alexa-tracking

Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6944e3ded7701e618b4575/jawara-kota-bekasi-ini-sebut-jokowi-sekelas-preman-pasar-kaget
Jawara Kota Bekasi Ini Sebut Jokowi Sekelas Preman Pasar Kaget
PIDATO Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapat Umum Relawan Jokowi di Sentul International Convention Center, Sabtu (4/8/2018), menuai kontroversi di berbagai kalangan masyarakat.

Damin Sada, tokoh yang didaulat sebagai Jawara Kota Bekasi, Jawa Barat, melalui laman fanpage Facebook-nya pada Senin (6/8/2018) kemarin, meminta Presiden Joko Widodo bersikap laiknya seorang negarawan dan Presiden.

"Saya HK Samin Sada, Ketua Jajaka Nusantara. Menyikapi omongan Presiden kita, jadi benar apa yang dikatakan Bapak Amien Rais bahwa Jokowi itu lurah, sekelas lurah, bukan Presiden. Ya, bahkan lebih rendah lagi, yaitu preman pasar. Preman pasar pun bukan preman pasar induk, tapi pasar kaget," tutur HK Damin Sada.

Baca: Jokowi Minta Relawan Berani Jika Diajak Berantem, Fadli Zon: Mungkin Refleksi dari Revolusi Mental

Ia menilai ucapan Presiden Joko Widodo seolah-olah seperti preman pasar yang yang siap berantem kalau kekuasaannya diambil oleh orang lain. Oleh sebab itu, jika suatu hari nanti terjadi kerusuhan, maka menurutnya orang yang paling bertanggung jawab adalah Presiden Joko Widodo.

"Jadi kalau ngomong itu harus hati-hati, jangan asal cuap, jangan asal ngebacot. Jadi pantas mungkin kalau dibilang bicara itu bukan sepantasnya seorang pemimpin, seorang Presiden, tapi seorang preman pasar kagetan," papar HK Damin Sada.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta agar semua pihak tidak mengambil pidatonya sepotong-sepotong, namun harus memahaminya secara utuh.
Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa pidato yang disampaikan kepada relawan itu adalah menyangkut persatuan dan kerukunan bangsa. Jangan sampai sesama Bangsa Indonesia saling membangun kebencian, mencela, dan menjelekkan orang lain.

"Saya sampaikan itu, coba dirunut dari atas, jangan diambil sepotong-sepotong saja. Nanti yang enak yang mengomentari kalau seperti itu. Dilihat semuanya secara keseluruhan, konteksnya akan kelihatan," ucap Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, ketika berpidato di hadapan para relawannya di Sentul International Convention Center, Sabtu (4/8/2018), Presiden Joko Widodo mengingatkan agar para pendukungnya tidak menyerang kubu lawan dengan ujaran kebencian dan fitnah dalam menghadapi Pilpres 2019.

Baca: Ini Rahasia Zohri Bisa Lari Cepat

Namun, di samping itu Presiden Joko Widodo menegaskan agar para relawannya juga harus berani menghadapi setiap serangan politik yang diarahkan kepada mereka. Berikut ini cuplikan pidato Presiden Joko Widodo sesuai videonya:

"Nanti apabila masuk ke tahap kampanye, lakukan kampanye yang simpatik, tunjukkan diri kita adalah relawan yang bersahabat dengan semua golongan. Jangan membangun permusuhan, sekali lagi jangan membangun permusuhan, jangan membangun ujaran-ujaran kebencian, jangan membangun fitnah-fitnah. Tidak usah suka mencela, tidak usah suka menjelekkan orang lain, tapi kalau diajak berantem juga berani. (relawan bersorak-soraaaai membuat Presiden Jokowi agak lama berhenti berorasi).

Tapi jangan ngajak loh. Saya bilang tadi tolong digarisbawahi, jangan ngajak, kalau diajak. Tidak boleh pakai. (suara Presiden Jokowi kelihatan lebih lembut dan rendah)." (*)
http://wartakota.tribunnews.com/amp/...an-pasar-kaget
===============
presiden semestinya bisa menjaga lidah bre...
kalau ga,ga ada bedanya dengan preman pasar emoticon-Big Grin
image-url-apps
Lu jual gw beliemoticon-Selamat
image-url-apps
Tuh kan jawara bisa tersinggung kalau soal kelahi dimonopoli juga ama presiden.
KASKUS Ads
image-url-apps
Damin Sada....ditepok orang dayak, lembek juga kepalanya...
image-url-apps
ngakunya jawara tp kok fesbukan? emoticon-Bingung
ini jawara gan, jangan macem macem
kalo diajak berantem dia, kita harus lari.. emoticon-Big Grin
image-url-apps

Mana nih penegak hukum, berani memproses jokowi??
Ini sudah masuk kategori menebar ujaran kebencian loh, ana dan seluruh rakyat indonesia ingin hukum tegak di negeri ini walaupun presiden kalau salah ya tetap harus dihukum
image-url-apps
Pret, kalo lu boleh hantam orang, tp kalo dibales lu mewek emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Hari gini kok masih bangga jadi jawara ?

Orang yg mapan n berwawasan adalah jawara sesungguhnya
Kalau motor aja kudu ngridit mungkin layak dipertanyakan status jawaranya, karena sudah jelas kalah di kehidupan ..
suruh masuk one pride aja dulu... jadi champion gak ?
image-url-apps
Quote:



Urusin si Mardani dulu
Quote:


kata2 bijak ini membuatku semakin cerah guru
image-url-apps
Quote:


presiden walau kerempeng sudah latihan tinju..jadi pede berani lawan jawara sekalipun emoticon-Big Grin
Quote:


Sebenernya gw bisa paham kaum yang tersinggung adalah yang biasa mwnggunakan cara cara intimidasi. Suruh adu panah aje ma presiden menang dapet speda kwkwkkwk
image-url-apps
Quote:


kaga berani kayaknya bre..dilirik aja dah mengkeret emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Leh Uga meme-nya
image-url-apps
Quote:


cara2 intimidasi seperti neror tv oon di jogja bre..
serem jawara yang ngomong emoticon-Takut

image-url-apps
Quote:


jawara tp mainannya fesbuk, paling singkatan dr penJAga WArnet RAwa lumbu emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Yg bisa lawan si jokowi cuman yg lari ke arab.. yg laen mah cupu2..
×