alexa-tracking

85 Sekolah 'Berbau Amis' di DKI Diaudit

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6928c0d44f9f8e538b456a/85-sekolah-berbau-amis-di-dki-diaudit
85 Sekolah 'Berbau Amis' di DKI Diaudit
85 Sekolah 'Berbau Amis' di DKI Diaudit

Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengaudit 85 sekolah dari 119 sekolah yang diduga terlibat kasus korupsi rehabilitasi sekolah. Nantinya, audit menyasar seluruh sekolah yang 'berbau amis' korupsi.


Audit kasus korupsi rehabilitasi sekolah ini dimulai dari proses perencanaan, penganggaran, hingga pengerjaan. Pemeriksaan akan mendalami satu per satu sekolah.


'Kita pendalaman nih sekarang,' kata Kepala Inspektorat DKI Jakarta Michael Rolandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 7 Agustus 2018.


Inspektorat DKI juga akan mendatangkan sejumlah ahli kontruksi untuk memeriksa kegagalan kontruksi sejumlah sekolah. Michael mengatakan pihaknya baru bisa bertindak setelah ahli kontruksi memberikan laporan.


'Kita lihat nanti apakah bisa diperbaiki atau tidak. Kalau tidak bisa diperbaiki kan berarti harus dibongkar. Kalau memang dia ada kerugian negaranya ya itu berarti harus ada pemulihannya, ya kita lihat nanti di situ,' pungkasnya.


Baca: Akan Ada Tersangka di Kasus Rehabilitasi 119 Sekolah


Sebanyak 119 sekolah yang diduga terlibat kasus korupsi rehabilitasi terdiri dari SD, SMP, SMA, dan SMK. Proyek rehabilitasi sekolah di DKI menggunakan APBD 2017 sebesar RP191 miliar. 


Dana ini untuk perbaikan sekolah pada bagian bangunan sekolah secara keseluruhan. Proyek yang diprediksi akan selesai akhir 2017 tersebut sempat mengalami kendala dalam proses lelangnya.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...di-dki-diaudit

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 85 Sekolah 'Berbau Amis' di DKI Diaudit Penahanan Mantan Dirut Jasindo Diperpanjang

- 85 Sekolah 'Berbau Amis' di DKI Diaudit Mantan Koordinator Keuangan PT Jasindo Diperiksa KPK

- 85 Sekolah 'Berbau Amis' di DKI Diaudit Bedah Editorial MI: Menyingkirkan Pejabat Korup

×