alexa-tracking

Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b695266ddd77097148b4568/kelemahan-penggunaan-anti-bocor-pada-ban-tubeless
Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless
Selamat Datang

emoticon-Hai


Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless

Agan dan sista yang memilih untuk menggunakan ban tipe tubeless biasanya selalu ditawarkan cairan anti bocor yang dibuat seperti satu paket dengan ban tubeless itu sendiri. Cairan anti bocor ini berfungsi untuk menutup lubang atau bagian yang bocor pada ban tubeless dengan sendirinya. Penggunaannya pun terbilang mudah, agan dan sista cukup memasukkan cairan anti bocor ini melalui pentil ban, maka ban tubeless akan terlindungi dari kebocoran. Sehingga agan dan sista nggak perlu repot-repot ke tukang tambal ban tubeless setiap kali mengalami kebocoran. Tapi dibalik kemudahan tersebut, konsekuensi yang agan dan sista terima justru lebih merugikan. Hal ini ane dapat berdasarkan diskusi dengan salah satu manajemen dari salah satu pabrikan ban, manajemen dan pegawai salah satu toko ban ternama, tukang tambal ban tubeless di SPBU milik Pertamina, obrolan ringan dengan beberapa orang di warung kopi, bahkan dari salah satu pegawai perusahaan yang memproduksi cairan anti bocor itu sendiri.

1. Menutupi Lubang Pentil Ban
Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless

Cairan anti bocor yang dimasukkan melalui pentil ban justru dapat menutupi lubang pentil ban itu sendiri, terutama kalau cairan tersebut nggak dimasukkan dengan benar. Cairan yang menutupi pentil ban bisa mengeras yang mengakibatkan agan dan sista jadi nggak bisa memompa ban karena lubangnya sudah tertutup dan mengeras. Jika sudah begitu, solusinya adalah dengan mengganti pentil ban terutama saat lubang pentil sudah ditutupi cairan anti bocor yang mengeras tersebut.

2. Merusak Bagian Dalam Ban Dan Pelek
Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless

Cairan anti bocor ini memiliki sifat korosif atau merusak yang dapat menyebabkan kerusakan pada bagian dalam ban tubeless. Kalau sudah begini alih-alih menghemat biaya tambal ban atau efisiensi waktu, agan dan sista justru harus bersiap untuk mengganti ban secara keseluruhan. Bukan hanya ban, bahkan cairan anti bocor ini juga dapat merusak pelek bagian dalam yang bersentuhan langsung. Cairan anti bocor yang bersentuhan langsung dengan pelek bisa menyebabkan pelek karatan yang pada akhirnya merusak pelek itu sendiri.

3. Mengganggu Keseimbangan
Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless

Masuknya cairan anti bocor kedalam ban otomatis akan menambah bobot dan beban yang ada pada ban tersebut. Selain bobot yang bertambah, keseimbangan ban juga terpengaruh karena ada cairan didalam ban. Pada saat ban berputar cairan yang ada didalam ban juga ikut berputar, karena itu keseimbangan motor juga bisa ikut terganggu.
 
Apapun pilihannya, apakah menggunakan cairan anti bocor atau tidak, sebaiknya pengguna juga mengenali kondisi atau karakteristik ban yang digunakan. Misalnya apakah karakter ban tersebut adalah soft, medium, atau hard compound, karena jika ban yang digunakan sudah hard, maka ban tersebut akan bertambah keras lagi setelah di isi cairan. Produk anti bocor yang ada di pasaran sebenarnya semakin disempurnakan dan Keputusan ada di tangan agan dan sista apakah mau menggunakan cairan anti bocor atau tidak.

Terimakasih.

emoticon-Shakehand2

emoticon-Ngacir2
emoticon-Ngacir
KASKUS Ads
emoticon-Om Telolet Om!
Baru tau, ternyata bahaya juga yah?
Quote:

Yup
ga pernah makai cairan anti bocor mas gan xixixixi
taunya cuma nambal ban tubles ditutupin gitu bannya
tapi nice info ya mas gan emoticon-Rate 5 Star
Quote:

Makasih gan, ane juga nggak pake anti bocor emoticon-Big Grin
Quote:


berarti ban dalam apa ban tubbles emoticon-Bingung
image-url-apps
Quote:


tubeless lah gan
image-url-apps
ane pernah ganti ban tubeless, langsung diberi cairan anti bocor.... Ane kira gratis, pas bayar di tagih 45 rb utk cairan.
Kamvreet .....
Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless
Reply to amin96's post
Quote:

pas masukinnya nggak bilang dulu yah gan? suruh ambil lagi aja, dasar vekok emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
Quote:


ane kira gratis.... Promosi dari beli ban baru yg tubeless.... Di pla*** ban
Kelemahan Penggunaan Anti Bocor Pada Ban Tubeless
Cendol dong
Reply to amin96's post
Quote:

emoticon-Cendol Gan

Plus minus sih ya gan. kadang klo bocor halus sayang juga klo ditambal pake karet yang ditusuk ke ban karena lubang bocornya kecil. kecuali klo kena paku besar memang lebih baik ditambal pake karet yang ditusuk soalnya anyaman ban jadi rusak klo ditambal pake tusukan.emoticon-Blue Guy Peace
Reply to byson529's post
Quote:

Betul gan, ada kelebihan dan ada kekurangannya
Bagus infonya emoticon-Big Kiss
Quote:


Makasih sist emoticon-Malu
dari dulu sudah mikir hal-hal kek gini, makanya gak pernah pake emoticon-Ngakak (S)
Reply to barjak24's post
Quote:

emoticon-Ngakak
×