alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menang di WTO, Trump Siapkan Sanksi Dagang ke Indonesia Senilai Rp 5 T
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b693b4a5a5163581c8b4567/menang-di-wto-trump-siapkan-sanksi-dagang-ke-indonesia-senilai-rp-5-t

Menang di WTO, Trump Siapkan Sanksi Dagang ke Indonesia Senilai Rp 5 T

Perintahan Donald Trump menyiapkan sanksi dagang bagi Indonesia senilai Rp 5 triliun, setelah menang gugatan di WTO.

Donald Trump

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyiapkan sanksi dagang senilai USD 350 juta atau setara Rp 5,04 triliun kepada Indonesia. Langkah ini disiapkan, setelah AS memenangkan gugatan di Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), atas pembatasan impor produk-produk pertanian dan peternakan asal AS yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Pemerintah AS di bawah Presiden Donald Trump menggugat Indonesia ke WTO, karena produk makanan, pertanian dan peternakan mereka dibatasi masuk ke Indonesia. Nilai gugatan tersebut merujuk pada total kehilangan pendapatan yang diterima industri di AS sebesar USD 350 juta pada tahun 2017.
Dikutip dari South China Morning Post (SCMP), Selasa (7/8), AS dan Selandia Baru memenangkan gugatan di WTO yang telah bergulir sejak 2015. Indonesia sempat banding atas putusan yang memenangkan AS dan Selandia Baru, namun kembali dinyatakan kalah pada akhir 2017 lalu.

AS dan Selandia Baru merasa dirugikan karena Indonesia membatasi impor untuk produk makanan, pertanian dan peternakan seperti apel, anggur, kentang, bawang, bunga, jus, buah kering, sapi, ayam dan daging.

Ilustrasi daging sapi

Indonesia Akan Ajukan Banding Lagi
Dokumen gugatan AS yang dikutip SCMP menyebut, Indonesia gagal membuktikan pembelaan yang memadai, sehingga Washington akan menjatuhkan sanksi ke Indonesia sebagai kompensasi atas kehilangan potensi pendapatan dari ekspor produk pertanian dan peternakan.

"Berdasarkan kajian awal terhadap data produk yang tersedia, nilai kerugian mencapai USD 350 juta di tahun 2017," tulis laporan Pemerintah AS seperti dikutip SCMP.
"AS akan terus memperbaharui laporan secara berkala karena ekonomi Indonesia terus akan tumbuh," lanjutnya.

Meski AS memenangi gugatan di WTO, proses pengenaan sanksi dagang ini diproyeksi akan memakan waktu cukup lama karena Indonesia akan mengajukan banding kembali.
Berbeda dengan AS, Selandia Baru belum memunculkan tanda-tanda untuk mengajukan klaim ganti-rugi kepada Indonesia, meskipun gugatannya menang di WTO. Padahal, industri peternakan hingga pertanian di Selandia Baru mengalami kehilangan pendapatan lebih besar dari AS, yakni senilai USD 673 juta.

https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/menang-di-wto-trump-siapkan-sanksi-dagang-ke-indonesia-senilai-rp-5-t-1533582530265420119


rusak sudh negara ini ama si kodok, bener kan apa kata om faisal? siap2 dolar makin meroket emoticon-Traveller


http://m.tribunnews.com/amp/nasional/2018/08/01/jokowi-batasi-impor-faisal-basri-pak-presiden-tidak-adakah-yang-mengingatkan

Halaman 1 dari 3
hahahha..hajar pak de
Gerbang Pembayaran Nasional Jadi Sebab AS Evaluasi 124 Produk RI


Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menggelar rapat tertutup dengan sejumlah menteri untuk membahas rencana evaluasi Amerika Serikat (AS) terhadap fasilitas keringanan bea masuk atau generalized system of preferences (GSP) terhadap produk ekspor Indonesia.

Untuk diketahui, akan ada 124 produk yang akan dievaluasi oleh AS. Menko Darmin mengatakan, ada beberapa penyebab AS mengevaluasi perdagangan dengan Indonesia. Salah satunya gerbang pembayaran nasional (GPN) atau National Payment Gateaway (NPG).

"Dia punya daftar permintaan, ini kita (AS) kok dihambat di Indonesia. Ada mengenai asuransi, national payment gateaway, ada mengenai data processing center, intellectual property right, pertanian. Tadi kita itu membahas tiga yang pertama tadi itu, untuk merumuskan kita tawarannya apa," ujar Darmin di Kantornya, Jakarta, Jumat (13/7/2018).


https://www.liputan6.com/bisnis/read/3588559/gerbang-pembayaran-nasional-jadi-sebab-as-evaluasi-124-produk-ri
Diubah oleh daimond25
Ini pemerintah goblok amat ya???
modiarr
Sungguh luar biasa prestasinya, salam dua periode emoticon-Cool
makanya dengerin kata om wowok, kita harus menghormati amerika
Menang di WTO, Trump Siapkan Sanksi Dagang ke Indonesia Senilai Rp 5 T
Diubah oleh cipokan.yuk
Balasan Post fahrulamri
Quote:


buzzer idiot emoticon-Nohope
Quote:


indonesia bisa !!
Jangan gitu om trump, ntar diajak berantem loh ama relawan jokowi

emang om trump mau dagangan di amerika di jarah projo gak bayar?

emoticon-Traveller
Diubah oleh tujuh.tahun
Bukannya kmaren baru bangga kerja kerja kerja nerima perwakilan dr AS ya urus soal ekonomi?

Lagian sik, salah berkiblat, malah ke asia daratan... skrg kena deh... yg di cingcong ga bantu, malah makin bikin rusak, kalah pulak di WTO.

😓😓
nggak ada lagi negosiator handal?

Dan bila ini terjadi maka ini adalah sanksi pertama kali sejak indonesia merdeka, ini semua terjadi karena negara ini dipimpin oleh figur yang sama sekali tidak disegani oleh masyarakat internasional
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Balasan Post ameliavega
Quote:


Negosiator untuk Indonesia yang kuat ada di kubu demokrat dari pihak obama yaitu adik nya obama, sedang tidak ada dari Republik cuma Fadli zonk doang mau mau nya photo bareng Donsl Trump yang AntiMuslim.
Diubah oleh daimond25
udah terima aja
Makin tinggi dollar. Maka ada pendapatan yg tinggi dari naiknya nilai dollar

_menteri keuangan antah berantah_
Balasan Post ndoromuda
Quote:



bukan ga disegani tong, tapi gara2 pengen citra jadi bapak pembangunan indonesia jadi menghambur2kan devisa buat proyek infra...emoticon-Najis (S) banget dah
Mari kita buktikan sesumbar umat yang KATANYA siap bergerak ketika SAUDARA SEUMAT diserang KAFIR ANTEK ZIONIS YAHUDI
waduh gak bisa baikan aja nih, lawannya usa pula emoticon-Hammer2
kalau saja wowok dan pak beye yg jadi presiden pasti amerika kapir itu tidak akan berani emoticon-Mad (S)
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di