UAS menerima," ujarnya.

Novel lalu merinci kelebihan-kelebihan Ustaz Somad. Selain mewakili kalangan muda, UAS disebut bisa diterima semua kalangan.

"UAS ini mewakili kalangan muda, di NU, di Muhammadiyah, Indonesia Timur diterima. Jangan lupa sosok ulama ini panutan umat, tidak ada sekat. Karena kalau lita lihat profesi-profesi lain masih ada sekat. Nah ini UAS setiap hari berkali-kali di mana pun di Indonesia menyapa masyarakat di mana di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga ulama inilah yang paling tahu kondisi masyarakat Indonesia. UAS ini tidak ada sekat," beber Novel.

Bukan hanya Novel yang menyebut para ulama mendorong Ustaz Somad menjadi satu-satunya kandidat cawapres Prabowo. Ketua DPP Gerindra Habiburokhman juga mengatakan, pertemuan para ulama dengan Prabowo semalam juga mengarahkan dukungannya kepada Somad.

"Kurang lebih sama ya semalem, ada Ketum FPI. Kalau informasi yang kita dapat kurang lebih sama yang disampaikan yaitu arahnya adalah Ustaz Abdul Somad," ungkap Habiburokhman.


https://m.detik.com/news/berita/4154...s-prabowo-asal

Ane sudah sampaikan kesedian ini di kaskus beberapa hari yg lalu.

PA 212: Ustaz Abdul Somad Bersedia Jadi Cawapres Prabowo, Asal...
Diubah oleh victimofgip44
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
Diubah oleh victimofgip44
oke aje si, jkw bisa jadi akan berpasangan dengan mahfud emoticon-Wowcantik
Aduh buruan dong wo kasih kode balasan, tinggal tiga hari lagi nih, mana sempet bikin koalisi baru
bebas lah siapa aja boleh maju
Bye bye Demokrat emoticon-Leh Uga...
Ngapain gabung sono kalo gak dapet apa apa
Quote:


auto win kah?
NGURUS NEGARA GA SESIMPEL NGUCAPIN "Allahumma baarik llanaa fiima razaqtanaa waqinaa adzaa ban-naar" ATAU.“Alloohumma innii a’uudzu bika minal khubutsi wal khobaaits" ITU SAJA NGOAHAHAHAHAHA GUE DUKUNG KALAU WAKILNYA WOWO ATHEIS KARNA JELAS LEBIH RASIONAL emoticon-Ngakak
Diubah oleh ferina.
siapa aja boleh maju, tapi ngukur diri sendiri lah apakah ustad mampu???
tolong ustad pikirkan lagi...emoticon-Malu
Bukan ahay?
Halah jembut bikin ngakak aja emoticon-Ngakak
Astazim ini pendoliman ulama ya akhi pig
Dengan diamnya UAS ini

Ane ga tau defenisi diam menurut si nopel..

PA 212: Ustaz Abdul Somad Bersedia Jadi Cawapres Prabowo, Asal...
IG Ust.Somad..

Pajang lagi ah..

PA 212: Ustaz Abdul Somad Bersedia Jadi Cawapres Prabowo, Asal...

Mejeng di thread pembelaan ts goblok.. emoticon-Wakaka
Diubah oleh khayalan
Iya in aja... emoticon-Betty
Quote:

Sejak kapan Novel diangkat jadi jubir UAS?
Quote:


Gip...naikan celanamu dulu jangan coli...keliatan goblonya nanti emoticon-Ngakak

Itu statemen nopel,bukan somad


Nih somad menolak cawapres

“Prabowo-Habib Salim pasangan tawazun (seimbang) antara ketegasan tentara dan kelembutan ulama, Jawa non-Jawa, nasionalis-religius, plus barokah darah Nabi dalam diri Habib Salim,” ungkap UAS.
Balasan post khayalan
Quote:


CUK LANGSUNG DI TAMPOL KEJEM KOE CUK NGOAHAHAHAHA emoticon-Ngakak
emoticon-Rusia horee uas jadi cawapres.. autowin bakal..emoticon-Rusia
Balasan post khayalan
Quote:


Anjrittttt...... dah muncul duluan... telat lagi ane.... emoticon-Cape d...


Bre....ane mau main cocotmologi dikit

Agaknya si gip mau ngetrol,,,,, heran kan sekelas gip dukung Somad

Ane kok ngerasa gip lagi bangun opini, somad (perwakilan ulama) di tolak oleh cebong....

Kalau di framing bagus ini
Cebong kaskus anti ulama...nih buktinya.....

jreng jreng......
Post2 cebong di scren sot....

Di tunjukin ke big bossnya... dapat duit dia kan.. emoticon-Big Grin

Efeknya yg ngeri... nih screen shot bisa buat jualan agama pas pemilu...


Ane ndak masalah juga kalau di pakai utk jualan SARA

Rakyat Indonesia ndak bodoh kok
Bisa bedakan mana yg faham agama
Mana yg pribumi asli
Mana yg tingkah lakunya kek feodal londo sok bangsawan gila hormat emoticon-Big Grin

Karena ane yakin...SARA gak akan mampu ngangkat elektabilitas seseorang
Lagi pula jokowi ada stetemen dia jual,kalian beli emoticon-Big Grin


Cuma kalau di goreng garing,kampret2 idiot kalau nelan mentah2 ane kuatirkan meleduk terlalu dini...


Tapi ini semua hanya asumsi ane kok bre...krn pada kenyaataanya gip emang GOBLOK
Diubah oleh tanah.liat
Halah EGP emoticon-Big Grin
kalay begitu males milih wowo. karna sukanya somad
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di