alexa-tracking

Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b692465d675d4ae578b4567/bea-cukai-beli-rokok-rp-20-ribu-rp-13-ribu-untuk-negara
Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara
Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara

JawaPos.com - Keberadaan rokok di Indonesia bagai dua sisi mata uang. Di satu sisi menguntungkan bagi negara karena memberikan penerimaan yang besar, namun di sisi lain juga memberi dampak kesehatan yang cukup buruk.

Meski ada dampak tersebut, keinginan para perokok ulung rasanya tidak bisa dihentikan. Jerat candu dari sebatang rokok rasanya sulit dilepaskan.

Padahal, uang yang dikeluarkan oleh para perokok cukup lumayan untuk membeli kebutuhan yang bisa disegerakan.

Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Nugroho Wahyu Widodo mengungkapkan, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui pajak yang mereka bayarkan dalam sebatang rokok.

"Kalau bapak beli rokok Rp 1.000, itu Rp 650 untuk negara. Kalau beli rokok yang sebungkus Rp 20.000, itu bapak menyumbang Rp 13.000 untuk negara. Jadi terima kasih,"
ujarnya dalam Gathering Eksportir di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta, Selasa (7/8).

Itu artinya, pajak dari setiap batang rokok dikenakan sebesar 65 persen dari harga jual eceran (HJE). Tarif tersebut diperoleh dari cukai dan pajak pertambahan nilai (PPN).

Nugroho bahkan melemparkan candaan ke eksportir yang hadir, jika mereka ingin berkontribusi besar untuk negara, dipersilahkan untuk membeli rokok. Nantinya, rokok itu boleh tidak digunakan ataupun diberikan kepada orang lain.

"Kalau bapak ibu kelebihan uang, beli rokok. Walaupun nggak rokok beli rokok saja," tuturnya disambut tawa.

Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara

Meski demikian, diakuinya tidak mudah memegang kendali atas penerimaan negara melalui cukai. Ada kebijakan-kebijakan yang selalu saja dimusuhi.

"Banyak permusuhan terhadap cukai. Tapi kita sabar saja. Ibaratnya kayak samsak, kalau dipukul diam saja," tutupnya seraya tersenyum.

(hap/JPC)

TKP

emoticon-Matabelo
Semakin banyak perokok semakin besar penerimaan negara

Mantab dah emoticon-Big Grin
image-url-apps
Amankan dari gayus cs emoticon-Cool
image-url-apps
hail rokok

Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara
Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara
KASKUS Ads
image-url-apps
35% itu udah untung perusahaan rokok emoticon-Matabelo
image-url-apps
Sudah sewajarnya perokok dibebaskan dari pajak pph emoticon-Traveller
image-url-apps
Kurang muLus nya
diperbesar lagi gk apa emoticon-Smilie
"Banyak permusuhan terhadap cukai. Tapi kita sabar saja. Ibaratnya kayak samsak, kalau dipukul diam saja," tutupnya seraya tersenyum.

sabar omemoticon-thumbsup

Quote:


saya sudah hadir emoticon-Big Grin

Quote:
Quote:

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Teknis dan Fasilitas Cukai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Nugroho Wahyu Widodo mengungkapkan, masyarakat masih banyak yang belum mengetahui pajak yang mereka bayarkan dalam sebatang rokok.

"Kalau bapak beli rokok Rp 1.000, itu Rp 650 untuk negara. Kalau beli rokok yang sebungkus Rp 20.000, itu bapak menyumbang Rp 13.000 untuk negara. Jadi terima kasih,"
ujarnya dalam Gathering Eksportir di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta, Selasa (7/8).
============================
Horee.. akhirnya negara terima kasih kepada perokok

Sebaiknya cukai rokok buat bpjs kesehatan aja
Katanya kan defisit tuh
Reply to modeman's post
image-url-apps
Quote:


Ogah...
Maho laknat Kampret ndak suka mulus ginian,di laporkan entar emoticon-Big Grin

Bisa2 konser dini ane yg nubi ini emoticon-Takut
Quote:


Gayus.. lu setuju ngga kalo cukai rokok dipakai buat anggaran bpjs kesehatan? Karena sebagian pasien bpjs itu karena akibat rokok
Quote:


Cuk.....!!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)

Semoga ente ngaskus pake henpone emoticon-Nyepi
Quote:


setuju, daripada buat bayarin gaji pns pemda laknatullah sampah pemalas emoticon-Najis
image-url-apps
Rokok itu haram bre inget kata ustadz so mad emoticon-Smilie
1isepan rokok = seribu cambukan di neraka emoticon-Smilie
Bisa bolong bree punggung lo emoticon-Smilie
Quote:


kalau HURUPNYA BOLD berarti.......


emoticon-Leh Uga
image-url-apps
dan hampir tiap hari gw nymbang 26rb
Quote:


Makanya.. cukai rokok dipakai buat bpjs kesehatan aja..
Semoga menolong orang sakit bisa meringankan dosa merokok

Gw ngga percaya sih kalo merokok = dosa
Tapi gue percaya banget kalo menolong penyakit pasien bpjs akan dapet pahala
image-url-apps
Quote:




Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara

Cuk!!!
Salah upload...

Ini yg bener...

Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara
Bea Cukai: Beli Rokok Rp 20 Ribu, Rp 13 Ribu Untuk Negara

2/3 orang indonesia bakal di neraka emoticon-Ngakak
image-url-apps
bangcyat ada dp emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis