alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b693a32d9d770674b8b4567/wow-ini-dia-7-produsen-otomotif-yang-absen-di-giias-2018

Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018

Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018



Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 sudah berlangsung mulai awal agustus lalu. Pesta dunia otomotif tahunan ini memang biasanya diikuti oleh produsen otomotif-otomotif ternama ASIA maupun dunia. Namun sayangnya, ada beberapa produsen-produsen mobil yang memutuskan absen dalam ajang otomotif bergengsi ini.
Kira-kira apa ya alasan mereka untuk tidak bergabung dalam GIIAS 2018 ini? Berikut ulasan selengkapnya.
 

 1. KIA
Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018


Produsen mobil pertama yang memilih tak hadir dalam ajang GIIAS 2018 adalah produsen mobil dari Korea Selatan, yakni KIA. Hal ini cukup mengejutkan bagi para pecinta otomotif.


Karena KIA dinilai memiliki cukup peluang untuk memamerkan 2 produk baru mereka, yaitu All New KIA Picanto dan KIA Grand Sedona bermesin turbo diesel. Meski tak ikut dalam ajang GIIAS 2018, kedua produk baru KIA tersebut dijadwalkan tetap akan luncur di Indonesia pada tahun ini.
 
 2. JEEP
Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018

Ada banyak rumor yang beredar mengenai ketidakhadiran Jeep dalam ajang GIIAS 2018. Namun rumor yang paling kuat menyebutkan jika peristiwa di GIIAS 2017 silam sepertinya membuat Jeep enggan untuk hadir di GIIAS tahun ini.


Kala itu, Pihak Garansindo selaku APM Jeep yang menuntut pihak penyelenggara acara GIIAS 2017 untuk menuntaskan masalah munculnya sebuah unit mobil Merek Jeep dipajang dan dipasarkan secara terang-terangan oleh salah satu booth di area spare part dan aksesoris.

Sampai berlangsungnya acara GIIAS 2018 saat ini di ICE BSD Tangerang, belum ada keterangan resmi mengenai absennya Jeep dari ajang GIIAS tahun ini.
 
3. PORSCHE
Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018

Ketidakhadiran Porsche dalam ajang GIIAS 2018 sepertinya menjadi salah satu yang paling masuk akal alasannya. Pasalnya meski produk-produk mobil mereka memang terhitung laris, namun karena produk-produk mobil mereka memang mobil premium dan diperuntukkan untuk kalangan menengah ke atas, sehingga kehadiran mereka di GIIAS pun dirasa kurang menguntungkan.

 
 4. JAGUAR & LAND ROVER
Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018

Jaguar menjadi Pabrikan berikutnya yang absen di gelaran GIIAS 2018 ini. Sebenarnya hal ini bukanlah sebuah hal yang baru, karena pabrikan mobil mewah ini memang sudah absen di gelaran GIIAS 2017 silam.


Kala itu, pihak Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku APM dari Jaguar Land Rover di Indonesia menyebutkan bahwa menurut tinjauan yang mereka lakukan kepada konsumennya, hanya ada sedikit suara yang menyebutkan bahwa merk asal Inggris ini perlu ikut serta dalam pameran otomotif seperti GIIAS. Nah, nampaknya keputusan dari hasil tinjauan tersebut masih belum berubah hingga tahun 2018 ini, dan membuat pihak Jaguar pun absen di gelaran GIIAS tahun ini.

Sehati dengan Jaguar, pabrikan asal Inggris lainnya yaitu Land Rover yang masih satu grup dengan Jaguar pun absen di gelaran GIIAS 2018. Alasannya pun sama dengan Jaguar, mengingat APM dari kedua merk ini juga sama.
 
 5. VOLVO
Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018

Ketidakhadiran Volvo di ajang GIIAS tahun ini juga sangat disayangkan, mengingat mereka baru saja melakukan comeback di ajang GIIAS 2017 silam dan baru merintis kembali eksistensi mereka di tanah air. Namun sayangnya, tak ada keterangan lengkap pula mengenai ketidakhadiran Volvo di ajang GIIAS 2018 ini.

 
 6. RENAULT
Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018

Selain Porsche, ketidakhadiran Renault dalam ajang GIIAS 2018 juga dinilai masuk akal. Karena produsen mobil ini sendiri juga belum melahirkan ataupun menghadirkan produk mobil baru maupun pembaharuan pada produk mobil mereka. Sedangkan di ajang otomotif seperti GIIAS, setiap perusahaan dituntut untuk melakukan kedua hal itu, yakni melahirkan produk mobil baru ataupun menghadirkan pembaharuan pada produk mobil lama.

 
 7. PEUGEOT
Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018

Peugeot pun menemani Renault untuk tak mengikuti gelaran tahunan ini, namun bedanya pihak Peugeot punya produk baru yang layak untuk dipamerkan di ajang GIIAS 2018 ini. Produk itu adalah Peugeot 3008 2018 yang baru meluncur beberapa bulan silam di Indonesia.

Produk yang secara interior dan eksterior terbilang cakep ini sebenarnya bisa menjadi magnet yang cukup kuat jikalau dipajang di GIIAS 2018, terutama karena tampilannya. Namun sampai ajang GIIAS 2018 berlangsung saat ini pun, tak ada keterangan resmi mengenai ketidakhadiran mereka di ajang GIIAS tahun ini.



Sumber: Wow! Ini Dia 7 Produsen Otomotif yang Absen di GIIAS 2018


Sila mampir sin dulu gaaan :



Begini 5 Cara Menghidupkan Mobil Tua yang Sudah Jarang Dipakai 



-  Ihiy, 7 Mobil Pengantin Aneh Ini Tak Pengaruhi Keromatisan Para Pengantinnya 


Bikin Iri, 4 Selebriti Korea Selatan Ini Hadiahkan Staffnya Emas Hingga Mobil Mewah

Jangan Galau Lagi Gan, Aplikasi Pencari Kendaraan yang Canggih Ini Manteb Dicoba


CarriRo Delivery, Inovasi Mobil Mungil yang Bisa Antar Sushi Sendiri Gan

Urutan Terlama
jaguar harusnya hadir tuh emoticon-Matabelo
Mobil smk juga absen ya🤔
keren semua yang absen
mobil kowi mana mobil kowi, yg katanya bikinan dalem negri, eh nyatanyaaa emoticon-Leh Ugaemoticon-Sorry
Kuda jingkrak tumben nggak nongol
Diubah oleh Pazonda95
Balasan Post berita...kaskus
Quote:


jaguar absen gan emang emoticon-Sundul
kayanya tahun ini ane juga absen berkunjung ke GIIAS emoticon-Big Grin
Balasan Post daichiken
Quote:


ane malah emang kaga bisa dateng gan emoticon-No Hope


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di