alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Belanja Cashless? Kenapa Tidak!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6941c6d9d770c6488b456a/belanja-cashless-kenapa-tidak

Belanja Cashless? Kenapa Tidak!

Belanja Cashless? Kenapa Tidak!

Transaksi tanpa uang tunai sedang digalakkan, nih gansis. Sedikit-sedikit transaksi pembelian di masyarakat yang sebelumnya menggunakan uang tunai, sekarang beralih ke uang elektronik. Bentuk mudahnya yang sering ditemui ialah kartu, misal kartu untuk naik bus Transjakarta, kereta, dan bayar tol.

Selain kartu, bentuk lain uang elektronik, yakni e-wallet atau uang elektronik berbasis aplikasi, seperti DIMO, t-cash, atau GO-PAY. Agan dan sista pasti sudah akrab dengan sejumlah nama tersebut, bukan? Jadi, tanpa terasa dalam aktivitas sehari-hari, kita juga sudah mulai meninggalkan penggunaan uang tunai.

Walaupun tidak sepenuhnya hidup tanpa uang tunai, beberapa kebiasaan baru menggunakan uang elektronik juga membuktikan e-money cukup digemari. Kenapa tidak, penggunaan e-money memiliki banyak keuntungan yang sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat saat ini.

Nah, gansis merasakan keuntungan juga nggak nih saat menggunakan e-money? Kalau agan dan sista tidak sadar apa saja manfaat e-money dalam kehidupan sehari-hari, berikut ane rangkum, gansis. Ini dia keuntungan belanja cashless.


1. Lebih Praktis


Belanja Cashless? Kenapa Tidak!

Belanja tanpa uang tunai, sudah pasti membuat proses pembayaran menjadi lebih praktis. Agan dan sista tidak perlu membawa dompet besar, tidak perlu ribet menghitung uang tunai, dan tidak perlu mencari uang dengan nominal kecil.

Proses pembayaran pun dilakukan dengan cepat dan tidak perlu memakan banyak waktu. Pembayaran bisa dilakukan hanya dengan menggesek kartu atau lebih canggih lagi membayar dengan melakukan scan kode QR. Efisien dan akurat, gansis.

2. Selalu Ada Promo Menarik


Belanja Cashless? Kenapa Tidak!

Yang menarik ketika menggunakan uang elektronik ialah berbagai promo, diskon, hadiah, dan program menguntungkan lain yang ditawarkan. Siapa yang tidak mau diskon ketika berbelanja suatu barang yang memang dibutuhkan? Lumayan, bukan agan dan sista bisa berhemat.

3. Lebih Aman


Belanja Cashless? Kenapa Tidak!

Keuntungan membayar secara cashless lainnya uang gansis tidak akan tercecer sembarangan. Jadi, tidak perlu takut uang kembalian akan hilang. Semua proses transaksi juga membutuhkan PIN yang hanya gansis yang tahu dan dengan begitu lebih aman. Agan dan sista cukup melakukan pembayaran dan uang akan terpotong otomatis.

4. Bisa Berhemat


Belanja Cashless? Kenapa Tidak!

Menggunakan uang elektronik agan dan sista bisa menghemat pengeluaran lebih karena semua pengeluaran tercatat. Dengan begitu, bisa memudahkan gansis dalam mengatur keuangan. Jika bisa mengatur keuangan dengan baik, tentunya agan dan sista bisa lebih berhemat.
Selain itu, berbagai promo dan diskon juga bisa membantu mengurangi pengeluaran agan. Meskipun tidak besar dan tidak rutin, tapi jika uang tersebut disimpan bisa menambah tabungan gansis.



=========

Segala sesuatunya saat ini memang menjadi lebih praktis, gan. Mau beli makanan tinggal pesan lewat handphone, mau beli emas pun sekarang bisa lewat aplikasi. Seperti aplikasi e-mas atau Tokopedia Emas. Di aplikasi e-mas bahkan bisa membeli emas mulai dari Rp10.000,-an lewat handphone.

Membeli emas secara online ini pun bisa dilakukan dengan berbagai metode, termasuk membayar menggunakan e-wallet. Saat ini, berbagai platform menyediakan berbagai cara pembayaran untuk memudahkan penggunanya.


Nah, gansis sudah mencoba pembayaran secara cashless belum, nih? Atau sudah sering?


Sumber
Diubah oleh dimasgaharu
Urutan Terlama
bahaya, peluang khilap nya gede ... emoticon-Ngakak
ga mau, ada minimum saldo transaksis dan saldo sisa

kyk t cash klo ga dipake2 malah bisa ada pemotongan
Diubah oleh 3770372
gue lagi seneng pake go-pay gan hahaha
soalnya dia lagi banyak promo di merchant2nya kayak starbucks, lotteria, McD, CGV, banyak lagi deh
lumayan bisa dapet cashback
gue lebih seneng cashless malah.. ga perlu report bawa2 uang tunai banyak2.. sekarang lagi pake gopay mulu gue, soalnya gopay sekarang udah bisa dipake mana aja, banyak promo pula, kemaren beli tiket nonton di cgv eh dapet cashback, kan lumayan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di