alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b694d0f96bde692548b4582/ini-hasil-pertemuan-koalisi-jokowi-salah-satunya-siapkan-225-jubir

Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir

Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir

Jakarta, IDN Times - Sekretaris jenderal (sekjen) partai koalisi Joko "Jokowi" Widodo menggelar pertemuan untuk mempersiapkan pendaftaran Pilpres 2019. Ke-9 sekretaris jenderal partai koalisi Jokowi hadir bersama-sama dengan mengenakan pakaian sesuai waran partai mereka masing-masing.

Ke-9 sekjen tersebut adalah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Paulus, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq, Sekretaris Jenderal Hanura Herry Lontung, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani, Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate, dan Sekretaris Jenderal PKPI Verry Surya Hendrawan.

Setelah melakukan rapat sekitar hampir dua jam, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan hasil rapat ke-9 sekjen tersebut. Ada beberapa pemaparan yang disampaikan oleh Hasto terkait pertemuan dari 9 sekjen koalisi Jokowi. Apa saja ya kira-kira?


1. Koalisi Jokowi membolehkan tokoh masyarakat beri masukan tentang visi misi
Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir
Hasto menyampaikan, pertemuan 9 sekjen koalisi Jokowi tersebut menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya adalah mengenai visi dan misi capres dan cawapres di Pilpres 2019 mendatang. Menurut Hasto, terkait visi dan misi, tentunya koalisi Jokowi membuka pintu lebar bagi tokoh masyarakat yang ingin memberikan masukan.

"Kami anggap sesuatu yang inspiring. Dan masukan-masukan itu sangat penting karena akan mempertajam seluruh visi misi pasangan calon," ujar Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Selatan, Senin (6/8).

Lanjut Hasto, visi dan misi Jokowi nantinya dapat dipastikan sangat jelas benang merahnya.

"Visi misi dipastikan koresitasnya sangat jelas, benang merahnya sangat jelas. Di situ itu nanti antara nawacita pertama menuju nawacita kedua dan kemudian visi Indonesia untuk 2045," jelas Hasto.


2. Masing-masing partai politik siapkan 25 jubir
Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir
Kemudian, Hasto menyampaikan bahwa masing-masing partai sepakat menyiapkan 25 juru bicara untuk kampanye dan akan segera mendapatkan pelatihan. Artinya, koalisi Jokowi akan mempersiapkan 225 juru bicara dalam kampanye mendatang.

"Sehingga, dengan adanya 25 jubir setiap partai, maka ini dapat memperkuat bagaimana seluruh sosialisasi keberhasilan dari bapak Jokowi-JK tersebut, karena Jokowi-JK 5 tahun yg lalu. Kemudian jubir dan para relawan masuk dalam pelatihan bersama," ungkap Hasto.


3. Melanjutkan program-program kementerian
Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir
Lebih lanjut, Hasto menyampaikan bahwa akan ada penajaman visi misi lagi. Seperti di kementerian perindustrian, bagaimana nantinya visi untuk generasi kebijakan industri 4.0 akan lebih dipertajam dengan menyerah tenaga kerja sebanyak mungkin.

"Program terkait segmen pemilih, bagaimana terhadap ibu-ibu, anak-anak. Pengentasan kemiskinan," lanjut Hasto.


4. Koalisi Jokowi akan mempertajam program keumatan
Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir
Selain itu, dalam penajaman visi dan misi, dijelaskan oleh Hasto bahwa koalisi Jokowi juga akan melihat tentang program keumatan. Hasto menyampaikan, Jokowi juga akan merespon untuk strategi pemberdayaan pembelajaran bagi umat.

"Termasuk dari PPP dan PKB tadi memberikan perhatian yang sangat luas terhadap pendidikan di pesantren. Dan itu merupakan bagian yg sangat penting, peran para ulama itu luar biasa," terang Hasto.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir Bahas Capres cawapres PKS Gelar Majelis Syuro

- Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir NasDem Akan Ajukan Nama untuk Tim Pemenangan Jokowi

- Ini Hasil Pertemuan Koalisi Jokowi, Salah Satunya Siapkan 225 Jubir Ditemui Jokowi Siapa Aero Sutan Aswar Kenalan Yuk



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di