alexa-tracking

Kementerian ESDM Segera Terbitkan Peraturan Penggunaan Rooftop Panel Surya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b694c89ded770fd128b4567/kementerian-esdm-segera-terbitkan-peraturan-penggunaan-rooftop-panel-surya
Kementerian ESDM Segera Terbitkan Peraturan Penggunaan Rooftop Panel Surya
Kementerian ESDM Segera Terbitkan Peraturan Penggunaan Rooftop Panel Surya

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengungkapkan bahwa peraturan mengenai penggunaan rooftop panel surya untuk konsumen PT. PLN (Persero) jenis tertentu akan segera diterbitkan.

Dalam peraturan tersebut Pemerintah membolehkan semua pelanggan PT PLN (Persero), di luar konsumen industri, seperti golongan bisnis, pemerintah, dan rumah tangga, melakukan pemasangan rooftop panel surya. Konsumen PLN pada golongan tersebut diperkirakan mencapai 2/3 dari jumlah konsumen PLN.

Sumber Selengkapnya : https://monitor.co.id/nasional/pemerintahan/kementerian-esdm-segera-terbitkan-peraturan-penggunaan-rooftop-panel-surya/
image-url-apps
Yg pake panel Surya harus didukung, pak Jonan.
Jangan sampai dibonsai atas nama kerugian negara.
Negara malah untung gak repot nyediain listrik buat mereka, karena mereka itu mandiri dan justru nyumbang listrik sisa nya.
image-url-apps
Aga bigung, jadi kalo industri ga boleh pake panel surya y? . . Wajib pake listrik pln dong ? . .
Kalo lgi pemadaman, pake genset diesel ? .

Aduh . .
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Kayaknya regulasi ini adalah untuk solar roof top yg diakomodasi oleh pln..

Kayaknya ya..
image-url-apps
Gw sih dukung bener soal.solar rooftop inj

Di negara maju byk yg udah pake n bisa.memangkas konsumsi listrik sampe setangahnya, palagi kita negara tropis.yg matahari berlimpah

Tapi kalau suplier.tunggalnya sama fe el en ane kok sangsi n pesimis
Quote:


Loh kalau pake suplier tunggal mah sama saja boong!!! Itu monopoli terang terangan?

Negara kita termasuk negara yang aneh tapi nyata, seperti energy matahari dan udara (angin) yang melimpah tapi sumber daya energinya berasal dari energi fosil seperti batu bara dan minyak bumi !!!.

image-url-apps
pln mgkn ga mau kehilangan konsumen industri karena bukan subsidi..jadi mungkin bs bikin rugi klo pake panel surya..mungkin ya...cmiiw
image-url-apps
Horee swasembada listrik bye bye byar pet