alexa-tracking

Pemerintahan Jokowi-JK Buktikan Komitmen Bantu Para Korban Bencana Alam Sinabung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69537914088d0c108b4567/pemerintahan-jokowi-jk-buktikan-komitmen-bantu-para-korban-bencana-alam-sinabung
Pemerintahan Jokowi-JK Buktikan Komitmen Bantu Para Korban Bencana Alam Sinabung
Pemerintahan Jokowi-JK Buktikan Komitmen Bantu Para Korban Bencana Alam Sinabung
Pemerintahan Jokowi-JK memiliki komitmen yang kuat dalam menuntaskan penanganan evakuasi dan rehabilitasi korban bencana alam di seluruh Indonesia. Seperti halnya, kepada pengungsi hasil erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara.

Dalam mengatasi bencana di dataran Karo itu, Presiden Jokowi meminta seluruh pihak terkait untuk serius dan segera menuntaskan penanganan pengungsi erupsi Gunung Sinabung, termasuk soal pembangunan infrastruktur pemberian lahan pertanian untuk bekerja.

Hasilnya relokasi mandiri pengungsi pada tahap pertama sudah selesai. Sebanyak 370 KK di Desa Bakerah, Simacem dan Sukameriah sudah direlokasi ke tempat yang lebih aman.

Bahkan, para pengungsi yang berada di Siosar kini telah memiliki lahan, dan tampaknya sudah mulai berhasil. Lahan pertanian itu ditanami kentang, kubis, cabai dan lainnya.

Untuk relokasi tahap kedua, pemerintahan Jokowi-JK telah menyiapkan pembangunan 1.873 rumah di 14 titik.

Kemudian, untuk tahap ketiga, relokasi mandiri meliputi, Desa Sukanalu, Sigaranggarang, Dusun Lau Lawar, dan sebagian warga Desa Kutagugung, yang telah disiapkan 480 Ha Hutan Siosar untuk lahan pertanian dan 90 Ha untuk lahan pertapakan.

Sedangkan, lahan pertapakan sendiri seluas 90 Ha akan dibangun di lokasi APL yang luasnya 250 Ha dan tanpa perizinan dari men­teri terkait.

Sedangkan pengungsi-pengung­si yang sampai saat ini berada di 8 posko pengungsian pada tahun 2017 lalu sudah kosong. Sebelum lokasi perladangan dan pertapakan siap, biaya sewa rumah dan lahan perladangan Rp6.400.000/KK pun juga sudah disalurkan.

Dengan begitu, pemerintah berharap semua pihak terkait dan masyarakat pengungsi mendapatkan penanganan yang segera dituntaskan dengan sebaik-baiknya melalui kerja yang tekun dan jujur.

Itulah bukti komitmen dari pemerintahan Jokowi-JK yang berhasil dituntaskan dengan baik. Kita perlu catat untuk menjadi bahan pelajaran di masa depan.
Giliran Lombok dnk....
image-url-apps
Quote:


lombok gempa ... sifat nya sementara pemerintah pasti salurin bantuan apalagi ditahun politik kaya gini...