alexa-tracking

Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b694623ddd77070338b4578/tundukkan-sriwijaya-fc-persib-kian-perlebar-jarak
Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak
Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak

Persib kian jumawa dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1. Sriwijaya FC jadi korban terbaru dari amukan mereka. Sang tamu ditekuk dengan dua gol tanpa balas dalam laga yang berangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Sabtu (4/8/2018) sore lalu.

Maung Bandung tak merubah sama sekali susunan starting eleven. Indra Mustafa tetap menjadi tandem Victor Igbonefo, sementara Patrich Wanggai yang mencuri perhatian pada pekan kemarin juga masih mengisi sektor depan.

Hal tersebut berlaku pula di skuat Sriwijaya FC. Duet palang pintu sekaligus legiun asing anyar Alan Henrique - Goran Ganchev masih dipercaya oleh caretaker Subangkit. Yogi Rahadian lengkapi skema trisula bersama Manuchekhr Dzhalilov serta Esteban Vizcarra.


1. Gol duet penyerang Joni Bauman - Patrich Wanggai bawa Persib unggul di babak pertama
Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak
Jonathan Bauman awali pesta tuan rumah sore itu di menit ke-16. Diawali tembakan keras Agung Mulyadi dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang gawang, penyerang asal Argentina tersebut langsung merebut bola dari kaki Yoo Hyun-koo yang gagal menyambut bola muntah dengan sempurna.

Patrich Wanggai kembali membuktikan bahwa dirinya belum habis. Eks penggawa Sriwijaya FC tersebut gandakan keunggulan tepat duabelas menit berselang. Manfaatkan umpan silang dari Bauman, sundulan pelannya gagal dihalau dengan sempurna oleh kiper Teja Paku Alam.

Sang tamu sendiri bukannya tanpa usaha. Berkali-kali mereka memberi masalah di dapur pertahanan Pangeran Biru dari skema bola mati. Peluang emas datang dari Manu Jalilov di penghujung waktu normal. Lolos dari pengawalan, dirinya sudah dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Muhammad Natshir. Sayang sepakannya masih menyamping dari sasaran.

Tak ada gol tambahan hingga pertandingan rampung. Skor akhir 2-0 untuk Persib terpampang jelas di papan skor GBLA.


2. Mario Gomez, arsitek Maung Bandung, turut layangkan pujian terhadap pemain mudanya
Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak
Dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan, Mario Gomez selaku pelatih kepala Persib puas dengan penampilan anak asuhnya. Terlebih misi pertahankan posisi teratas membuat laga ini menjadi amat penting demi menjauh dari Barito Putera dan PSM Makassar.

"Kita bisa melanjutkan tren positif. Saya bangga dengan para pemain. Meski tidak bisa menurunkan beberapa pemain inti seperti Bojan (Malisic), Ezechiel (N'Douassel), Hariono dan Tony (Sucipto), semua pemain bisa tampil baik dan mengalami peningkatan," ujarnya seperti dilansir oleh Persib.co.id.

Tak sampai di situ, peracik taktik asal Argentina tersebut turut layangkan pujian terhadap dua pemain muda yang menjadi starter. Bek tengah Indra Mustafa dan gelandang Agung Mulyadi disebutnya terus alami peningkatan dari pekan ke pekan.


3. Aliran bola ke depan yang kurang lancar disebut jadi alasan utama kekalahan Sriwijaya FC
Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak
Sementara dari kubu Laskar Wong Kito, Subangkit sang caretaker mengakui skuatnya bermain kurang efektif di babak pertama. Dirinya menyebut aliran bola ke trio penyerang yang kurang lancar berhasil dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk langsung memimpin perolehan angka.

"Di babak kedua, permainan kami lebih berkembang. Sebenarnya ada beberapa peluang yang bisa dihasilkan, namun memang belum dinaungi keberuntungan. Seperti saat Manu (Manuchekhr Dzhalilov) yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Namun tendangannya belum menemui sasaran," tuturnya dalam kesempatan yang sama seperti dilansir oleh LaskarWongKito.com.

Di pekan selanjutnya, Persib bakal menghadapi Mitra Kukar di Tenggarong di hari Jumat (10/8/2018) mendatang. Sementara Yoo Hyun-koo beserta kolega kembali bermarkas di Padang saat bersua Madura United pada Sabtu (11/8/2018) esoknya.

Berikut ini susunan pemain kedua tim yang turun dalam laga tersebut:

Persib Bandung (4-4-2)

(Kiper) Muhammad Natshir; (Belakang) Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Ardi Idrus; (Tengah) Agung Mulyadi'70) (Muchlis Hadi Ning, , Dedi Kusnandar, Oh In-kyun, Ghozali M. Siregar; (Depan) Patrich Wanggai (Eka Ramdani. '85), Jonathan Bauman

Sriwijaya FC (4-3-3)

(Kiper) Teja Paku Alam; (Belakang) Marckho Sandy, Goran Ganchev, Alan Henrique, Zalnaldo; (Tengah) Nur Iskandar, Yoo Hyun-koo, Syahrian Abimanyu; (Depan) Yogi Rahadian (Samuel Christianson, '69), Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra.


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak Menang Dua Gol Tanpa Balas Bali United Akhiri Tren Positif PSIS

- Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak Mandala Kembali Bertuah Persipura Libas Barito Putera

- Tundukkan Sriwijaya FC, Persib Kian Perlebar Jarak Gomes de Oliviera Motivasi Tiga Poin Jadi Pembakar Semangat

×