alexa-tracking

Soal Kebocoran Ekonomi, Luhut Minta Pengusaha RI Miliki Nasionalisme

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6947f1620881f1028b4568/soal-kebocoran-ekonomi-luhut-minta-pengusaha-ri-miliki-nasionalisme
Soal Kebocoran Ekonomi, Luhut Minta Pengusaha RI Miliki Nasionalisme
Soal Kebocoran Ekonomi, Luhut Minta Pengusaha RI Miliki Nasionalisme
Jumat, 3 Agustus 2018 | 14:24 WIB

VIVA – Dalam sebuah diskusi yang digelar kemarin, Kamis 2 Agustus 2018 di Jakarta, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Darmin Nasution menyebut saat ini Indonesia tengah mengalami kebocoran ekonomi.

Darmin mengatakan, kebocoran itu disebabkan karena Devisa Hasil Ekspor (DHE) yang masuk ke dalam negeri hanya sekitar 80-81 persen dan dari jumlah itu hanya sekitar 15 persen yang dikonversi menjadi rupiah.

Saat dimintai tanggapan, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan pun terkesan tak membantah hal tersebut. Dia bahkan menyarankan agar para eksportir bisa menukarkan dolarnya dengan rupiah di dalam negeri.

"Kamu sebagai orang Indonesia, kamu kan menikmati Indonesia. Kalau kamu ekspor, ya mbok bawa ke dalam dulu duitmu dolarmu, convert ke sini. Enam bulan kek apa kek, gitu kan bisa aja," kata Luhut di kantornya, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat 3 Agustus 2018.

Meski demikian, Luhut yakin bahwa sebenarnya masih banyak pengusaha dan eksportir yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan peduli pada kondisi negara serta tingginya kebutuhan akan dolar saat ini.

Dia bahkan mengaku sudah ada sejumlah pengusaha yang datang kepadanya untuk membahas hal ini dan meminta dukungan agar pemerintah juga memiliki semangat yang sama terkait hal tersebut.

"Saya kira banyak kok yang punya rasa nasionalisme, hanya kita enggak imbau. Kemarin presiden sudah imbau dan saya lihat ada berapa orang yang sudah datang ke saya. Mereka juga mau, asal pemerintah juga sama spiritnya dengan mereka dan itu akan kita lakukan," ujarnya. (ren)

https://www.viva.co.id/berita/bisnis...i-nasionalisme

Orang yang cerdas sudah tahu ada kebocoran sejak 4 tahun lalu, dan si Luhut baru teriak2 hari ini kalo ekonomi bochorr...dasar otak dua tetes emoticon-Big Grin
Kapitalis mana kenal nasionalisme sih, yang penting kan untung terus.
image-url-apps
ada yg tereak tereak bochor bochor 4 tahun lalu ternyata benar adanya

emoticon-Najis
KASKUS Ads
image-url-apps
pak luhut kalo ada simpen dollar pergi tuker dulu
kasih contoh
image-url-apps
Waduh opung ini pegimana

Duit itu sama kayak libido
Yaitu kagak mengenal nasional, regional or internesyenel ..

Itulah kenapa terapis gen unggul lebih mahal dari gen gagal
Karena burung kagak bisa dikibulin
Tahu mana yg lebih berkualitas
image-url-apps
prabocor keliru bre..yang pas jokocor...si opung dah ngakui..nastak mau apa lagi
Quote:


nasionalisme yg dimaksud siap dipalak (baca dirampok) ama rezim jaman now emoticon-Najis (S)
bochar bochor lu pikir pompa aer emoticon-Leh Uga

Soal Kebocoran Ekonomi, Luhut Minta Pengusaha RI Miliki Nasionalisme
image-url-apps
ngk ada itu yg bhocor
Dia-nya sendiri megang simpanan ratusan ribu USD belum mentri2 yang lain, penjabat dll emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment kalau mo ngomong nasionalis tuker dulu tuh USD pak..sekalian suruh mentri2 dan penjabat termasuk presiden dan wapres nya
image-url-apps
Mari kita mengingat soal bocornya wowo..



Debat Ketiga, Prabowo Ucapkan Kata "Bocor" 10 Kali

JAKARTA -  Situs berita kompas.com, Senin 23 Juni 2014, mencatat calon presiden Prabowo Subianto  mengucapkan kata "bocor" sebanyak 10 kali dalam acara debat capres babak ketiga yang diadakan di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu  malam.

Kata "bocor" yang dimaksudkan Prabowo, misalnya mengenai sumber daya alam (SDA) Indonesia yang hasilnya sebagian besar mengalir ke luar negeri. Sehingga, bangsa Indonesia hanya merasakan sedikit hasil kekayaan alam miliknya. Sayang, Prabowo tidak menyebutkan data berapa nilai kebocoran tersebut.

Bukan hanya dalam debat kali ini aja Prabowo melontarkan soal kebocoran. Dalam debat sebelumnya, Prabowo menyebut adanya kebocoran di bidang ekonomi yang mencapai Rp 7.200 triliun dan Rp 1.000 triliun setahun.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat mempertanyakan pernyataan calon presiden Prabowo Subianto tentang kebocoran Rp 1.000 triliun setahun.

Saat debat capres pada Minggu malam 15 Juni 2014 lalu, Prabowo menjelaskan, jika terpilih sebagai presiden, ia akan menutup kebocoran APBN yang setiap tahun mencapai Rp 1.000 triliun. "Angka saya Rp 1.134 triliun bocornya. Jadi, kalau Bapak tanya kenapa defisit perdagangan dan kenapa defisit APBN, itu intinya," papar Prabowo. 

Pernyataan Prabowo itu membuat Presiden SBY bertanya-tanya. Sebab, jumlah APBN sebesar Rp 1.800 triliun dan dikatakan bocor Rp 1.000 triliun. 'Presiden bertanya angkanya dari mana? Mungkin perlu ditanya ke Pak Hatta (mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa, yang saat ini menjadi cawapres Prabowo),' kata Menko Perekonomian Chairul Tanjung.

Hal senada juga dikemukakan oleh Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha. Dia meminta Hatta untuk mengklarifikasi angka itu. Apalagi Hatta lebih dari empat tahun menjabat menteri perekonomian di Kabinet Indonesia Bersatu II pimpinan Presiden SBY sebelum mundur untuk menjadi wakil Prabowo dalam pilpres kali ini.

"Beliau (Hatta) yang membawahkan dan mengkoordinasi kementerian di bidang ekonomi. Jadi, seharusnya lebih tahu persis seperti apa. Yang jelas, pemerintah berupaya keras agar tidak terjadi kebocoran," kata dia dikutip harian Kompas, 18 Juni 2014.

Sementara untuk angka kebocoran Rp 7.200 triliun, Prabowo sendiri mengaku mendapat angka itu dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad. Namun pernyataan Prabowo tersebut dibantah oleh Wakil Ketua KPK Bambang Widjayanto.

Menurut Bambang, KPK tak pernah merilis angka kebocoran keuangan negara sebesar itu. Bambang menjelaskan, beberapa waktu lalu Ketua KPK Abraham Samad menyampaikan potensi pendapatan negara yang hilang sebesar Rp 7.200 triliun, bukan kebocoran kekayaan negara sebagaimana disebutkan Prabowo.

 “Saya terus terang agak kaget tentang itu. Saya coba cek kepada ketua (KPK) ternyata itu dari satu pertemuan di PDI-P. Ternyata yang dimaksud pak Ketua (KPK) adalah potential revenue," kata Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 17 Juni 2014  sebagaimana dimuat Merdeka.com

Kekeliruan Prabowo dalam mengutip pernyataan KPK tersebut menunjukkan bahwa pemahaman Prabowo dan tim suksesnya mengenai masalah-masalah ekonomi sangat lemah.

Prabowo dinilai tidak bisa membedakan hal-hal yang mendasar dalam konsep ekonomi. Konsep potensi pendapatan negara yang hilang dan kebocoran kekayaan negara adalah dua hal yang jauh berbeda. Potesi pendapatan negara yang hilang bukan kekayaan negara, namun hal-hal yang bisa dijadikan kekayaan negara. Sedang kebocoran kekayaan negara adalah pendapatan negara riil.

Menurut Ekonom Universitas Gagjah Mada (UGM) Prof Dr A Tony Prasetiantono, data yang disampaikan Prabowo itu menggelikan. “Angka ini menggelikan karena terlalu besar,” katanya sebagaimana dimuat Republika.com, 16 Juni 2014.

Menurut Tony, Produk Domestik Bruto (PDB) nasional setahun sebesar Rp 9.400 triliun. Sementara, anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) negara hanya Rp 1.840 triliun. Ia menilai mutahil ada kebocoran Rp 7.200 triliun.

Sementara menurut Ekonom Universitas Indonesia, Faisal Basri, pernyataan Prabowo itu kebohongan."Jadi kalaupun bocor kan pasti kelihatan kemana. Maka banjirlah negara ini karena yang bocor 70 persen dari kuenya. Jadi bukan bocor itu namanya bobol. Dan kelihatan itu sosoknya ke mana,” kata Faisal kepada Merdeka.com, 16 Juni 20144. (skj) (Advertorial)

http://m.tribunnews.com/nasional/201...-bocor-10-kali
Quote:


Kalau lo faham sejarah
Maka para gen unggul itu udah biasa kok dipalak n direbut paksa sama semua orde femerintahan dimari ..
image-url-apps
Selama ga melanggar hukum gw rasa pada cuek
Nasionalise ?? Duit pajak dihambur2in pada merem aje toh
bicara dengan pengusaha bukan di media pak bulldozer
buat dinner yang elegan seperti di amrik sana

pengusaha itu bukan pro rezim pemerintah atau anti rezim oposisi tapi kekuasaan ketiga yang ada diantara dua kutub itu.
mereka hanya pro kestabilan iklim berusaha dan peningkatan ekonomi Negara.
Berarti ucapan Bowo 2014 benar ya??????? Nastak harusnya kicep tuh..............
Quote:


ane tau soal itu kog, tapi rezim jaman now emang parah, dia sendiri yg menghambur2kan devisa buat pencitraan malah pengusaha mata cipit yg jadi kambing hitam emoticon-Najis (S) banget dah emoticon-Busa
Quote:



nah itu dia, kog ngompor2in soal nasionalisme? otak nasbung kl bicara nasionalisme pasti mikirnya ke mata cipit emoticon-fuck3
Quote:


Itulah kenapa banyak pengusaha gede support gabener
Karena yg mata minimalis kagak bisa diajak cengli emoticon-Wink

Tapi kalo soal nasional mereka lebih milih yg bisa jaga stabilitas sih n untuk saat ini cuma seorang yg bisa, mungkin ada poros ketiga yg maju nanti, entahlah ..
image-url-apps
This is BULLSHIT !!!

#nendang ala pelem 300
Quote:



kira2 siapa orgnya nya bre? si kodok mah udh krtu mati bre
×