alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Penyelamatan di 'Pulau Pesta' Gili Trawangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b692e5c9478686f3f8b456c/penyelamatan-di-pulau-pesta-gili-trawangan

Penyelamatan di 'Pulau Pesta' Gili Trawangan

Penyelamatan di 'Pulau Pesta' Gili Trawangan

Jakarta: Kapal-kapal TNI Angkatan Laut (AL) terus berkeliaran di Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tak sedang berperang, mereka tengah mengevakuasi wisatawan dan warga di lokasi yang dikenal dengan 'Pulau Pesta' tersebut.


Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah menjelaskan penyelamatan ini melibatkan sejumlah unsur kapal dari matra laut. Sampai Selasa, 6 Agustus 2018 dini hari, ada 100 wisatawan yang masih tersisa untuk dievakuasi pagi ini.

 

Menurut dia, pada Senin, 7 Agustus 2018 sore, kurang lebih 1.200 orang telah dievakuasi. Mereka diangkut dengan dengan Kapal Angkatan Laut (KAL) Balongan milik Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram, Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Badan SAR Nasional, Polisi Air dan Udara (Polairud), dan kapal wisata.


'Evakuasi dengan sistem transfer boat menggunakan boat dan perahu karet sebagai pengamanan kegiatan evakuasi,' kata Sabrar dalam keterangan tertulis, Selasa, 7 Agustus 2018.

 

Baca: 238 Gempa Susulan Guncang Lombok


Dia menjelaskan awalnya wisatawan dan warga diangkut dengan perahu karet. Tiap perahu dapat mampu menampung sekitar 8-15 penumpang. Mereka kemudian ditransfer ke kapal besar yang mampu menampung 2.000 penumpang lalu dibawa menuju Bali serta Lombok.

 

Evakuasi sedikit terkendala karena laut sedikit berombak. Ini mengakibatkan evakuasi memerlukan waktu yang lebih lama. Namun, Sabrar memastikan pemindahan wisatawan dan warga tetap mengutamakan keselamatan.


'Hingga Selasa pagi belum ditemukan adanya korban jiwa dari wisatawan asing di Gili Trawangan dan selama proses evakuasi telah dipersiapkan tim medis,' jelas dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...gili-trawangan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Penyelamatan di 'Pulau Pesta' Gili Trawangan Mayoritas Korban Gempa Mengungsi ke Perbukitan

- Penyelamatan di 'Pulau Pesta' Gili Trawangan Stok Darah untuk Korban Gempa Lombok Minim

- Penyelamatan di 'Pulau Pesta' Gili Trawangan 2 Jenazah Dievakuasi dari Reruntuhan Masjid di Lombok Utara



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di