alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU Minta Elite Partai Politik Promosikan Program, Bukan Perang Tagar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69278cddd770d24c8b4574/kpu-minta-elite-partai-politik-promosikan-program-bukan-perang-tagar

KPU Minta Elite Partai Politik Promosikan Program, Bukan Perang Tagar

KPU Minta Elite Partai Politik Promosikan Program, Bukan Perang Tagar
Ketua KPU Arief Budiman(Istimewa)

Jakarta – Hingga Senin, 6 Agustus 2019, belum ada gabungan partai politik yang mendaftarkan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum. KPU minta elite partai politik promosikan program daripada berperang tanda pagar di media sosial.

Adapun, berdasarkan kecenderungan pendaftaran caleg, KPU memprediksi pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ini akan ramai menjelang penutupan. Artinya, kemungkinan besar gabungan partai politik akan mendaftarkan calonnya pada Jumat (10/8), hari terakhir pendaftaran.


Ketua KPU Arief Budiman kembali mengingatkan kepada elite partai politik agar menjaga proses demokrasi dalam pemilu. Pasalnya, pemilu merupakan sarana memilih pemimpin yang baik sehingga prosesnya pun harus baik.


Dia pun mengajak agar elite parpol tidak saling menghina, apalagi menghujat ataupun menyampaikan hal-hal buruk. Elite parpol harus berkompetisi dengan menyampaikan program masing-masing.


“Kami serukan jangan gunakan atribut provokatif atau negatif saat mendaftar. Kami sudah ingatkan sejak awal, jadi semestinya tak ada,” tutur Arief.


Elite Partai Politik Promosikan Program dan Beri Tontonan yang Mengedukasi Masyarakat

Sementara itu, Komisioner KPU Wahyu Setiawan meminta elite politik untuk tidak memainkan perang tagar. Apalagi, saat pendaftaran capres dan cawapres. “Karena ini belum masa kampanye,” sebut Wahyu.

Masa kampanye sendiri baru mulai pada 23 September 2018. Sekarang, tahapan Pilpres 2019 baru memasuki masa pendaftaran, yakni 4-10 Agustus 2018. “Jadi, kami minta semua pihak tahan diri, untuk tidak provokatif, terutama buat tidak memunculkan tagar-tagar kedua itu,” tambahnya.

KPU minta elite politik memberikan tontonan yang mendidik masyarakat, terutama soal politik. Sebab, semua mata rakyat Indonesia kan tertuju saat capres dan cawapres mendaftar ke KPU.

“Ini kan menjadi tontonan masyarakat. Marilah kita berikan tontonan kepada masyarakat itu yang mengedukasi dan saling menghargai,” imbuhnya lagi.

Saat pendaftaran, KPU takkan melakukan screening khusus bagi rombongan partai politik. KPU nantinya akan mengingatkan parpol agar tidak membawa atribut provokatif lewat lialison officer (LO)KPU juga akan mengirimi surat kepada seluruh parpol bila dirasa masih perlu.

Ketua KPU minta elite partai politik untuk menjalani prosesnya dengan baik. “Mari kita berkompetisi dengan cara yang baik dan sehat,” ujar Ketua KPU Arief.

Sumber
Urutan Terlama
setuju pak
Ati2 pak. ntar para kampreter's bikin tagar #2019gantikpu loh pak emoticon-Ngakak
Perang sara dan saraf emoticon-Ngakak
Elit PoliTIKUS pun hanya tersenyum kecut mendengar himbauan KPU.... Sambil bergumam "sabodoh"..
ehmm... anu pak, masalahnya anu.. sebelah ndk punya program krja sama sekali emoticon-Wkwkwk
#2019GantiPresiden

Presidennya gak jelas siapa, makanya ga punya program, gak jelas yg dipromosiin siapa.

Guoblok emoticon-Ngakak
Kaum itu cuma bisa jualan agama sama tagar buat KEPENTINGAN POLITIK mereka, liat aja Jakarta kayak gimana setelah jadi korban jualan agama kaum itu emoticon-Ngakak
promosiin program gmn, capresnya juga blm jelas siapa emoticon-Wakaka
sanggupnya gitu doang...
punya calon 9, 1 pun kaga laku...
mau gimana lagi?
klo cuma liat program capres, gak penting, karna program tinggal bayar aja tim ahli bikin terus presentasi aja yang bagus,masalahnya adalah sanggup gak tu capres penuhi janji, bikin program gampang, tinggal bilang aja
1. pertumbuhan ekonomi 7%
2. Swasembada pangan
3. E-govermence 2 minggu beres

Realisasi?

kan gampang klo bikin program, mahasiswa aja bisa bikin program kerja presiden
Diubah oleh kurawaz


Quote:


Sampai detik ini gw msh menunggu yg no 1 bray
karena memang Hanya itu yang mereka punya mr KPU


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di