alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
[Muslim Only] Ghazwa Hind + Perang Dunia III = Malhamah Kubra
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69392712e2575e018b4573/muslim-only-ghazwa-hind--perang-dunia-iii--malhamah-kubra

[Muslim Only] Ghazwa Hind + Perang Dunia III = Malhamah Kubra

[Muslim Only] Ghazwa Hind + Perang Dunia III = Malhamah Kubra


Mimpi Muhammad Qasim sesuai dengan tuntunan di dalam al-Qur’an dan Hadits. Mimpi Muhammad Qasim juga tidak membawa syariat baru dalam agama Islam. Mimpi Muhammad Qasim merupakan al-Mubasyisyirat yaitu satu dari tiga jenis mimpi dalam Islam yang artinya: datang dari Allah SWT, tidak mengandung dusta dan mengandung hikmah atau peringatan bagi diri sendiri dan/atau Umat Muslim secara umum.


Muhammad Qasim bin Abdulkarim menjelaskan tentang Ghazwa Hind, Perang Dunia III, Malhamah Kubra, Keruntuhan Turki dan Arab Saudi di Timur Tengah, Bersatunya Umat Muslim Melayu dan Nusantara di Pakistan, Kemunculan Panji-Panji Hitam dari sebelahnya Khurasan yaitu berupa Pasukan Jet Tempur Hitam dan tanda-tanda akhir zaman lainnya seperti terbebasnya Dajjal, turunnya Nabi Isa AS, keluarnya Yajuj Majuj dan berlakunya Hari Kiamat.


Muhammad Qasim telah mendapat mimpi sejak usianya masih kanak-kanak dan selama 27+ tahun ini demikianlah mimpi yang beliau lihat. Tahun 2014 Nabi Muhammad SAW datang ke dalam mimpi Qasim beberapa kali dalam semalam dan sejak itu, Qasim diperintah oleh Nabi Muhammad SAW melalui mimpi untuk menyebarkan mimpi yang dia lihat ke seluruh Umat Muslim di dunia. Kini usia Qasim memasuki kepala empat dan perjuangannya masih terus berlanjut.


Berikut ini saya (Qasim) akan menjelaskan kondisi Umat Muslim semasa Perang Dunia III / Malhamah Kubra nanti sesuai dengan apa yang Allah SWT perlihatkan dalam mimpi saya. Sebelum itu, bacalah dulu sedikit Hadits yang telah banyak dilupakan oleh Umat Muslim ini:


Telah diceritakan bahwa Abu Hurairah RA telah berkata: “Nabi Muhammad SAW telah menjanjikan bahwa kita (Umat Islam) akan menaklukan India. Jika aku hidup cukup lama untuk melihatnya, maka aku akan mengorbankan nyawaku dan hartaku. Jika aku terbunuh, maka aku termasuk ke dalam golongan syahid terbaik, dan jika aku selamat, maka aku akan menjadi Abu Hurairah al-Muharrar (yang terbebas dari Api Neraka).” Sunan an-Nasa’i 3173, Derajat Sahih.


Sanad ke-4 dari Safwan bin ‘Amr dari salah satu Syeikh-nya dari Abu Hurairah RA yang berkata: Rasulullah SAW bersabda, ketika beliau menyebutkan tentang India, lalu beliau berkata: “Satu pasukan dari kalian (Umat Muslim) akan memerangi India dan Allah akan memberikan mereka kemenangan, hingga mereka membawa raja-raja mereka dengan rantai, dan Allah akan mengampuni dosa-dosa mereka. Lalu mereka akan kembali dan ketika mereka kembali mereka akan mendapati Isa Putra Maryam di as-Syam (Suriah).” Abu Hurairah RA lalu berkata: “Jika aku masih hidup untuk melihatnya maka aku akan menjual seluruh hartaku dan mengikuti perang itu. Maka Allah akan memberikan kami kemenangan dan kami akan kembali dan aku akan menjadi Abu Hurairah al-Muharrar (Yang Terbebas dari Neraka). Dan saat kami kembali ke Suriah kami akan mendapati Isa Putra Maryam maka aku akan mendekatinya dan memberitahunya bahwa aku pernah menemanimu, Ya Rasulullah.” Rasulullah SAW kemudian tersenyum dan berkata: “Kemungkinan tidak, kemungkinan tidak.”  Dari Abu Na’im bin Hammad dalam Kitab al-Fitan (hal. 409). Pada isnadnya satu perawi tidak jelas riwayatnya dari Abu Hurairah dan termasuk Baqiyah bin al-Walid yang Mudallis dan meriwayatkan dengan ‘an (dari).


Ghazwa Hind akan menjadi bagian dari Perang Dunia III. Ini adalah Perang Terdahsyat Sepanjang Sejarah Umat Manusia yang dikenal sebagai Malhamah Kubra di dalam Hadits. Perang ini akan ditimpakan atas Pakistan secara sepihak meskipun sejatinya Pakistan tidak menghendaki perang. Kuasa-kuasa jahat akan menyerang Umat Muslim dan Umat Muslim akan berjuang untuk mempertahankan diri serta menyelamatkan Islam.


Karena pada masa itu, Umat Muslim nyaris tamat umurnya karena sebelumnya Turki dan Arab Saudi telah lebih dahulu tumbang / kalah / hancur di tangan musuh-musuh Islam. Terlebih lagi pada masa inilah terjadi kerusakan dahsyat di Timur Tengah akibat serangan kuasa-kuasa jahat. Maka, menjadi tugas bagi setiap Muslim yang masih hidup untuk mempertahankan Islam dengan cara mempertahankan Pakistan. Itulah sebab kenapa Turki, Arab Saudi dan Pakistan diperlihatkan sebagai Tiga Istana Islam dalam mimpi.


Semua peristiwa tersebut akan bermula dengan terjadinya huru-hara dan krisis finansial di dalam negeri Pakistan. Musuh-musuh Islam dan Pakistan akan berusaha membuat Pakistan kacau balau dan berantakan seperti pegunungan Tora Bora di Afghanistan yang dihancurkan secara sepihak oleh pasukan-pasukan Dhzalim.

Pakistan dan Tentara Nasionalnya akan dirundung masalah pelik dari segala arah dan mereka tidak akan menemukan solusi untuk menyelamatkan Pakistan. Kemudian, berita tentang mimpiku akan sampai kepada Kepala Tentara Pakistan dengan rahmat Allah SWT. Dia akan mendengarkan mimpiku dengan seksama dan mempercayainya. Nabi Muhammad SAW juga kelak akan datang ke dalam mimpi sang Kepala Tentara itu dan bersaksi bahwa: “Qasim tidak berbohong tentang mimpinya dan mimpinya semua adalah benar dan datangnya dari Allah SWT dan semuanya akan terjadi sebagaimana yang diperlihatkan dalam mimpi Qasim.”


Setelah ini, Tentara Nasional Pakistan dan rakyat Pakistan akan mulai percaya kepada mimpi-mimpiku lebih kuat dari sebelumnya dan mereka mengambil langkah tegas untuk menyelamatkan Pakistan dan orang-orang yang mencintai Pakistan akan mulai memimpin Pakistan. Setelah itu, Pakistan akan berkembang pesat di segala bidang dengan rahmat dan bantuan Allah SWT.


Pakistan akan membuat sendiri pesawat, kapal dan teknologi canggih lainnya. Pakistan akan menjadi negara makmur. Kami juga akan mempersiapkan diri untuk perang terdahsyat yang akan ditimpakan atas Pakistan nantinya. Di saat yang bersamaan, kehancuran besar mulai terjadi di Timur Tengah.


Kehancuran besar di Timur Tengah ini terjadi setelah kejatuhan / kekalahan Turki dan Arab Saudi. Dalam sebuah mimpi tanggal 3 Maret 2017, setelah kerusakan besar terjadi di Turki maka Rusia akan terjun ke Timur Tengah dan berlomba untuk menjajahi negara-negara di Timur Tengah dan hal ini membuat Israel bangkit semakin kuat dan aktif untuk menyainginya. Bahkan, pada masa ini nanti, Israel akan berhasil membangun Kuil Dajjal / Third Temple di Jerusalem.


Amerika Serikat akan mendukung Israel bahkan turut serta terjun menjajahi negara-negara di Timur Tengah. Hal ini disebutkan dalam Hadits sebagai Malhamah Kubra alias Perang Terdahsyat Umat Manusia. Para Muslim dari negeri-negeri Arab akan terkena dampak buruknya. Turki, Arab Saudi, Palestina, Yaman, Suriah, Iraq, Qatar, UEA, Mesir dan negara Arab lainnya akan terjajah dan Umat Muslim akan kehilangan tanah-tanah suci mereka.


Bahkan, setelah itu, India yang bersekutu dengan Israel dan Amerika Serikat akan menyerang Pakistan dan peristiwa ini telah disebutkan dalam Hadits sebagai Ghazwa Hind. Pakistan akan menyerang balik sebagai bentuk pertahanan diri dan mempertahankan Islam.


Allah SWT akan menyelamatkan Pakistan dengan Pasukan Ghaib-Nya dan juga dengan Pasukan Jet Tempur Hitam yang telah disebutkan di dalam Hadits sebagai Panji-Panji Hitam Dari Sebelum Khurasan (ar-Rayatussuud min Qabl Khurasan). Pasukan Jet Tempur Hitam ini amat canggih dan kuat sehingga seluruh dunia takjub melihatnya.

[Muslim Only] Ghazwa Hind + Perang Dunia III = Malhamah Kubra



Pakistan akan membebaskan Kashmir dan menyelamatkannya dari penindasan dan memerdekakan Kashmir dengan menggunakan Pasukan Jet Tempur Hitam ini. Saat melihat Pasukan Jet Tempur Hitam ini, banyak Muslim dari seluruh dunia datang dan pindah ke Pakistan untuk membangun kembali Islam dan ikut serta dalam Ghazwa Hind. Pakistan juga akan membuat rencana untuk melindungi Umat Islam di India. Seluruh dunia kelak akan menyaksikan bahwa Umat Muslim telah bersatu kembali di Pakistan apapun suku bangsa dan bahasanya.


Saat melihat ini, Amerika Serikat dan sekutunya bersama sejumlah kelompok teroris akan menggabungkan kekuatan mereka lalu bersekutu dengan India untuk bersumpah setia dan maju memerangi Pakistan dalam Perang Dunia III.


Maka pada masa itu, akan dimulai Perang Terdahsyat atas Pakistan. Pakistan akan memenangkan perang ini dengan menggunakan Pasukan Jet Tempur Hitam yang tak terkalahkan dan Umat Muslim (masa kini) akan mencicipi kemenangan pertama mereka di Perang Dunia III dalam wujud Ghazwa Hind.


Kemudian, Indonesia dan Malaysia dan negara-negara Muslim lainnya dari arah Timur akan bergabung bersama Pakistan untuk merebut kembali tanah-tanah suci Umat Islam. Pakistan akan terjun ke Timur Tengah untuk melawan dua negara adidaya yaitu: Amerika Serikat dan Rusia. Pakistan akan menyerang menggunakan Pasukan Jet Tempur Hitam dan suatu cara yang tidak akan bisa dihentikan oleh siapapun.


Pakistan akan merebut kembali tanah-tanah suci Umat Muslim yang hilang di Timur Tengah termasuk Turki. Pakistan akan berhasil mengalahkan Amerika Serikat dan Rusia. Kesemua wilayah itu akan menjadi bagian dari Pakistan. Pakistan akan menjadi negara adidaya baru dan memisahkan diri dari Dunia. Umat Muslim akan membangun kembali Timur Tengah dan seluruh wilayah itu akan dipenuhi oleh kedamaian.


Akhirnya, agama Islam sejati milik Nabi Muhammad SAW akan tersebar kembali ke seluruh penjuru bumi dan orang-orang akan melihat bahwa Islam itu penuh kedamaian dan kemakmuran. Ada rahmat dan barokah Allah SWT dimanapun kita berada. Tidak akan ada orang yang tetap miskin atapun bersedih. Dan yang terpenting, Allah SWT ridha dengan kita semua. Kedamaian ini akan bertahan selama 8 atau 10 tahun lalu Dajjal akan keluar. Umat Muslim akan memerangi Tentara Dajjal hingga Nabi Isa Putra Maryam turun ke bumi.





Admin: Saya selaku TS dan penerjemah memohon agar Umat Muslim segera menyebarluaskan Mimpi Muhammad Qasim ini sebanyak-banyaknya agar bila tiba masa huru-hara nanti, kita semua akan tahu apa yang harus kita perbuat dan mesti kemana kita harus memfokuskan kekuatan kita. Jazakumullahukhairan Katsira, wassalammu’alaykum warahmatullahi wabarakatu.


Diubah oleh muthmainnah1234
pesawat tempur gen.6/6.5? klo klompok panji hitam ada 1 yg cocok menurut ane untuk saat ini. klo pasukan ghaib di indonesia banyak,pusing lh mikirin perang+kiamat ._.
Balasan post krx48
Quote:


Maksud dari Pasukan Ghaib itu maksudnya Allah SWT akan menguatkan Umat Muslim dengan bantuan yang tidak kita tahu. Sedangkan Pasukan Jet Tempur Hitam yang disampaikan dalam Mimpi Muhammad Qasim belum diketahui spesifikasi lebih lanjutnya. Yg pernah saya dijelaskan dari temannya Qasim, mesinnya twin-engined dan sayapnya delta. WallahuAlam. Kelak kemunculan skuadron itu akan menjadi pertanda kebenaran Mimpi Qasim dan Muslim yg tahu dan percaya akan mulai pindah ke Pakistan.

Terimakasih banyak sudah komen pertamax dimari emoticon-Blue Guy Cendol (S) udah sy kasih cendol sebagai hadiah emoticon-Blue Guy Cendol (S)
[ SEDIKIT UPDATE / TAMBAHAN ]

Kemudahan Sesudah Kesulitan, Kedamaian Bumi Selepas Perang Malhamah Kubra, Rahmat dan Barakah Allah Ada Dimana-mana

[Muslim Only] Ghazwa Hind + Perang Dunia III = Malhamah Kubra

Muhammad Qasim berkata yaitu pada tanggal 22 Oktober 2017 dia melihat sebuah mimpi. Dalam mimpi itu aku (Qasim) terbangun dari tidur lalu aku melihat ada banyak huru-hara sedang terjadi. Orang-orang berlarian kesana-kemari. Maka aku menghentikan seseorang dan bertanya: “Ada apa dengan kalian? Kenapa ribut-ribut begini?”

Dia menjawab: “Kenapa kamu bertanya padaku? Pergilah ke atap dan lihat sendiri.”

Saat naik ke atap, aku lihat tentara-tentara musuh Islam ada dimana-mana. Jet-jet tempur, helikopter-helikopter dan mesin-mesin mereka sedang menebarkan kehancuran dimana-mana. Kemudian, tentara-tentara itu bergerak menuju kemari. Aku ketakutan saat melihat ini dan berkata: “Ya Allah, tak satupun dari kami yang cukup kuat untuk melawan tentara-tentara ini, maka bantulah kami.”

Maka Allah SWT menaruh cahaya-Nya di jariku dan aku bisa berlari di udara dengan rahmat Allah SWT. Aku melemparkan cahaya itu ke arah pasukan musuh lalu kembali. Aku ketakutan karena pasukan musuh tadi bisa datang kemari kapan saja untuk menebarkan kerusakan disini.
Namun beberapa waktu berselang tidak juga ada yang terjadi maka aku naik lagi ke atap dan aku lihat semua tentara jahat telah dihancurkan dan seluruh langit bersih dari mesin-mesin. Aku berlari turun untuk mengabarkan berita baik ini kepada semua orang.

Mereka semua takjub karena pasukan sedahsyat itu bisa dikalahkan semuanya dengan cahaya dari Allah SWT. Lalu aku ajak semua orang untuk datang kemari karena Allah SWT bersama kita dan Allah SWT akan menolong kita dan Allah SWT akan memberikan kita rumah tempat tinggal yang lebih baik dari yang sekarang kita tinggali.

Maka kita tinggalkan rumah lama kita dan maju melangkah dan menemukan tempat yang demikian indahnya. Ada kedamaian di segala sudutnya. Ada banyak pepohonan yang indah. Ada rezeki yang murni dan bersih dimana-mana. Ada rumah-rumah yang nampak menakjubkan. Tempat semacam itu belum pernah dilihat oleh siapapun. Aku berkata bahwa ini semua adalah Barokah dan Rahmat dari Allah SWT dan benar Allah itu Maha Penyayang. Allah SWT telah memberikan kita kemudahan sesudah kesulitan.

Kita pun mulai hidup disana dan semua orang menjadi bahagia. Kami bersyukur kepada Allah SWT atas Barokah dan Karunia-Nya.

Catatan: Mimpi Muhammad Qasim mengandung beberapa hal yang perlu ditafsirkan lebih dalam namun tidak semua orang boleh / faham untuk menafsirkan.
oh panji hitam itu jet tempur hitam pakistan
menarik juga ya, karena baru denger mengartikan interpretasi panji hitam hari akhir itu pesawat jet tempur..

kalau saya baca... jadi pakistan itu sesuatu, dari mimpinya mau nunjukin itu
Muhammad Qasim bin Abdulkarim orang pakistan?
Balasan post lara.dewi88
Quote:


Mungkin sedikit kurang sreq jg kalau disebut sebagai penafsiran karna justru lebih mendekati arti di lafaz aslinya, yaitu:

Quoted from source
Perhatikan lafaz berikut: ﺛُﻢ ﺗَﻄْﻠُﻊُ ﺍﻟﺮﺍﻳَﺎﺕُ ﺍﻟﺴﻮﺩُ yang artinya: “…Kemudian Terbit Panji-Panji Hitam…”

• Ada dua kosa-kata penting disini yaitu ar-Rayat dan Tathlu’u. Meskipun ar-Rayat dapat berarti bendera, namun artinya tidaklah terbatas kepada bendera. Dalam bahasa Arab, Raayaat (plural: Raayah) dapat berarti spanduk, logo, simbol atau apa sahaja standar yang dipergunakan oleh badan militer sebagai penanda dalam perang bahwa suatu pihak siap memerangi pihak yang lainnya. Namun, bilapun saudara/i sekalian hendak memaksa bahwa arti dari ar-Rayat adalah bendera, maka bacalah Hadits tersebut sekali lagi!

• “…TSUMA TATHLU’U AR-RAAYAATUS SUUD…”

• Ketahuilah! Bahwa lafaz ﺗَﻄْﻠُﻊُ tathlu’u (arti: terbit) dalam bahasa Arab tidak lazim dipakai untuk merujuk kepada bendera! Namun, ianya menunjuk kepada sesuatu yang terbit, dan mengapung di angkasa atau langit tanpa penyangga apa-apa, sebagaimana matahari dan bulan terbit dan mengapung di angkasa atau langit! BUKTI:

حَتىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لمْ نَجْعَل لهُم من دُونِهَا سِتْرًا –18:90

“Hingga ketika dia sampai di tempat terbit matahari (sebelah timur) didapatinya (matahari) bersinar di atas suatu kaum yang tidak Kami buatkan suatu pelindung bagi mereka dari (cahaya matahari) itu,” al-Kahfi [18] ayat 90.

• Gabungan antara “ar-Raayaat” dan “tathlu’u” mensyaratkan suatu pentakwilan yang futuristik, dimana belum ada contohnya di zaman Nabi Muhammad SAW dan pada masa terjadinya pun tidak ditemukan perbandingan yang serupa dengannya!

End of Quote

Sebab itulah Rasulullah SAW menyebutkan dalam Hadits bahwa serangan Panji2 Hitam belum pernah dilakukan oleh kaum manapun sebelumnya. Dan betul, yang bermimpi adlh orang Pakistan asli dan fasih bahasa Urdu. Tapi menariknya di dalam mimpinya disebutkan nama Indonesia dan Malaysia secara tegas, yaitu katanya kedua negara ini akan bersekutu dengan Pakistan setelah India kalah total di tangan Pakistan nanti. Menurut saya pribadi, mungkin pesan tersiratnya adalah, Pakistan memang sesuatu, yaitu Harta Karun Tersembunyi yang dititipkan / diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW kepada Umat Muslim sedunia di akhir zaman.

Okeee terimakasih sudah mau mendengarkan jawaban yg kurang ajar panjangnya ini emoticon-Frown anggap saja menjadi input untuk dibaca sama visitor yg lain dimari emoticon-Angkat Beer Terimakasih berambun-ambun sudah komen di post ane. VERY MUCH APPRECIATED emoticon-Angkat Beer
Quote:


cukup buat ente dan kelomfok ente aje udeeeee ..

sebenernye tanda2 akhir jaman itu ...yaaaa banyaknye muncul orang2 aneh kayak Lia Eden dan sekrg si tukang mimfi

Lagian ngafain sibuk mikirin yg belon jelas terjadi ..lebih baik fikirin bijimane nanti nasib kite di kuburan emoticon-Takut







bawah ane pencari togel di kuburan

[Muslim Only] Ghazwa Hind + Perang Dunia III = Malhamah Kubra
Diubah oleh bagong2018
kalo menurut ane masuk akal gan...orang pakistan banyak yg cerdas,namun tersembunyi di balik layar... bisa aja nyiptain teknologi mutakhir tanpa terdeteksi negara lain..
jadi inget sejarah pertama kali virus komputer siapa yg buat😂😂😂
Diubah oleh cahgendeng666
hmm.... menjadikan mimpi dan menafsirnya sebagai suatu sumber kebenaran,


FYI, bahkan sekelas Sahabat seperti Abu Baqr As-Shiddiq saja tidak bisa menafsirkan mimpi secara sempurna (cari di google cerita Abu Baqr mencoba menafsirkan mimpi). Tafsir mimpi akurat itu wilayahnya Allah SWT dan Nabi Allah (itupun atas izin ALLAH SWT) seperti nabi Yusuf AS,

Balasan post 5oi
Quote:


Tapi kan kami tidak menafsirkan ya, gan? Kalau boleh dijelaskan kepada saya, sisi mana dari kami yang menafsirkan itu sendiri? Saya rasa pesannya jelas sehingga tidak butuh penafsiran lagi. Bayangkan bila misalnya saudara sendiri yang didatangi oleh Nabi Muhammad SAW dalam mimpi lalu terus disuruh menyebarkan mimpi yang saudara lihat itu ke orang lain. Pasti saudara akan lakukan tugas itu walaupun banyak orang yang berusaha membungkam pesan itu, kan. Karena rasa cinta kepada Baginda. Sebab Baginda Rasulullah SAW sendiri yg memerintahkannya.

Kemudian, mimpi Muhammad Qasim sesuai dengan keadaan geopolitik masa kini dan arahnya pun memberikan harapan dan pencerahan untuk Umat Muslim yang sedang putus asa.

Saya pun tahu kehebatan Umar RA dan Abu Bakar RA. Namun bukankan syariat ber-Adzan sendiri awalnya juga didapat dari mimpi salah seorang Muslim? Dan juga, tentang banyaknya muslim akhir zaman yg akan mendapatkan mimpi-mimpi benar sudah pun dinubuatkan oleh Rasulullah SAW 1400+ tahun yg lalu, kalau pun, saya bisa berikan Hadits2 Sahihnya... tapi hal ini tidak akan mencegah orang2 untuk tidak setuju denga saya. Toh, semua orang boleh berpendapat...

Mohon maaf apabila kata-kata saya menyinggung, tapi kami hanya berbagi ilmu. Bukan mencari pembenaran... Kami berharap ilmu yang kami bagi ini bisa menjadi angin segar bagi rekan-rekan seiman lainnya. Tapi tidak ada paksaan untuk percaya.......
Diubah oleh muthmainnah1234
Balasan post cahgendeng666
Quote:


Setuju... saya pribadi ngelihat dari sisi geopolitik dan real... apalagi yang menyukai topik eskatologi pasti cepet 'ngeh' dengan info-info seperti yang saya cantum di page one... Jazakallah Khayr ya untuk komennya yang positive.. Alhamdulillah... Izinkan saya menghadiahkan cendol yg tak seberapa... semoga berkenan emoticon-Cendol (S)

Balasan post bagong2018
Quote:


Sepertinya... Saya sedang berhadapan dengan orang dewasa yang kekanak-kanakan atau anak-anak beneran... dari gaya bicaranya, sih... BTW, sayangnya bukan saya yang komen di bawah ente... Hehe... Terimakasih sudah berkunjung...
Balasan post 5oi
begini akhi,... perihal mimpi dan tafsirnya sudah diatur dalam syariat2 islam. para ulama berijtihad berdasarkan alquran juga sunnah rasulullah merumuskan bagaimana kaidah dalam penafsiran mimpi. salah satu point yg coba sampaikan saat ini adalah dalam penafsiran mimpi, bahkan sahabat dengan kualitas iman dan taqwa seperti abu bakr as shiddiq pun tidak bisa menafsirkan mimpi secara akurat 100% (dalam hal ini beliau hanya benar setengahnya waktu menafsirkan mimpi). padahal diantara sahabat rasulullah yg paling utama dalam hal menafsirkan mimpi adalah Abu Bakr As Shiddiq Ra.

Nabi SAW sendiri pernah menafsirkan mimpinya maupun mimpi orang lain. Bahkan, Abu Bakar RA pernah menafsirkan mimpi orang lain di hadapan Rasulullah SAW. Ibnu Abbas meriwayatkan, suatu ketika datang seorang laki-laki kepada Rasulullah SAW.

"Tadi malam aku bermimpi melihat segumpal awan yang meneteskan minyak samin dan madu, lantas kulihat orang banyak memintanya. Ada yang meminta banyak dan ada yang meminta sedikit. Tiba-tiba ada tali yang menghubungkan antara langit dan bumi. Kulihat engkau memegangnya kemudian engkau naik. Kemudian ada orang lain memegangnya dan ia pergunakan untuk naik. Kemudian ada orang yang mengambilnya dan dipergunakannya untuk naik namun tali terputus. Kemudian tali itu tersambung," kisah laki-laki tersebut.

Abu Bakar yang berada di sisi Rasulullah SAW meminta izin untuk menakwilkannya. "Wahai Rasulullah, ayah dan ibuku untuk tebusanmu, demi Allah, biarkan aku yang menakwilkannya," pinta Abu Bakar. Rasulullah SAW pun menyetujuinya.

"Adapun awan, itulah Islam. Adapun madu dan minyak samin yang menetes, itulah Alquran karena manisnya menetes. Maka, silakan ada yang memperbanyak atau mempersedikit. Adapun tali yang menghubungkan langit dan bumi adalah kebenaran yang engkau pegang teguh sekarang ini yang karenanya Allah meninggikan kedudukanmu. Kemudian ada seseorang sepeninggalmu mengambilnya dan ia pun menjadi tinggi kedudukannya. Ada pula orang lain yang mengambilnya dan terputus, kemudian tali itu tersambung kembali sehingga ia menjadi tinggi kedudukannya karenanya," papar Abu Bakar.

Kemudian, Abu Bakar RA pun meminta pembenaran kepada Rasulullah SAW apakah takwilan mimpinya benar atau tidak. Nabi SAW membenarkan sebahagiannya dan menyalahkan sebahagian yang lain. "Demi Allah ya Rasulullah, tolong beritahukanlah kepadaku takwil mana yang salah?" pinta Abu Bakar. Nabi SAW mengingatkan, "Janganlah engkau bersumpah," (HR Bukhari).

Hadis sahih ini menjadi dalil bolehnya menceritakan mimpi kepada orang lain, meminta untuk ditafsirkan mimpinya, serta bolehnya untuk menafsirkan mimpi orang lain. Namun, Nabi SAW memberikan kaidah-kaidah mimpi apa saja yang boleh ditafsirkan

Diubah oleh 5oi
Balasan post 5oi
Alhamdulillah.. ilmu yang bermanfaat.. terimakasih dan in syaa Allah menjadi ikhtibar untuk saya selaku TS.. :salute


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di