alexa-tracking

Penulis yang Hidup dari Uang Santunan Pemerintah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b695b7e9e740484478b4567/penulis-yang-hidup-dari-uang-santunan-pemerintah
Penulis yang Hidup dari Uang Santunan Pemerintah
Sejak kecil, wanita ini memang sudah memiliki kegemaran menulis. Bahkan di usia 6 tahun, ia sudah mengarang sebuah cerita. Ia juga mamiliki kepercayaan diri untuk menunjukkan karyanya kepada teman dan orangtuanya. Kebiasaan ini terus dipelihara hingga dewasa.
Bersama adik dan teman- temannya ia sering bermain peran baik di panggung sekolah atau sekedar bermain di rumah, dan daya imajinasi yang tinggi membuatnya mampu membuat cerita yang menarik.
Akan tetapi, dalam kehidupan nyata, hidupnya tidak seperti di negeri dongeng. Kesulitan demi kesulitan dialaminya.
Perceraian dengan suaminya membuat kehidupannya semakin terpuruk. Ia menjadi ibu tunggal yang harus menghidupi anak- anaknya dalam kondisi kekurangan. Karena masuk dalam kategori sebagai orang miskin yang layak mendapat santunan, ia mendapat santunan dari pemerintah Inggris.
Ia merasa kemampuan menulisnya mungkin bisa menjadi jalan keluar bagi hidupnya yang sulit, akan tetapi ia tidak mempunyai fasilitas yang mendukung.
Penulis ini tidak memiliki komputer dan hanya mempunyai sebuah mesin tik tua, hingga ia terpaksa mengetik dengan mesin tik tersebut. Ia juga tidak punya uang, bahkan untuk membayar fotokopi pun ia tidak punya uang. Maka perempuan ini terpaksa mengetik ulang naskah yang sama hingga beberapa kali agar bisa diserahkan ke beberapa penerbit yang berbeda.
Apakah ia mampu berkarya dengan bantuan mesin tik tua?
Penulis ini adalah JK Rowling, penulis dengan penjualan terbanyak dalam sejarah. Buku "Harry Potter" sudah terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia. Buku terakhirnya "Harry Potter and the Deathly Hallows", telah terjual 44 juta kopi hanya dalam waktu 6 bulan. Lima belas juta pertama terjual pada 24 jam pertama.
Sunday Times Rich List (2008) mengungkap kekayaannya mencapai US$ 798 million (Rp 7, 9 triliun) dan menempatkannya sebagai salah satu wanita terkaya di Inggris dan di dunia.
Ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia lewat Harry Potter yang mengantongi 3 juta poundsterling (Rp 50, 77 miliar) per pekan atau 5 poundsterling (Rp 84. 586) per detik.
Padahal 15 tahun sebelumnya, pada tahun 1995, dengan susah payah, ia terpaksa menyalin naskah dengan mengetik ulang menggunakan sebuah mesin ketik manual. Naskah yang akhirnya selesai dengan perjuangan susah payah itu tidak lantas langsung diterima dan meledak di pasaran. Berbagai penolakan dari pihak penerbit harus ia alami terlebih dahulu.
Keberhasilan Harry Potter adalah hasil dari sikap pantang menyerah dan kerja keras yang luar biasa. Tak ada kesuksesan yang dibayar dengan murah.










Sumber : No Excuce ! (oleh: Isa Alamsyah)
emoticon-Recommended Seller Pertamax dulu dah ... BTW Ane juga Ngefans tuh sama Mbak JK emoticon-Big Grin
×