alexa-tracking

Jeany Nuraini, Sprinter Muda dengan Segudang Prestasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6940385a5163170a8b4567/jeany-nuraini-sprinter-muda-dengan-segudang-prestasi
Jeany Nuraini, Sprinter Muda dengan Segudang Prestasi
Jeany Nuraini, Sprinter Muda dengan Segudang Prestasi

Mewakili Indonesia dalam Asian Games 2018, namanya kini tengah jadi perbincangan di sosial media. Dialah Jeany Nuraini Amelia Agreta, sprinter dengan segudang prestasi.

Jeany Nuraini, Sprinter Muda dengan Segudang Prestasi

Jeany Nuraini (bolasport.com)

Inibaru.id - Selain Zohri, ada satu lagi nih gan sprinter berprestasi Indonesia. Namanya Jeany Nuraini Amelia Agreta, yang akrab disapa Jeany. Dia seorang atlet lari asal DKI Jakarta. Baru saja lulus dari bangku SMA, prestasi perempuan tersebut patut diacungi jempol. Bagaimana nggak? Masih berumur 17 tahun, segudang prestasi di kejuaraan lari berhasil diraihnya.

Jeany Nuraini, Sprinter Muda dengan Segudang Prestasi

Jeany Nuraini. ( tirto.id)

Mengutip bolasport.com (24/7/2018), Jeany pernah meraih emas nomor lari 100 meter remaja dengan catatan waktu 12,11 detik gan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Junior dan Remaja 2016. Gelar itu pun sekaligus menjadikannya sebagai sprinter remaja putri tercepat Indonesia selama tiga tahun berturut-turut, yakni di Kejurnas 2014, 2015, dan 2016. Wow!emoticon-Wow

Selanjutnya pada Maret 2017, dia berhasil mempersembahkan medali emas pada nomor 100 meter putri di Kejuaraan Remaja Asia Tenggara di Filipina. Terbaru, dia berhasil membawa pulang medali perunggu nomor lari 100 meter di Kejurnas Atletik 2018 pada Mei lalu. Keren ya gan?

Berkat prestasinya itu, hal yang wajar jika perempuan penyuka nasi goreng itu lantas di daulat sebagai salah satu atlet yang mewakili Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Ya, kamu bisa melihat aksi Jeany sebagai salah satu sprinter yang akan bertanding di kompetisi terbesar di Asia itu.

Eits, tapi tentunya semua prestasinya itu nggak dicapainya dengan mudah. Perempuan kelahiran 22 Agustus itu harus melatih kemampuannya dengan keras. Bukan dalam waktu sekejap saja, namun dia sudah melatih kemampuan larinya sejak masih kecil.

Jeany Nuraini, Sprinter Muda dengan Segudang Prestasi

Jeany Nuraini. (bisnis.com)

Ya, semua bermula ketika Jeany masih duduk di bangung sekolah dasar. Bakatnya dalam olahraga atletik mulai terlihat ketika dia bermain sepak bola dengan teman-temannya. Dia memiliki kecepatan berlari melebihi anak –anak seusianya. Melihat kelebihan pada putrinya, ibunya pun segera mendukung bakatnya. Sejak itulah Jeany mulai berlatih.

Karena lari merupakan hobinya, Jeany pun nggak keberatan jika menjadi atlet atletik. Rajin berlatih lari, dia pun mulai memenangkan berbagai perlombaan. Hingga akhirnya dia berhasil masuk tim pelatnas binaan PB PASI saat masih berusia 15 tahun.

Sukses terus ya Jeany! Semoga bisa selalu mengharumkan nama bangsa Indonesia.

*SUMBER:inibaru.id
kecil nya sering ngejar layangan nih pasti ... emoticon-Leh Uga
image-url-apps
moga dapat emas
KASKUS Ads
Mudah-mudahan jadi kebanggaan Indonesia emoticon-rose
image-url-apps
Mantap, sukses terus emoticon-2 Jempol
×